Brilio.net - Dalam kehidupan, seseorang pasti pernah merasakan sedih terluka yang membuat hati menjadi kecewa. Saat perasaan kecewa itu menyelimuti hati, membuat seseorang menjadi merasa buruk menjalani hari.

Kecewa merupakan hal yang wajar terjadi ketika kehidupan tidak sesuai harapan. Terkadang rasa kecewa itu juga disebabkan dari orang-orang terdekat kita. Ada pula merasakan kekecewaan karena ditinggalkan, dibohongi gebetan, pacar maupun teman.

Kekecewaan tak hanya terjadi pada orang dewasa, anak-anak, remaja, hingga orang tua pasti pernah merasakan kekecewaan. Kekecewaan ini merupakan keadaan di mana kondisi seseorang merasa rapuh karena apa yang diimpikan tidak sesuai rencana. Pada saat kecewa, seseorang akan terlihat murung, sedih dan sikapnya pun berbeda dari biasanya.

Kesedihan yang menjadikan kecewa ini memang tidaklah menyenangkan. Rasa kecewa memang sulit dilalui. Apalagi rasa kecewa terhadap orang lain, terkadang kamu bingung mengungkapkan kata-kata kecewa terhadap orang lain. Entah karena malas mengungkapkannya karena sering mengulanginya atau karena belum menemukan kata-kata yang pas untuk menggambarkan rasa kekecewaan tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Perasaan kecewa tak seharusnya dipendam. Salah satu cara mengekspresikan rasa kecewa adalah dengan melampiaskan melalui kata-kata kecewa. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/9), inilah kata-kata tentang kekecewaan yang bisa membantumu meluapkan perasaan dari hati yang tersakiti.

Kata-kata kecewa terhadap kehidupan.

kata kecewa tersakiti © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Semua orang pasti melalui roda kehidupan, terkadang di atas dan terkadang bawah. Saat apa yang telah kita rencanakan tak berjalan sesuai harapan, seseorang cenderung akan terpuruk dan merasa kecewa. Namun ada pula yang maju dan menghilangkan rasa kecewa.

1. "Kurasa aku takut bahagia karena setiap aku merasakannya, sesuatu yang buruk selalu terjadi." Charles M Schulz

2. "Kalau seseorang tak bisa memahami indahnya kehidupan, mungkin karena hidup tak pernah memahami keindahan dalam dirinya." Criss Jami, Killosophy

3. "Rasa sakit ini sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Tapi aku sudah terlalu lama merasakannya sehingga aku menganggapnya sebagai bagian tak terpisahkan dari hidupku." Dinakar Sharma

4. "Hidup adalah persiapan panjang untuk menanti hal-hal yang tak akan pernah terjadi." WB Yeats

5. "Satu-satunya hal yang berdiri di antara aku dan kebahagiaan adalah kenyataan." Brandon B

6. "Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari."

7. "Aku tak ingin bangun. Aku merasa jauh lebih baik saat tidur. Dan itu sangat menyedihkan." Ned Vizzini, It's Kind of a Funny Story

8. "Hidupku adalah kuburan sempurna untuk harapan yang terkubur." LM Montgomery, Anne of Green Gables

9. "Bernafas itu susah. Saat kamu terlalu banyak menangis, itu membuatmu tersadar bahwa bernafas itu berat." David Levithan, Love is the Higher Law

10. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

11. "Kamu bebas memilih, tapi kamu tak bisa lepas dari konsekuensi pilihanmu."

12. "Apapun yang terjadi, nikmati hidup ini. Hapus air mata dan berikan senyummu. Kadang senyum terindah datang setelah air mata penuh luka."

13. "Namanya juga hidup, kadang manis kadang pahit, kadang bahagia, kadang kecewa."

14. "Kecewa itu karena engkau menaruh harapan lebih kepada selain Allah."

15. "Teruslah menjatuhkan seseorang jika itu membuat kedudukanmu merasa tinggi. Tapi ingat, diatas langit masih ada langit. Harta, Takhta, dan pasangan akan musnah jika kesombongan menghampiri."

16. "Ketika ingin menjadi hebat harus punya semangat, ketika sudah punya semangat harus punya hati yang kuat. Kalau tidak kuat bisa tamat."

17. "Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbak untuk menghindari pengkhianatan."

18. "Ketika aku merasakan kebahagiaan mendalam, aku merasa tertampar karena setiap kebahagiaan itu buat aku tersadar bahwa kebahagiaan hanya sementara."

19. "Bukan masalah memaafkan, tapi menghilangkan bekas luka gak cukup dengan kata maaf."

20. "Jangan hidup dalam harapan, jika jatuh kamu akan hancur."

21. "Tersenyumlah, tipu semua orang agar menganggapmu baik-baik saja."

22. "Tidak semua angan-angan seseorang lantas ia dapatkan. Angin berhembus tidak sesuai dengan kehendak perahu layar."

23. "Saat tujuanmu jelas, pamrihmu hanya kepada sang pencipta semesta, kecewa hanya akan menjadi kata yang kau sendiri lupa bagaimana caranya untuk kecewa."

24. "Ketika harapanmu tak mampu kau dekap, kecewamu akan begitu hebat."

Kata-kata kecewa untuk gebetan.

kata kecewa tersakiti © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@katakecewaa

Kekecewaan biasanya terjadi ketika seseorang menaruh harapan pada sesuatu, sama halnya ketika menaruh harapan pada seseorang. Misalnya ketika kamu menyukai seseorang, wajar jika kamu menaruh harapan. Namun ketika perasaanmu tak terbalaskan, justru hanya kekecewaan yang didapatkan

25. "Senja memberikan keindahan, tapi hanya sementara. Begitu pula kamu yang telah memberikan kenyamanan, tapi hanya sandiwara."

26. "Katanya gak mau bikin gue sakit hati. Nyatanya loe malah bikin hati gue remuk."

27. "Dibikin ngefly, terus dijatuhin ke jurang kekecewaan."

28. "Aku pernah menolak yang datang, hanya untuk mempertahankan kamu yang ingin pergi."

29. "Yang penting udah berjuang, kalau gak dihargain ya udah, balik kanan bubar jalan."

30. "Yang terbaik akan memperbaiki, bukan memilih pergi."

31. "Aku mungkin rindu masanya, bisa bercerita begitu lama tentang hal-hal gila bersama."

32. "Jangan sengaja pergi agar dicari. Jangan sengaja lari agar dikejar. Ini hati, bukan tempat petak umpet."

33. "Ada saatnya bibir lelah untuk berbicara dna hati lelah untuk mencintai."

34. "Mencintai orang yak gak mencintai kita sama dengan memeluk pohon kaktus, semakin erat akan semakin tersakiti."

35. "Aku pergi bukan karena tak cinta, tapi karena kau lebih memilih dia."

36. "Satu-satunya hal yang lebih menyedihkan dari dibenci adalah diabaikan."

37. "Aku lebih suka melihatmu yang dingin daripada harus melihatmu terluka dan bersedih saat kita bertemu."

38. "Bersyukurlah ia yang tak pernah mengharapkan sesuatu. Karena ia tak akan pernah merasa kecewa."

39. "Aku ada di sisimu. Tapi kau tak mengetahuinya karena hatimu buta."

40. "Kau mampu berlari dengan menebar senyum, sedangkan aku terpaku tak sanggup memelukmu, karena bagimu keadaanku ini adalah ketiadaan yang tak pernah ada."

41. "Jangan bertanya kenapa aku dingin terhadapmu. Bukan begitu, aku hanya berhenti berusaha dan berharap. Aku lelah berharap tinggi-tinggi lalu dikecewakan."

42. "Semenjak kaki kita terhenti, ingatanku hilang dalam sajak yang tak terungkap."

43. "Lebih baik disakiti oleh kejujuran daripada dihibur dengan kebohongan."

44. "Aku bukannya kecewa karena kau berbohong padaku. Aku kecewa karena mulai sekarang aku tidak bisa memercayaimu."

45. "Aku dan kamu pernah seerat nadi, namun kini aku dan kamu bagai matahari dan bumi."

46. "Maaf, bukannya aku mau menghindar, tapi aku mulai merasa tidak dibutuhkan lagi."

47. "Kalau aku nanti gak ada kabar, jangan cari aku. Tanyakan pada hatimu, pentingkah aku buat kamu?"

48. "Tuhan, katakan jika pertemuan ini hanyalah suatu kebetulan, sehingga aku tak harus berharap terlalu banyak."

49. "Aku akan pergi karena ternyata penantianku sia-sia."

50. "Kalo gak sayang mending gak usah sok pura-pura sayang. Yang ada cuma bikin sakit hati doang."

51. "Gak mau terlalu perhatian lagi, gak mau terlalu peduli lagi karena aku gak mau kecewa lagi."

52. "Susah sedihnya sama aku, bahagianya sama dia."

53. "Datang membawa kenyamanan dan pergi meninggalkan sebuah luka. Itu hal yang biasa."

54. "Sebenarnya yang menyakitkan itu bukan dia. Tetapi harapanmu terhadap dirinyalah yang terlalu tinggi."

55. "Namamu selalu ada dalam doaku, walaupun namaku tak ada dalam doamu."

56. "Jika kamu menginginkanku untuk kembali, aku akan kembali. Aku akan kembali dimana aku tak lagi mengenalmu."

57. "Sebagian orang ditakdirkan untuk menunggu, dan sebagiannya lagi tidak sadar sedang ditunggu."

Kata-kata kecewa untuk pacar.

kata kecewa tersakiti © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kata_katasahabat

Hubungan pacaran terkadang juga diwarnai dengan lika-liku cerita, salah satunya tentang kekecewaan. Baik karena dibohongi, dikhianati ataupun ditinggalkan, setelah kekecewaan menghinggapi seseorang, mungkin akan membuat perasaan berubah menjadi benci.

58. "Gue memang bodoh karena udah ngasih kepercayaan ke orang kaya loe."

59. "Gak ada yang namanya bercanda kalo soal perasaan."

60. "Aku mematahkan beberapa hati demi memperjuangkan satu hati yang ternyata hati itu mematahkan hatiku sendiri."

61. "Kamu yang tidak pernah mengerti tentang isi hati, mengumbar janji kemudian pergi. Semoga kelak nanti aku dan kamu bisa duduk kemudian bertukar kopi."

62. "Tidak ada masalah jika kamu akhirnya menyerah, sudah ku duga kamu hanya bisa berjanji tapi tidak bisa menepati, sebatas kata yang tak kunjung nyata."

63. "Berpisah memang menyakitkan tapi itu lebih baik daripada aku menahan ego untuk bertahan karena kau telah memilih dia."

64. "Senang melihatmu telah bahagia dengan orang lain. Gakpapa, kita tidak bisa bersama, setidaknya kita sudah pernah mencoba untuk memiliki mimpi yang sama."

65. "Wanita yang kalian sakiti adalah wanita yang selalu dibahagiakan oleh keluarganya."

66. "Ketika saranku sudah tidak lagi kau butuhkan," ketika hadirku sudah tidak lagi kau inginkan, maka jangan salahkan jika aku pergi."

67. "Lebih baik aku marah, aku sakit, aku kecewa dengan kejujuranmu daripada aku tersenyum karena kebohonganmu."

68. "Di balik senyum ini tersimpan seribu luka dan kecewa."

69. "Aku bertahan, tapi aku selalu dikecewakan. Namun, aku selalu bersabar, tapi tak dihargai. Lebih baik hubungan ini aku akhiri."

70. "Aku selalu tau ketika dibohongi, tapi aku selalu berpura-pura seakan semuanya baik-baik saja."

71. "Jangan ucapkan janji yang tak bisa kamu tepati. Jangan katakan cinta jika tak tulus dari hati karena akhirnya seseorang akan kamu lukai."

72. "Aku masih terlalu menyayangimu, tapi aku tak mau tersakiti untuk yang kesekian kalinya."

73. "Menjauhkan diri bukan berarti benci, cuma rasa kecil hati dan mula tawar hati. Lalu coba elak diri dari terus disakiti dan dikhianati lagi."

74. "Bukannya aku marah, tapi aku kecewa. Maaf, aku hanya perlu waktu untuk sendiri."

75. "Marahnya aku diam, kecewanya aku diam. Dan ketika aku lelah menghadapi kamu, aku harap itulah saatnya untuk kamu diam."

76. "Aku lebih baik tidur dan tak terbangun lagi karena terlalu pedih jika harus membuka mata tanpa hadirmu di sisiku."

77. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

78. "Bagaimana aku harus membuang kenangan, lantas dirimu terus berada dalam bayang ingatan."

79. "Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan."

80. "Jika yang kau harapkan adalah seseorang yang selalu mengantar bunga untuk dirimu, maaf jika aku hanya mengajakmu merajut bunga mimpi."

81. "Yang pernah bilang cinta mati, ternyata juga ninggalin pergi."

82. "Percuma menyirami tanaman yang sudah mati, ikhlaskan, perasaannya kepadamu sudah mati."

83. "Aku bagai sepatu kaca yang berjalan di atas paku, menapak meski pedih mencampak, merendam pedihnya cinta dalam diam tiap kau bercerita tentang dia yang sempurna."

84. "Kehadiranmu masih tetap di sini, ini membunuhku. Aku mencoba menunjukkan bahwa aku tak akan berbalik lagi padamu, tapi ini membunuhku."

85. "Dulu kita pernah saling sayang dan sekarang hanya sebatas saling kenal."

Kata-kata kecewa untuk teman.

kata kecewa tersakiti © 2021 brilio.net

Manusia memang makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Salah satu hubungan yang dijalin seseorang adalah pertemanan. Tapi, ketika teman kita melakukan hal yang tak kita sukai, tentu itu akan membuat kita kecewa.

86. "Tahukah kamu apakah hal yang paling mengerikan dalam pengkhianatan? Yaitu sebuah pengkhianatan yang datang dari temanmu bukan dari musuhmu."

87. "Seorang teman tidak akan menusuk temannya sendiri bahkan dari belakang."

88. "Ada saatnya kamu tahu siapa sebenarnya sosok teman yang rela berjuang untuk kamu selama ini."

89. "Menyedihkan itu ketika dia yang pernah menjadi bagian hidupmu dan sekarang menjadi orang yang tidak kamu kenal lagi."

90. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

91. "Sebelum menjadi pengkhianat, dulu dia bernama sahabat."

92. "Mungkin dikhianati orang lain tidak akan sesakit ini, karena dikhianati teman ibarat benalu yang hidup di batang anggrek. Sakit untuk kebahagiaan orang lain."

93. "Jika kau meninggalkan seseorang demi orang lain, jangan kaget jika orang itu meninggalkanmu demi orang lain."

94. "Terima kasih karena yang kau buat sudah membuatku kecewa, ini hikmah berteman sama kamu."

95. "Jangan pernah membuat sahabatmu kecewa. Karena untuk mengembalikan kepercayaan itu sangat sulit."

96. "Saya tidak dendam, tapi saya akan ingat dengan apa yang kalian perbuat?"

Kata-kata tentang kecewa dari tokoh terkenal

kata kecewa tersakiti © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

97. "Jatuh hati tidak pernah bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi, bahagia adalah bonus." - Fiersa Besari

98. "Mereka sedang jatuh cinta, biasanya sering berharap. Dan, mereka yang sering beharap, biasanya sering kecewa." - Raditya Dika

98. "Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik." - Bambang Pamungkas

99. "Untuk jadi maju memang banyak hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi." - Joko Widodo

100. "Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang kesungguhan." - Dahlan Iskan

101. "Bagiku, ingatan adalah mesin waktu. Menyapa, mengais lupa, menemukan kita yang pernah kecewa disatu masa." - Wira Nagara

102. "Gak selamanya cinta itu penuh kejelasan. Gak selamanya cinta itu pasti, pasti hitam dan pasti putih. Pasti menderita dan pasti bahagia. Pasti jatuh cinta dan pasti gak jatuh cinta. Pasti senang dan pasti kecewa. Pasti jadian dan pasti putus." - Bernard Batubara

103. "Pepatah itu benar! Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan hanya dengan memeriksa notifikasi ponsel. Hidup terlalu pendek untuk dilalui dengan berharap, lalu kecewa." - Emma Grace

104. "Jangan sepelekan murkanya orang sabar dan kecewanya orang yang sudah menjaga, menyayangi, mencintai kita dengan tulus. Karena perasaan orang yang sudah kecewa, akan sulit diobati." - Indah Riyana

105. "Dua puluh tahun lagi Anda akan lebih merasa kecewa dengan hal-hal yang tidak Anda lakukan daripada yang telah Anda lakukan." - H. Jackson Brown Jr

106. "Terkadang kita lupa, pengharapan yang besar akan sama besar dengan rasa sakitnya kecewa." - Ainun Nufus

107. "Tidak apa-apa mencoba, asal siap kecewa." - Fiersa Besari

108. "Para kekasih yang kecewa akan diberi kesempatan kedua, tapi dengan orang lain." - Mae West

109. "Jika kau terlalu optimis, kau akan kecewa. Tapi memberikan prediksi yang pesimis juga tak berguna." - Jenny Downham

110. "Di dalam orang yang sinis, disana ada kecewa yang mendasar." - George Carlin

111. "Kau tahu, jika kita tidak mengharapkan apa-apa sebagai gantinya, kita tidak akan pernah bisa ditipu atau kecewa. Cinta hanya akan menjadi rasa sakit ketika ia menginginkan sesuatu sebagai balasannya." - Leo Buscaglia

112. "Berbahagialah orang yang tidak mengharapkan apa pun, karena ia tidak akan pernah kecewa." - Alexander Pope

113. "Janganlah merasa terlalu kecewa, tetapi jalanilah hidup setiap saat dengan sepenuh hatimu." - Ching Hai

114. "Kita berpikir bahwa hanya hal-hal buruk yang akan tumbuh dari diri kita. Kita menolak menyirami hal-hal baik yang sebenarnya telah ada. Dan akhirnya, kita kembali kecewa, kita tak pernah memahami potensi yang dimiliki." - Deassy M. Destiani

115. "Orang yang ikhlas tidak pernah kecewa dengan amal baik yang telah dia lakukan, karena yakin Allah Maha melihat dan akan membalasnya dengan adil." - Abdullah Gymnastiar

116. "Jangan biarkan kejadian dalam hidup menjatuhkanmu. Dan, jangan mengeluh. Kamu bisa saja kecewa, tak apa, tapi jangan kehilangan semangat karena kejadian dalam hidup. Katakan saja "Itulah hidup."" - Maya Angelou

117. "Jangan terlalu banyak membuat kecewa, sebab usia tidak ada yang tahu." - Boy Candra

118. "Ciri utama seorang teman adalah mampu untuk membuat Anda kecewa." - Pierre Desproges

119. "Jika Anda tidak mencintai jiwa lain yang hidup, maka Anda tidak akan pernah kecewa." - Charlotte Brontë

120. "Harapan tidak akan menjadi harapan jika dia tidak bisa kecewa." - Ernst Bloch

121. "Selalu harapkanlah yang terburuk, dan Anda tidak akan pernah kecewa." - Peter Wastholm

(brl/pep)