Brilio.net - Kesedihan, amarah, dan rasa kecewa, seringkali menjadi hal yang dianggap tabu untuk diungkapkan. Ya, meski ada kalanya kita menyimpan apa yang kita rasakan, namun jangan semuanya didiamkan begitu saja. Sebab justru hal itu akan menjadi pikiran dan beban. Terlebih kamu juga tidak akan menemukan solusi atas yang sedang dialami.

Meski rasanya nggak nyaman, tapi mengekspresikan rasa sedih dan kecewa akan membuat hatimu menjadi lega. Dengan menangis misalnya, akan sedikit menghilangkan pikiran yang mengganjal. Saat kamu sudah selesai mengungkapkan kesedihan itu, menentukan langkah yang akan kamu ambil selanjutnya juga akan lebih mudah.

Manusia adalah makhluk Tuhan, dikaruniai perasaan dan juga akal. Itulah yang menjadi salah satu alasan kata-kata sedih terasa mampu menanggapi, menggambarkan dan mewakili perasaan. Meskipun begitu sebagai manusia janganlah terlalu berlarut-larut dalam kesedihan. Serahkan diri pada Yang Maha Kuasa dan kembalilah untuk bangkit.

Nah, berikut 40 kata-kata curahan hati ungkapan kesedihan, singkat dan menyentuh, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (7/10).

Kata-kata curahan hati ungkapan kesedihan, bikin nangis.

foto: Instagram/@ktknjari



1. "Ketika kamu merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka berdoalah kepada Allah agar kamu tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya."
2. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Johnny Depp
3. "Tidak masalah untuk tidak baik-baik saja. Tidak masalah untuk merasa takut. Tidak masalah untuk menangis. Jika orang mengatakan hal itu kepadaku, mungkin aku juga akan menangis satu atau dua hari lalu aku akan baik-baik saja." - That Winter the Wind Blows
4. "Menangis itu seperti melakukan bicara namun melalui mata, karena bibirmu tak sanggup berucap untuk menjelaskan hatimu yang merana."
5. "Semua masalah manusia berasal dari ketidakmampuan manusia untuk duduk diam di kamar sendirian."
6. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorangpun untuk diajak bicara."
7. "Aku sangat lelah untuk berjuang. Sesekali, aku juga ingin diperjuangkan."
8. "Meski hatimu kini terbawa arus, aku akan tetap menunggu di dermaga yang sama."
9. "Terkadang, hal yang hanya bisa kamu lakukan adalah berbaring dan berharap untuk segera tidur sebelum semuanya bertambah buruk."
10. "Kamu takut menceritakan kalau kamu sangat terluka kepada orang lain. Jadi, kamu hanya menyimpannya sendiri."
11. "Terkadang, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk seseorang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Bebaskan ia. Doakan kebahagiaan untuknya dan bebaskan ia. Bebaskan dirimu." - Najwa Zebian
12. "Kamu seperti hujan, turun dan reda tak beraturan, sedangkan aku adalah tanaman yang setia menunggumu turun."
13. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."
14. "Mungkin, aku hanya ingin bercermin dan melihat seseorang yang berharga. Tapi aku salah karena tidak dapat melihat apa-apa." - Mulan
15. "Jika ingin beranjak pergi, pastikan sudah mengemas semua kenangan yang kau ciptakan dalam pikiran, agar tak tersisa duka mendalam."
16. "Biarkan saja berjuta kata terangkai dalam benakku yang masih tak berani menampakkannya di depanmu. Namun tanpa kusadari ternyata pikiranku telah jauh menguasai hingga berharap bisa bersanding denganmu."
17. "Kini gelap sekali di sini. Tidak ada sepercik cahaya pun di sekelilingku. Karena cahaya berpendar dari dirimu. Kau tak bisa melihatnya, hanya orang lain yang bisa." -Lang Leave, Love & Misadventure
18. "Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya? Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernapas."
19. "Mengapa aku merasa sangat hampa tanpa ada alasan apapun." - Dean, D (Half Moon)
20. "Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

Loading...
2 dari 3 halaman

Kata-kata curahan hati ungkapan kesedihan, menyentuh hati.

foto: Instagram/@choarbana



21. "Memaafkan tapi jangan melupakan, atau kau akan tersakiti lagi. Memaafkan mengubah pandangan, melupakan menghapus pelajaran." (Paulo Coelho)
22. "Aku akan tetap di sini untuk bersedih sebentar saja. Jadi, kalian tidak perlu mengkhawatirkanku. Pergi dan bersenang-senanglah."
23. "Bukan hal yang mudah melepaskan atau mempertahankan apa yang semula baik tiba-tiba berubah drastis menjadi amat buruk."
24. "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia." - Ali bin Abi Thalib
25. "Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, kau bisa memperbaikinya. Tapi kau masih bisa melihat retakannya."
26. "Aku ingin melarikan diri ke sebuah tempat di mana tak seorang pun mengenalku, ke sebuah tempat di mana tak ada yang mencariku." - Bobby, Runaway
27. "Apa yang harus ku tunggu dari seseorang yang pergi tanpa kepastian untuk kembali."
28. "Walaupun banyak orang di sekitarku, entah kenapa aku masih merasa kesepian."
29. "Kita berdua hanyalah dua orang yang senang membohongi perasaan masing-masing. Pura-pura tidak peduli hingga akhirnya patah hati." - Fiersa Besari
30. "Aku hanyalah setitik cahaya yang tak ada artinya dengan gemerlap di luar sana. Namun jika malam gelap mendekapmu, aku kan jadi mentarimu."

3 dari 3 halaman

Kata-kata curah hati ungkapan kesedihan tentang sebuah mimpi.

foto: Instagram/@katakatasedihbaper



31. "Dunia ini sudah membingungkan. Mimpi dan kenyataan hampir tak ada bedanya."
32. "Ketika kamu merasa sulit tuk mewujudkan mimpimu, percayalah bahwa sebuah mimpi yang lebih besar sedang menantimu."
33. "Salah satu perlindungan dari kekecewaan adalah memiliki kesibukan." - Alain de Botton
34. "Masalah adalah ujian pendewasaan. tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."
35. "Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri."
36. "Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam. Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?"
37. "Dan sesuatu di dalam diriku hanyalah patah Itulah satu-satunya cara yang bisa kugambarkan."
38. "Ada suatu saat kita tidak dapat memilih yang terbaik. Ada suatu saat di mana kita berbuat kesalahan dan hidup dalam kenangan penuh penyesalan." -Winna Effendi, Remember When
39. "Air mata datang dari hati dan bukan dari otak."
40. "Matahari berhenti bersinar untukku. Keseluruhan ceritanya adalah: Aku sedih. Aku sedih sepanjang waktu dan kesedihan ini begitu berat sehingga aku tak bisa menjauhinya. Tidak pernah." - Nina LaCour, Hold Still