Brilio.net - Siapa sih yang tak ingin sukses? Pastinya semua orang mendambakan kesuksesan. Ya kan? Entah sukses dalam urusan pendidikan, karier, usaha ataupun yang lainnya. Tapi, jika kamu ingin meraih kesuksesan tersebut, harapan dan juga usaha harus searah. Salah satunya dengan bertindak alias kerja keras.

Namun, tak dipungkiri kepenatan rutinitas membuat kamu tidak semangat dalam melaksanakan tugas. Ujung-ujungnya aktivitas yang dilakukan pun jadi tidak maksimal. Ya, hal ini wajar terjadi pada setiap orang, tapi ingat kembali cita-cita dan tujuan yang ingin kamu capai. Sebab, suatu impian tidak bisa didapatkan begitu saja tanpa proses dan perjuangan.

Kesuksesan di masa depan harus kamu jemput, sehingga kamu tak boleh berlama-lama istirahat. Lelahnya berusaha akan terbayarkan ketika kamu sudah mencapai ke titik kesuksesan itu. Nah, untuk mengembalikan semangat dan motivasi, kamu bisa membaca kata-kata kerja keras demi masa depan ini.

Berikut 111 kata-kata kerja keras demi masa depan agar bisa menambah semangat meraih sukses, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (15/8).

Kata-kata kerja keras demi masa depan, paling inspiratif.

kata kerja keras masa depan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Selalu ada harapan bagi mereka yang sering berdoa dan selalu ada jalan bagi mereka yang gemar berusaha."

2. "Bangunlah di pagi hari dengan senyuman, karena hari ini kau akan selangkah lebih dekat dengan impianmu."

3. "Hari ini kamu melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain. Maka besok kamu akan dapat melakukan hal yang tidak dapat dilakukan orang lain."

4. "Kerja keras adalah hal yang penting. Tetapi masih ada sesuatu yang lebih penting, yaitu percaya pada dirimu sendiri."

5. "Tak perlu jadi hebat untuk memulai, tapi kau harus memulai untuk bisa jadi hebat." – Zig Ziglar

6. "Janganlah kegagalan kemarin kamu jadikan beban di hari ini. Tuhan bukan sedang menghukummu, Dia hanya mengarahkan ke jalan yang lebih baik lagi."

7. "Cara paling efektif mencapai masa depan yang cerah adalah dengan Menghadapi masa kini secara berani dan konstruktif." – Rollo May

8. "Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu kerjakan hari ini, bukan besok." – Robert Kiyosaki

9. "Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan kamu akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan kamu tidak akan mengetahui masa depan jika kamu menunggu." – William Feather

10. "Janganlah mengatakan hidup tidak adil, jika kita sendiri tidak pernah berusaha untuk mendapatkan keadilan."

11. "Jangan mengeluhkan permohonanmu yang belum terkabul, tetapi bersyukurlah atas apa yang kau dapatkan tanpa kau harus memintanya."

12. "Tidak ada rahasia untuk sukses. Sukses hanyalah hasil dari persiapan, kerja keras, ketekunan, dan belajar dari kegagalan."

13. "Bekerja keraslah untuk menjadi baik, dan bekerjalah lebih keras agar menjadi yang terbaik."

14. "Adanya jarak antara mimpi indah dan keindahan sukses. Maka kamu diharuskan untuk mempunyai tekad dan kegigihan agar mampu menempuh jarak itu."

15. "Melakukan hal sekecil apapun, jauh lebih baik daripada sekadar berkeinginan."

16. "Ketika pemandangan indah terhalang rintangan, geserlah sudut pandangmu hingga terlihat kembali keindahannya. Sama seperti persoalan hidup."

17. "Penghargaan tertinggi dari kerja keras bukanlah pada apa yang kamu hasilkan melainkan bagaimana kamu berkembang karenanya."

18. "Sebagian orang bermimpi untuk sukses, sedangkan sebagian lainnya bangun di pagi hari dan mewujudkannya." – Wayne Huizenga

19. "Untuk menggapai sukses, kamu harus memutuskan dengan tepat apa yang kamu inginkan. Tuliskan dan kemudian buatlah sebuah rencana untuk mencapainya."

20. "Setahun dari sekarang, kau mungkin berharap kalau kau sudah mulai berbuat hari ini." – Karen Lamb

Kata-kata kerja keras demi masa depan, pantang menyerah.

kata kerja keras masa depan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

21. "Kehidupan yang indah tidak terjadi begitu saja, melainkan dibangun dengan doa, kerja keras, pengorbanan dan cinta."

22. "Karena sebuah hasil tidak akan pernah mengkhianati prosesnya."

23. "Bukan sejauh mana kita mampu bermimpi. Tapi sejauh mana kita berusaha mewujudkannya."

24. "Orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja."

25. "Kebanyakan, bukan orang lain yang menjadi penghalang untuk meraih kemenangan. Tetapi dirimu sendirilah yang tak bersemangat menjadi pemenang."

26. "Nikmati setiap pekerjaan yang kamu dapatkan, karena tidak semua orang memperoleh kesempatan yang sama."

27. "Tak ada seorangpun yang mencapai kesuksesannya tanpa melalui kerja keras."

28. "Salah satu alasan anda bersemangat untuk kerja keras adalah karena ada orang yang ingin kamu bahagiakan."

29. "Kerasnya perjuangan akan membuat hidup rasa lebih menyenangkan"

30. "Kebanggaan itu datang ketika kamu percaya. Kebahagiaan itu datang ketika kamu berusaha. Percaya dengan apa yang kamu kerjakan. Dan cintai apa yang kamu usahakan."

31. "Berikanlah sesuatu yang terbaik, maka kamu akan mendapatkan yang terbaik."

32. "Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak pernah tepat bagi mereka yang menunggu."

33. "Tak akan ada buah tanpa pohon yang ditanam. Bekerja keraslah hari ini, suatu saat akan memetik hasilnya."

34. "Jadilah pribadi yang mampu berpikir ke depan, namun tetap mampu berpikir ke belakang untuk belajar."

35. "Janganlah menatap masa lalu dengan berduka, ia tak akan kembali lagi. Hadapilah masa sekarang dengan bijaksana dan sambutlah bayangan masa depan dengan keraguan dan dengan disertai keteguhan hati.” – H.W. Longer Fellow

36. "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah cintai apa yang kamu lakukan.

37. "Masa lalu tak bisa diraih kembali, kendati kita dapat belajar darinya; masa depan belum kita miliki tapi kita harus merencanakannya. Saatnya adalah sekarang. Yang kita miliki hanya hari ini." – Charles Hummell

38. "Prestasi bukanlah suatu kebetulan, dan impian tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa kerja keras.

39. "Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran." – James Thueber

40. "Kadang apa yang kita lakukan hari ini tidak langsung membuahkan hasil, bersabarlah karena apa yang kita kerjakan saat ini akan membuahkan hasil di masa depan"

41. "Apa pun yang tidak akan menjadikan kamu kuat dan mandiri di masa depan, tinggalkan."

42. "Masa terbaik untuk menduga keberhasilan masa depan seseorang adalah masa remajanya."

43. "Betapa pun kelamnya masa lalumu, masa depanmu masih suci. Maafkanlah dirimu, dan majulah."

44. "Berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi kebahagiaan keluarga."

45. "Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik."

Kata-kata kerja keras yang sangat memotivasi

kata kerja keras masa depan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

46. "Makin sulit sebuah perjuangan, makin indahlah suatu kemenangan."

47. "Masa depan sukses tidak memandang level pendidikan, tapi lebih memandang siapa yang lebih kuat memiliki kemauan, lebih lama dalam bertahan, dan paling gigih dalam memperjuangkan." - Merry Riana

48. "Jangan percaya kalimat kesempatan tidak datang dua kali. Jika kamu melewatkannya, angan bersedih. Percayalah bahwa kesempatan itu akan datang kembali saat dirimu siap untuk menjalaninya."

49. "Berhentilah mengeluhkan kekurangan perusahaan. Mulailah untuk bekerja memperbaiki banyak hal yang bisa membantu perusahaan menjadi lebih baik."

50. "Berterimakasih untuk apa yang dimiliki hari ini dan berjuang untuk mendapatkan apa yang anda inginkan di masa depan."

51. "Daripada mengkhawatirkan apa yang orang katakan tentang anda. Mengapa tidak menghabiskan waktu untuk berusaha meraih sesuatu yang mereka akan kagumi?" - Dale Carnegie

52. "Setiap orang bisa mencuri idemu, tapi tidak setiap orang bisa mencuri tindakanmu." - Nadiem Makarim

53. "Sukses berkaitan dengan tindakan, orang sukses terus melangkah. Mereka membuat kesalahan namun tidak menyerah." - Conrad Hilton

54. "Kegagalan pasti ada, bila usahamu tak mungkin gagal, maka kamu belum cukup berinovasi." - Elon Musk

55. "Dorong lebih keras dari kemarin jika kamu menginginkan hari esok yang berbeda."

56. "Manusia tidak memiliki talenta yang sama, tapi kita memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan talenta kita." - John F. Kennedy

57. "Seorang pejuang yang sukses adalah orang biasa, tapi fokusnya tajam seperti sinar laser." - Bruce Lee

58. "Seorang yang ahli dalam segala hal pun dulunya adalah seorang pemula." - Helen Hayes

59. "Target paling minimal dalam memulai bisnis adalah rugi. Kenapa rugi? Karena minimal anda sudah memulai." - Bong Candra

60. "Lebih baik kehilangan sedikit masa muda dibanding harus menderta di masa tua nanti."

61. "Galau tapi tetap dilakukan akan menuntun anda pada kberhaslan. Sebaliknya, galau kemudian menghindar akan menghasilkan penyesalan di masa depan."

62. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah dan teruslah melangkah."

63. "Dimasa ini anda harus lebih banyak bersabar karena dampak negatif dari era digital adalah banyak orang kurang sabar dan lack of manner."

64. "Selesaikan pekerjaanmu secepat mungkin, jangan sia-siakan kemampuanmu hanya karena menunda satu pekerjaan."

65. "Jangan abaikan potensi yang kamu miliki, percayalah bahwa kamu menjalaninya."

66. "Jangan takut untuk mengambil saran dari orang-orang yang telah mencoba sesuatu dan gagal. Jangan mengambil saran dari orang-orang yang belum pernah mencoba sesuatu." - Achmad Zaky

67. "Kegagalan adalah bumbu kehidupan. Kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia yang tangguh." - Bob Sadino

68. "Jika anda terus bersantai dan menunda mimpi besar, anda akan tertinggal dari orang yang tidak terlihat memiliki mimpi tapi tiba-tiba berhasil."

69. "Jangan menyerah jika anda memulai sesuatu baik itu pekerjaan ataupun usaha. Jangan pernah menyerah saat belum kelihatan hasilnya, kecuali Tuhan mengatakan kepadamu untuk mengubah haluan."

70. "Tentukan nasibmu, jangan biarkan rasa takut menentukan nasibmu. Fokus pada impianmu dan biarkan nasibmu mengikuti impianmu itu."

71. "Tantangan terbesar kta hari ini adalah melawan rasa malas kita, melawan rasa takut kita, melawan keterbatasan kita."

72. "Jika mimpimu lebih besar dari usahamu, maka kamu akan terjatuh. Jika usahamu lebih besar dari mimpimu, maka kamu akan terbang jauh."

73. "Kesuksesan adalah hasil dari proses mencicil belajar dan melakukan tahap demi tahap, langkah demi langkah, tidak ada kesuksesan yang instan."

74. "Anda harus terus termotivasi dan terus meningkatkan kemampuan diri tanpa tergantung kepada orang lain karena pada akhirnya semua hanya antara anda melawan diri sendiri."

75. "Boleh pasrah, tapi gak boleh nyerah. Bukankah masalah malah jadi makin susah jika kita menyerah?"

76. "Barangsiapa ingin mutiara harus berani terjun di lautan yang dalam." - Ir Soekarno

77. "Kalau kau menginginkan sesuatu yang belum pernah kau punya, maka kau harus melakukan sesuatu yang belum pernah kau lakukan."

78. "Keberhasilan bukanlah milik orang pintar. Namun keberhasilan itu adalah milik mereka yang senantiasa berusaha." - BJ Habibie

79. "Jika kamu ingin terlihat bagus di depan ribuang orang, kamu harus berlatih ribuan kali di depan dirimu sendiri." - Christiano Ronaldo

80. "Kesempatan itu seperti matahari terbit. Ketika anda menunggu terlalu lama, anda akan kehilangannya." - William Arthur Ward

Kata-kata kerja keras dari tokoh terkenal

kata kerja keras masa depan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

81. "Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa." - Ridwan Kamil

82. "Pemimpin tak lahir karena ijazah, tapi oleh kerja keras dan kepedulian yang terus diasah." - Najwa Shihab

83. "Kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil." - Merry Riana

84. "Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% kerja keras." - Thomas Alva Edison

85. "Kecerdasan bukan kebodohan, kerja keras bukan kemalasan." - Ridwan Kamil

86. "Bermimpilah setinggi-tingginya. Yang harus dibayar adalah mewujudkan mimpi itu. Cara bayarnya dengan kerja keras, semangat, dan komitmen." - Susi Pudjiastuti

87. "Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi menjadi seperti apa dia dengan kerja kerasnya itu." - John Ruskin

88. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan." - Colin Powell

89. "Kerja keras dan kerja cerdas dapat memastikan keberhasilan, namun giving atau sedekah dapat memudahkannya." - Chairul Tanjung

90. "Tanpa kerja keras tidak akan ada yang tumbuh kecuali rumput liar." - Gordon B. Hinckley

91. "Alasan mengapa banyak orang yang tidak menyadari kesempatan adalah karena kesempatan selalu muncul dalam bentuk kerja keras." - Thomas Alva Edison

92. "Saya tidak punya apa-apa selain darah, kerja keras, air mata dan keringat." - Winston Churchill

93. "Untuk mendapatkan sekuntum bunga mawar yang cantik, kita harus rela tertusuk durinya. Demikianlah pengorbanan dan kerja keras dimaknai dalam kehidupan sehari-hari." - Maya Arvini

94. "Harapan itu sangatlah penting karena bisa membuat momentum sekarang lebih mudah. Jika kita yakin hari esok akan lebih baik, hari ini kita harus kerja keras." - Thich Nhat Hanh

95. "Meski bagi orang lain impian kalian adalah sampah atau remah-remah, kalian harus tetap membesarkan impian dengan pupuk kerja keras dan siraman doa." - Ariestanabirah

96. "Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras." - Thomas Alva Edison

97. "Kerja keras, bersenang-senang, buat sejarah." - Jeff Bezos

98. "Resep Sukses: 2 cangkir iman, 2 cangkir cinta, 1 cangkir kerja keras, 1 cangkir ketekunan, 1 sendok makan penglihatan dan sedikit kesombongan." - Jim Rohn

99. "Kerja keras baik bagi jiwa, dan hal itu menjaga Anda dari perasaan menyesali diri karena Anda tidak punya waktu." - Dave Thomas

100. "Kerja keras tidak pernah mengkhianati." - Tere Liye

101. "Pembentuk kekayaan yang penuh berkah: 1. Kejujuran, 2. Kesyukuran, 3. Kerja keras, dan 4. Kesabaran." - Mario Teguh

102. "Sebuah sukses terwujud karena diikhtiarkan melalui: target yang jelas, perencanaan yang matang, keyakinan, kerja keras, keuletan dan niat baik." - Andrie Wongso

103. "Tanpa kerja keras ini semua omong kosong." - Chairul Tanjung

104. "Aku harap jutaan orang yang aku temui memiliki rasa optimisme dan keinginan untuk membagikan tujuan mereka dan kerja keras dan bertahan dengan sikap positif." - Michael Jordan

105. "Jaga terus impian-impian itu. Usaha dan kerja keras. Doa sebagai bentuk ikhlas. Kelak, berhasil atau tidak akan datang rasa puas." - Boy Candra

106. "Mana ada kehidupan yang enak tanpa kerja keras? Sesungguhnya kenikmatan hidup itu terletak pada kerja keras dari pekerjaan yang kamu sukai. Garis bawahi, pekerjaan yang kamu sukai." - Boy Candra

107. "Nggak apa-apa kerja keras, asal nggak lupa istirahat dan nggak lupa bahagia." - Seplia

108. "Dibutuhkan kerja keras dan perjuangan. Kalah adalah kemenangan yang tertunda." - Wynnie Saputri Jansen

109. "Kamu cari pekerjaan kecil dulu. Kerja keras, jangan malas." - Tasaro G K

110. "Kerja keras tidak boleh berhenti." - Presiden Joko Widodo

111. "Sukses dalam berbisnis membutuhkan latihan, disiplin, dan kerja keras." - David Rockefeller