Brilio.net - Raffi Ahmad memang pas disebut sebagai seleb multitalenta. Suami Nagita Slavina itu seakan nggak pernah kehabisan ide baru dalam pekerjaannya. Mulai menjadi presenter, pemain sinetron, penyanyi, sampai pengusaha dijalani Raffi. Bahkan karier yang dibangun sejak usia belia itu berhasil bertahan hingga saat ini. Nggak heran kalau julukan 'sultan' masih kerap diberikan pada Raffi atas kerja kerasnya.

Namun di balik huru-hara yang ditampilkan Raffi, rupanya ada sisi lain yang jarang terungkap. Hal ini diketahui dari channel YouTube milik Deddy Corbuzier. Ada banyak pengorbanan yang dilakukan Raffi di balik kesuksesannya. Salah satunya adalah minimnya waktu untuk berkumpul dengan anak dan keluarga tercinta.

Bahkan putranya, Rafathar, juga sempat beberapa kali menjadi sorotan lantaran sikap tegasnya kepada sang ayah. Diakui Raffi, Rafathar sudah mulai kritis terhadap kegiatan syuting yang melibatkannya. Bahkan, beberapa curhatan Rafathar terhadap Raffi pun beberapa kali membuatnya merasa miris.

Seperti apa curahan hati Raffi Ahmad yang sempat menjadi trending topic di Twitter? Berikut ulasan selengkapnya seperti dirangkum brilio.net dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (4/10).

1. Muncul protes dari Rafathar.

Loading...

Curahan Raffi Ahmad © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@riomotret

Raffi Ahmad kini tak hanya menjadi seleb, ia juga menjadi sosok ayah bagi Rafathar Malik Ahmad. Namun menjalankan berbagai pekerjaan di dunia hiburan, membuat Raffi sulit lepas dari sorotan kamera.

Bahkan ia juga kerap mengabadikan momen bersama keluarganya dalam vlog di channel YouTube miliknya. Namun ternyata hal itu justru membuat sang anak merasa tidak nyaman.

"Rafathar udah protes, pernah dia bilang, 'Bisa nggak sih pah, ketemu sama aa, aa nggak usah pakai kamera?'. Dia udah ngomong sama gue, 'Bisa nggak sih pah, nggak usah syuting?'. Gitu," ujar Raffi.

2. Rafathar ingin bermain seperti anak sebayanya.

Curahan Raffi Ahmad © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@riomotret

Rafathar memang masih berusia lima tahun. Namun buah cinta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu tampak sudah memiliki prinsip sendiri di usianya. Selain menolak syuting, Rafathar juga sempat melontarkan beberapa protes pada Raffi. Tidak bisa dipungkiri hal ini membuatnya sedih dan juga nyesek.

"Terus anak gue pernah ngomong gini, 'Pah, aa dengerin papah dong sekali aja. Aa disuruh dengerin papah terus, papah pernah nggak sih, dengerin aa?'," lanjut Raffi.

Raffi juga menambahkan bahwa Rafathar mengaku ingin bermain seperti saudara dan teman-teman lainnya. Hingga akhirnya Raffi mulai membebaskan sang anak untuk tidak ikut syuting.

3. Sempat merasa sedih dengan pernyataan anaknya.

Curahan Raffi Ahmad © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@riomotret

Bukan tanpa alasan Rafathar menolak untuk melakukan syuting. Dalam momen itu Raffi menceritakan bahwa putranya merasa kegiatan syuting membuatnya harus melakukan apa yang disuruh.

"Jadi buat dia, syuting tuh disuruh-suruh. 'Tolong nih A, clientnya udah nunggu tiga jam, sebentar aja'.. 'Oke, aa akan bantuin papah'. Terus pas udah selesai, 'Udah pah, puas?'. Itu gue sedih banget langsung," tuturnya.

4. Ingin memiliki privasi.

Curahan Raffi Ahmad © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Menjalani kehidupan dengan sorot kamera nggak selamanya mudah. Apalagi Raffi selama ini dikenal sebagai sosok yang santai dan kerap mengekspos kehidupan pribadinya.

Nggak jarang juga ia memperlihatkan kamar pribadi dan kehidupan sehari-harinya. Hal inilah yang membuat Deddy penasaran bagaimana Raffi dan keluarga bisa menikmati kehidupan yang lebih privasi setelah terlanjur menjadi konsumsi publik.

Menanggapi pertanyaan itu, Raffi mengaku sempat bingung. Namun akhirnya ia memutuskan untuk membangun rumah pribadi khusus untuk ia tinggali bersama Gigi dan Rafathar.

"Nah, akhirnya, makanya gue bangun rumah di sebelah. Itu yang akan menjadi privasi gue, akhirnya ujung-ujungnya," ujar Raffi Ahmad.

5. Berada di momen bingung.

Curahan Raffi Ahmad © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Sikap Rafathar yang sudah berani untuk kritis dengan privasinya, Raffi masih mengaku dibuat bingung. Ia merasa tiga bulan terakhir kebingungan dalam mengolah konten. Pasalnya, kanal YouTube Raffi Ahmad sendiri dikategorikan sebagai konten keluarga yang turut melibatkan Nagita Slavina dan Rafathar.

"Tiga bulan ini gue lagi bingung banget. Gue nggak tahu mau bikin apa sama keluarga gue, karena Rafathar. Karena gue udah merasa ada 'alarm'," ujarnya.

Maka dari itu sebagai istri, Gigi juga memberikan masukan mengenai konten YouTube milik mereka. Sehingga Raffi Ahmad pun memilih untuk membuat konten lainnya, mulai dari konser ataupun topik lain yang tidak sering melibatkan Rafathar.

6. Niat awal Raffi ingin mengabadikan momen bersama Rafathar.

Curahan Raffi Ahmad © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Bukan rahasia lagi, jika Raffi begitu aktif memproduksi video untuk channel YouTube-nya. Namun diakuinya, dalam proses ini ia mempelajari banyak hal. Karena pada awalnya, Raffi terjun ke YouTube hanya ingin membuat dokumentasi bersama anaknya.

"Sebenarnya kalau gue pertama kali masuk ke YouTube, sama halnya waktu bikin filmnya Rafathar. Gue tuh cuma pengen mengabadikan dia, masa kecilnya dia. Gue sebagai bapaknya pengen bikin film dia gitu. Tapi ternyata, ya gue tahu di situ ternyata salah juga," cerita Raffi.