Brilio.net - Raffi Ahmad merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang selalu mencuri perhatian publik. Raffi mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai pesinetron dan anggota grup vokal BBB atau Bukan Bintang Biasa, bersama Dimas Beck, Laudya Chyntia Bella, Ayushita, dan Chelsea Olivia Wijaya pada 2006 silam.

Seiring berjalannya waktu, karier Raffi semakin memuncak. Kini ia menjadi seorang presenter sekaligus YouTuber kaya raya.

Lalu, bagaimana Raffi Ahmad bisa mendapatkan kemewahan tersebut? Dilansir brilio.net dari YouTube Helmy Yahya Bicara pada Rabu (17/6), Raffi Ahmad menceritakan kisah hidupnya hingga bisa sukses.

1. Pertama kali terjun ke dunia hiburan bersama Baim Wong.

Kisah Raffi Ahmad bisa jadi kaya raya © 2020 brilio.net

Loading...

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Raffi Ahmad pertama kali terjun ke dunia hiburan bareng dengan Baim Wong. "Pertama kali gue main sinetron tu sama Baim Wong, pertama Baim main sinetron itu sama aku," jelas Raffi pada Helmy. Saat membintangi sinetron berjudul Tunjuk Satu Bintang itu, Raffi masih duduk di bangku SMP.

Raffi memulai kariernya dari bawah. Naik bus, angkot, dan menginap di hotel bertarif Rp 30.000 pernah dia jalani.

"Rp 500 ribu aku dibayar, dia (Baim Wong) Rp 600 ribu hahaha. Rp 700 apa Rp 600 dia. Tapi dia dipotong menejemen, kalau gue nggak dipotong," lanjut Raffi.

2. Menjadi artis sekaligus pengusaha.

Kisah Raffi Ahmad bisa jadi kaya raya © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Selain menjadi seorang selebriti, Raffi mengaku memiliki banyak usaha. "Setahun, dua tahun aku tuh belum bisa belajar untuk bisa bikin stabil," kata Raffi.

3. Membangun Channel YouTube dari nol.

Kisah Raffi Ahmad bisa jadi kaya raya © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Bersama sang istri, Nagita Slavina, ia membangun channel Youtube-nya dari nol. Ia membuat konten yang beragam untuk menghibur masyarakat melalui YouTubenya.

Tak disangka, di luar bisnis dan kegiatan syutingnya di televisi, Rans Entertainment bertransformasi menjadi sumber pundi-pundi baru Raffi Ahmad. Jutaan penonton menyaksikan setiap video-video yang diunggahnya.

4. Mendapatkan Rp 5 miliar dari YouTube.

Kisah Raffi Ahmad bisa jadi kaya raya © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Helmy Yahya Bicara

Sebagai YouTuber, ia mendapatkan dua sumber penghasilan, adsense dan sponsor. Dari dua sumber tersebut Raffi mendapatkan penghasilan yang fantastis.

Bahkan, ia pernah mendapatkan pendapatan dari adsense dalam sebulan mencapai Rp 5 miliar.

"Paling tinggi aku dapat hampir Rp 5 miliar. Paling tinggi tapi kan semuanya tergantung sama kita," ungkap Raffi.