Brilio.net - Seorang wanita membutuhkan renungan untuk bisa kembali menjalani rutinitas setiap harinya. Renungan itu bisa jadi cermin, gambaran diri sendiri sebagai pelajaran. Apa saja yang telah dilalui selama ini, hal apa saja yang belum bisa dilakukan, hingga pengharapan apa yang akan dicapai nanti.

Berbagai renungan dapat jadi motivasi dan inspirasi supaya bisa bangkit kembali dari kesedihan dan mulai melangkahkan kaki lagi. Ketika tidak ada orang yang mampu memberikan renungan padamu, cari kata-kata renungan yang tepat buat dirimu sendiri.

Bisa terkait cita-cita, percintaan, motivasi kerja, atau lain sebagainya. Menghayati kata-kata renungan tersebut secara tidak sadar akan mengubah pola pikir kamu lebih baik lagi. Suatu saat ketika mengalami masalah yang sama, ingatlah kata-kata renungan yang sudah pernah kamu baca.

Jika sedang mencari kata bijak sebagai renungan buat wanita, kamu bisa membaca kata-kata penuh makna berikut ini. Simak kumpulan kata-kata bijak untuk wanita seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (26/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata bijak renungan untuk wanita, penuh motivasi.

Kata-kata bijak renungan untuk wanita © berbagai sumber

foto: Instagram/@gamis.couple

Sebagai seorang wanita, mungkin kamu tak ingin hanya mengurus rumah tangga, tapi juga ingin meraih cita-cita setinggi langit. Kejar impianmu itu dengan penuh semangat, tapi jangan lupa kodratmu sebagai seorang istri dan ibu.

1. "Keraguan adalah pembunuh. Kamu hanya perlu tahu siapa dirimu dan apa yang kamu perjuangkan."

2. "Wanita menginginkan disayangi tanpa ada satu argumen, bukanlah karna mereka cantik atau baik atau pandai, tetapi karena mereka yaitu mereka."

3. "Kamu boleh berteriak. Kamu juga boleh menangis. Akan tetapi, kamu tidak boleh menyerah."

4. "Wanita bijak seperti angsa di atas air. Anggun meski tetap bekerja dan tetap tegar meskipun terluka."

5. "Saat kau merasa tak memiliki siapa pun, ingatkan dirimu bahwa Allah telah mengirim mereka pergi, sehingga kau bisa berduaan bersama-Nya."

6. "Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang."

7. "Wanita memang tidak sekuat laki-laki, tapi laki-laki akan sekuat itu jika tidak di sempurnakan oleh wanita."

8. "Hak paling istimewa bagi seorang wanita adalah hak untuk menjadi seorang ibu."

9. "Lidahmu jangan kamu biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kamu pun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah."

10. "Wanita yang kuat secara sadar akan berhenti mencoba jika dia merasa tidak diinginkan. Dia tidak akan memperbaikinya atau mengemis. Dia akan pergi begitu saja."

11. "Di waktu seorang wanita tengah terdiam, di waktu tersebut ada jutaan hal yang ada pada fikirannya."

12. "Kesabaran itu ada dua macam, yaitu sabar atas sesuatu yang tidak kamu inginkan dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kamu ingini."

13. "Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya."

14. "Cinta yang putus bukan kebahagiaan yang putus, kamu hanya perlu bersabar sebentar karena kebahagiaan yang lain sedang menunggu kamu."

15. "Waktu seseorang wanita menyembunyikan tangis untuk lelakinya, yakinlah bila dia betul-betul menyukai dirimu."

16. "Wanita yang baik pasti untuk lelaki yang baik dan demikian sebaliknya. Itu semuanya telah diputuskan oleh Yang Maha Kuasa."

17. "Perempuan dilatih untuk menerima nilai, bukan untuk memberi nilai."

18. "Jangan pernah membiarkan orang lain untuk mewakilimu berbicara dan jangan bergantung pada orang lain supaya berjuang untukmu."

19. "Wanita itu berkilau layaknya emas, maka tak perlu heran ketika dirinya mampu memancarkan sinar bagi siapapun yang ditemuinya."

20. "Siapapun pria yang memuliakan wanita maka ia telah menjaga hati kedua orang tuanya."

21. "Jangan pernah membiarkan orang lain untuk mewakilimu berbicara dan jangan bergantung pada orang lain supaya berjuang untukmu." -Michelle Obama

22. "Kamu itu tidak terlalu gemuk. Kamu itu tidak terlalu berisik. Kamu itu bukannya terlalu pandai. Tidak ada yang salah denganmu."

23. "Seorang wanita yang tidak membutuhkan pengakuan dari orang lain adalah seorang individu yang paling ditakuti di planet ini."

24. "Kamu jangan pernah bertindak seolah-olah hidupmu itu milik seorang laki-laki. Hidupmu itu adalah milikmu sendiri." -Comamanda Ngozi Adichie

25. "Ibuku berkata supaya aku menjadi seorang wanita. Dan baginya, itu berarti aku harus menjadi diriku sendiri, menjadi mandiri." -Ruth Bader Ginsburg

26. "Lebih baik untuk mematahkan hatimu sendiri dan pergi, daripada membuat seseorang mematahkan hatimu setiap hari saat kamu bersamanya."

27. "Saat kamu melakukan kesalahan, responlah dengan cara yang penuh kasih, bukannya malah mempermalukan dirimu sendiri." -Ellie Holcomb

28. "Kesabaran itu ada dua macam, yaitu sabar atas sesuatu yang tidak kamu inginkan dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kamu ingini." -Ali Bin Abi Thalib

29. "Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan, mereka yang tetap tegar saat jatuh." -Kahlil Gibran

30. "Untuk para wanita, kejarlah impianmu meskipun itu jauh. Namun, jangan lupakan orang-orang yang kau sayangi."

31. "Tak peduli akhirnya seperti apa, yang pasti pendidikan tinggi bagi wanita sangat diperlukan. Karena ia akan menjadi seorang ibu yang kelak bisa menghasilkan anak-anak yang cerdas."

32. "Mengalami putus cinta bukan berarti kebahagiaan akan putus juga. Kamu hanya perlu bersabar sebentar karena kebahagiaan yang lain sedang menunggu kamu."

33. "Allah sudah menuliskan nama jodohmu. Maka, yang perlu kamu lakukan adalah mempererat hubungan dengan Allah."

34. "Bukan hal yang egois jika kamu mencintai diri sendiri, perhatian dengan diri sendiri, dan membuat kebahagiaanmu menjadi sebuah prioritas." -Mandy Hale

35. "Bahagia bukan milik dia yang hebat dan memiliki segalanya. Namun, bahagia adalah milik dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidup dan tetap bersyukur."

36. "Jadilah pekerja keras yang selalu percaya pada kemampuan diri sendiri. Jangan jadi orang yang selalu berlindung di balik orang lain."

37. "Jangan sampai kamu mencintai seseorang hanya karena paras atau dari wajah, harta, atau jabatannya. Namun, mencintailah karena kebaikan dan ketulusan hatinya. Karena di antara semua itu, hanya kebaikan dan ketulusan hati yang akan tetap abadi."

38. "Apabila kamu selalu mencoba untuk menjadi normal, kamu tidak akan pernah tahu betapa mengagumkannya dirimu, cantik."

39. "Kita hanya perlu untuk lebih baik kepada diri kita sendiri. Apabila kita memperlakukan diri sendiri sebagaimana memperlakukan sahabat kita, bisakah kamu membayangkan betapa baiknya kita sekarang? " -Meghan Markle

40. "Wanita menginginkan disayangi tanpa ada satu argumen, bukanlah karena mereka cantik atau baik atau pandai, tetapi karena mereka yaitu mereka."

41. "Wanita ingin dicintai tanpa sebuah alasan, bukan karena mereka cantik atau baik atau pintar, namun karena mereka adalah mereka."

42. "Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang."

43. "Waktu seseorang wanita menyembunyikan tangis untuk lelakinya, yakinlah bila dia betul-betul menyukai dirimu."

44. "Sikap yang anggun dan senyum manis yang menghiasi wajah seorang wanita akan menambah pancaran pesonanya."

45. "Di waktu seorang wanita tengah terdiam, di waktu tersebut ada jutaan hal yang ada pada pikirannya."

46. "Hati seorang wanita akan terus bersama keluarga dan orang dicintainya di manapun ia berada."

Kata-kata bijak renungan untuk wanita yang tegar dan sabar.

Kata-kata bijak renungan untuk wanita © berbagai sumber

foto: Instagram/@rahasia.wanitamuslimah

Menjadi seorang wanita itu harus bisa membagi waktu dengan baik. Jika diumpamakan berlayar di kapal, wanita adalah navigator seorang nahkoda.

47. "Kadang-kadang, seseorang wanita itu dapat tambah lebih kuat, lebih hebat, lebih pengertian, sabar serta tidak mudah menyerah dibanding dengan seorang pria."

48. "Seorang wanita dikatakan hebat apabila dirinya mampu menaklukkan seorang pria hebat."

49. "Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah."

50. "Dengan kesabaran kita memperoleh hasil lebih dari kekuatan kita."

51. "Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya."

52. "Wanita yang cantik dalam kesederhanaannya yaitu wanita cantik yang sebenarnya."

53. "Jauh lebih baik kehilangan sesuatu untuk Tuhan daripada kehilangan Tuhan untuk mendapatkan sesuatu."

54. "Wanita memanglah benar-benar hebat! Satu di antara buktinya, waktu dianya menangis, ia tetap masih dapat berkata 'saya tidak apa-apa'."

55. "Pria yang benar tak akan menjauhkanmu dari Allah. Kalau dia melakukannya, berarti dia pria yang salah."

56. "Wanita terkenal dengan karakter lembutnya, namun itu bukan sebuah kelemahan."

57. "Seorang wanita yang berharga tidak akan membuat dirinya tenggelam ke dalam gemerlapnya kehidupan."

58. "Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya."

59. "Di bawah setiap wanita yang kuat dan mandiri terletak seorang gadis kecil yang patah hati yang harus belajar bagaimana bangkit kembali dan tidak pernah bergantung pada siapa pun."

60. "Wanita yang kuat akan selalu bangkit, walau sekeras apa pun badai pernah menerjang mereka."

61. "Seorang wanita dikatakan tangguh saat dirinya tetap sabar meskipun merasa terbebani."

62. "Kesabaran itu ada dua macam, yaitu sabar atas sesuatu yang tidak kamu inginkan dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kamu ingini."

63. "Wanita itu seperti kantong teh. Kita tidak tahu kekuatan sejati kita sampai kita berada di air panas. " -Eleanor Roosevelt

64. "Tetaplah tegar meski yang lain berguguran. Tetaplah tersenyum meskipun perjuangan ini terasa pahit dan berliku." -Dhiya Zafira

65. "Sabarlah, tidak semua hal bisa kamu selesaikan sendiri. Untuk hal-hal di luar jangkauanmu, kamu harus belajar sabar dan merelakannya." -Wuwun Wiati

66. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah."

67. "Hijab tak hanya sekedar aksesoris fisik belaka. Hijab adalah identitas. Hijab adalah refleksi ketaatan wanita kepada Allah SWT."

68. "Menutup aurat adalah cara kamu menghargai keindahan, bukan cara kamu menghindarinya." -Dr. Tariq Ramadan

69. "Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya." -Umar bin Khattab

70. "Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya." -Dr. Maulana Ansari

71. "Hijab itu payung kehidupan muslimah, tempat berteduh dari panasnya api neraka."

72. "Wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Dan lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik (pula)." - Surat An Nur 26

73. "Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."

74. “Mereka yang bangga menyebutkan bila wanita itu mesti diperebutkan yaitu hal yang salah besar! Wanita bukanlah untuk diperebutkan tetapi untuk diperjuangkan!”

75. “Satu senyuman dapat memberi juta-an makna untuk wanita. Jadi, jangan sampai asal-asalan senyum pada wanita.”

76. “Tambah baik bicara dengan sesuai sama sebenarnya saja itu jauh tambah baik dibanding bicara sangat tinggi, tetapi kenyataannya 0 besar!”

77. “Jangan sampai menyakiti hati seseorang wanita, karna wanita yaitu orang yang melahirkan anakmu dengan rasa sakit dengan penuh pengorbanan tinggi.”

78. “Jadilah wanita yang mahal, yang diinginkan semua orang namun hanya satu yang mendapatkanya.”

79. “Wanita yang baik adalah ketika semua pria mencintainya namun dirinya hanya mencintai satu orang pria.”

80. “Sabar ketika di-bully itu pahit rasanya. Tapi kadang yang pahit itu justru yang bisa menyembuhkan luka.” -Merry Riana

81. “Cinta yang putus bukan kebahagiaan yang putus, kamu hanya perlu bersabar sebentar karena kebahagiaan yang lain sedang menunggu kamu.”

82. “Aku mencintaimu dengan sadar dan akan terus mencintaimu dengan sabar.” -Moammar Emka

83. “Jika pun harus berjuang lagi,tubuhku akan lebih tabah jika kamu yang menemani.” -Boy Chandra

84. “Bila seseorang wanita sudah jatuh cinta dengan lelaki, jadi lelaki itu juga akan selalu ada di fikiran sang wanita meskipun saat itu dia tengah jalan dengan wanita beda.”

85. “Ketulusan cinta serta kasih sayang tidak dapat dilihat oleh mata ataupun didengar oleh telinga, tetapi cuma dapat dirasa oleh hati.”

86. “Hiburlah di waktu wanita tengah bersedih. Beri ia hiburan yang unik yang terlebih dulu belum juga sempat ia saksikan.”

87. “Hati wanita dapat memaafkan, namun untuk tidak melupakan yang sempat berkunjung di pedalaman hatinya Jadi apabila tidak serius, janganlah bermain dengannya.”

88. "Yang pernah ditinggalkan dan disia-siakan suatu saat akan menjadi yang paling berharga untuk orang lain."

89. "Seberapa tegar nampaknya dari luar, wanita tetap butuh sosok laki-laki untuk bersandar."

90. "Sebaik-baiknya perempuan adalah yang bisa menjaga pandangan, lisan, dan kehormatannya."

91. "Perempuan kalau sedang jatuh cinta sulit mengendalikan hatinya sebab terlalu riang."

92. "Seburuk apapun halaman sebelumnya selalu tersedia halaman selanjutnya yang putih dan bersih. Seburuk apapun kemarin Tuhan selalu menyediakan hari esok yang lebih baik."

93. "Perempuan adalah cahaya kehidupan. Dia harus lembut, tetapi bukan lemah. Dia kuat, hebat, karena dia luar biasa."

94. "Terkadang kita lupa bahwa bahagia itu tidak didapat dari apa yang kita punya, tapi menghargai apa yang kita miliki."

95. "Jangan mengeluh karena masalah, hayatilah makna setiap masalah untuk proses pembelajaran diri."

96. "Wanita diciptakan istimewa. Tetap tegar meski nyaris menyerah, tetap sabar meski ingin mengeluh, tetap kuat meski hampir terjatuh."

97. "Jangan terlalu bergantung pada siapapun di dunia ini, karena bayanganmu saja akan meninggalkanmu disaat gelap." -Ibnu Taimiyah

98. "Terus saja memperbaiki diri, maka Allah akan memperbaiki semua urusan kita."

99. "Ketika bersyukur bahagia pun akan datang."

100. "Tenang pertolongan Allah akan selalu datang diwaktu yang tepat."

101. "Wahai wanita lebih baik jual mahal daripada jual kemurahan."

102. "Perempuan akan selalu sabar menunggu kepastian."

103. "Karena takdir itu tidak seindah rencana, itulah kenapa di setiap doa selalu ada kata semoga."

104. "Saat kamu menghadapi masa sulit janganlah mengeluh, syukuri masa itu, sebab disitulah kamu bisa tumbuh menjadi lebih baik."

105. "Wahai perempuan, bila banyak yang menyakitimu itu tandanya kamu orang baik. Ingat, hanya pohon berbuah manis yang dilempari batu."

(brl/guf)