Brilio.net - Malam hari menjadi waktu di mana kamu beristirahat setelah padatnya aktivitas seharian. Tubuh dan pikiran sejenak melepaskan penat.

Namun sebelum tidur, tak sedikit orang yang berpikir atau merenung atas kejadian sepanjang hari tadi. Dimulai dari bangun tidur, apa saja yang telah kamu alami.

Ada yang merasa bahagia, sedih, gagal, marah, dan perasaan lainnya. Usut punya usut, semua perasaan itu bisa membuat tidur kamu nggak nyenyak. Segala pikiran dan beban mungkin bisa terbawa, membawa pengaruh besar hingga esok hari lho. Akan terbayang-bayang hal apa saja yang belum beres dilakukan pagi atau siang harinya.

Supaya pikiran lebih tenang, buatlah renungan diri. Sebelum tidur, berdoa dan buat permohonan pada Tuhan. Mohon petunjuk jalan mana yang harus kamu ambil untuk menghadapi hari esok. Agar segala masalah bisa beres dan makin baik dibanding hari sebelumnya.

Sambil merenung, kamu bisa baca kata-kata bijak Islami tentang malam hari sebelum tidur. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (30/9).

Loading...

Kata-kata bijak Islami tentang malam, bisa cerminan hidup.

bijak Islami malam instagram

foto: Instagram/@kata2kata2bijak

Tidak ada langit yang selamanya mendung. Malam hari akan berganti lebih cerah di pagi hari.

1. "Ya Allah teduhkanlah hati kami dan pagarilah kami dengan malaikat-Mu supaya esok pagi kami bangkit dengan aman dan damai."

2. "Tujuan dari perjalanan spiritual kita bukan untuk menggantikan kegelapan dengan cahaya, melainkan untuk mengintegrasikan dan menghormati semua bagian dari diri kita sendiri, semua energi kehidupan."

3. "Tidur adalah nikmat. Dengan tidur, kamu bisa melupakan segalanya untuk sementara waktu. Jadi jangan lupa berdoa sebelum tidur, sayang."

4. "Segala sesuatu dalam hidupmu adalah cerminan dari pilihan yang telah kamu buat. Jika kamu menginginkan hasil yang berbeda, buatlah pilihan yang berbeda."

5. "Ketika kamu tidak bisa tidur di malam hari, pernahkah kamu berpikir bahwa mungkin Tuhan berkata, 'Kita perlu bicara dan sekarang kamu punya waktu'."

6. "Sudah malam, gunakanlah kesempatan untuk memanjatkan doa, istirahatlah, maafkan orang-orang yang hari ini mengusikmu, lupakan kesalahannya serta mulailah esok hari dengan lebih baik."

7. "Istirahatlah, waktu sudah malam, semoga malam ini Allah SWT selalu melindungi tidurmu. Dan semoga malam ini adalah malam terindahmu dengan hadirnya aku di mimpimu."

8. "Sayang, selamat malam, sebelum matamu terpejam, jangan lupa berdoalah untuk kehidupan masa depan kita."

9. "Dua hari terpenting dalam hidupmu adalah hari kamu dilahirkan, dan hari kamu mengetahui alasannya."

10. "Setiap menjelang tidur, kita selalu diberikan kesempatan untuk mengevaluasi diri, dan dibangunkan di pagi hari untuk memperbaiki diri."

11. "Tangkaplah malam dengan keheningan di hatimu, dengan iman yang tulus kepada Penciptamu, dan berdoalah seolah ini adalah malam terakhirmu."

12. "Refleksi diri memerlukan pertanyaan pada diri sendiri tentang nilai-nilai, menilai kekuatan dan kegagalan, memikirkan persepsi dan interaksi dengan orang lain, dan membayangkan di mana kamu ingin memilih hidupmu di masa depan."

13. "Setiap malam sebelum beranjak tidur, tanyakan pada diri sendiri, "Apa yang sudah saya lakukan hari ini untuk layak mendapatkan surga?"

14. "Jangan lupa, mohonlah ampunan setiap malam sebelum tidur. Karena ketika kita tertidur jiwa meninggalkan tubuh, dan kembali atau tidak kita tidak pernah bisa mengetahuinya."

15. "Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsi dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan."

16. "Persiapkanlah senjatamu saat kau akan tidur dengan doa, agar saat tidur engkau tidak diserang oleh bala tentara setan."

17. "Segala puji bagi Allah atas nikmat bisa tidur malam ini di tempat yang nyaman."

18. "Tidak ada orang yang memburu dunia dia akan sukses, justru dia ditunggu dengan masalah-masalah yang akan menimpanya."

19. "Mungkin matahari memang telah pergi, namun wajahmu selalu dapat menerangi setiap harapan-harapan yang ku langitkan, selamat malam untukmu yang ku sayang."

20. "Malam adalah kesempatan indah untuk berdoa, beristirahat, memaafkan, melupakan, dan memulai hari esok yang lebih baik. Selamat malam kawan."

Kata-kata bijak Islami tentang malam hari sebelum tidur sebagai perenungan.

bijak Islami malam instagram

foto: Instagram/@kata2kata2bijak

Berpikir pada malam hari membuat hati lebih rileks. Malam yang sunyi dan tanpa cahaya mampu lebih mendekatkan hati kepada Tuhan.

21. "Lelaki baik akan memberimu cinta yang baik membawamu pada sesuatu yang baik dan menjadikan dirimu lebih baik."

22. "Selamat malam untukmu, aku ingin memberitahu, dalam tidurku aku melakukan banyak gerak, seperti olahraga di pagi hari, jadi tidurku serasa sia-sia."

23. "Orang kaya adalah dia yang bisa tidur di malam hari karena mengetahui bahwa dia tidak melukai seseorang di hari itu."

24. "Apalah gunanya hidup 100 tahun kalau tidak shalat dan tidak mengaji."

25. "Tidur itu nikmat. Kamu melupakan segalanya untuk sementara waktu."

26. "Allah yang telah menjadikan malam untukmu, supaya kamu beristirahat padanya, dan menjadikan siang terang benderang."

27. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah."

28. "Seberat apapun masalah yang kau hadapi, yakinlah bahwa itu masih bisa kau hadapi."

29. "Selamat malam sayang, semoga selalu dinaungan Alllah, tidur yang nyenyak semoga mimpi indah."

30. "Sayang, selamat malam, evaluasi diri sebelum tidur mungkin akan lebih baik untuk esok yang masih misteri."

31. "Meminta maaf tak perlu menunggu momen Lebaran, meminta maaflah ketika berbuat salah."

32. "Allah telah menyiapkan hari esok lebih baik dengan kerja keras."

33. "Selamat malam kamu yang di sana, sejauh mata memandang. Hatiku tetap terpaut pada hatimu kok. Tenang saja, aku padamu kekasihku."

34. "Pejamkan mata sebelum larut menyapa, ucapkan doa jika jiwamu masih percaya akan kuasa-Nya, semoga pagi akan menyapa."

35. "Sebelum tidur, aku menghitung semua nikmat yang aku terima hari ini dan bukannya masalah. Aku ingin memastikan tidur dengan nyenyak dan penuh rasa syukur."

36. "Waktu sudah terlalu malam, istirahatlah, semoga Allah selalu menjaga tidurmu. Dan malam ini semoga menjadi malam terindah dengan kehadiranku dalam mimpimu."

37. "Jangan pernah lupa untuk berdoa malam ini sebelum engkau tertidur, karena Tuhan tidak pernah lupa untuk membangunkanmu esok paginya."

38. "Tuhan, hanya kepada-Mu tempat kami meminta rezeki dan kepada-Mu kami bersyukur. Terima kasih atas nikmat untuk keluarga kami."

39. "Perlu diketahui bahwa sampai hadirmu datang, maka rindu ini akan terus menggantung di langit-langit kamarku, sayang selamat malam."

40. "Maafkan aku andai apa yang aku tulis dan aku share tentang ilmu agama tidak sesuai dengan coberku dan kehidupanku yang asli."