Brilio.net - Bagi sebagian orang beranjak dari tempat tidur saat pagi hari sangatlah sulit dilakukan. Terkadang udara yang dingin, kerap membuat malas dan membuat sebagian orang malah menarik selimutnya kembali. Ya, mendapatkan semangat di pagi hari itu memang sulit. Harus punya niat yang lebih untuk itu.

Dengan begitu, tak ada salahnya membaca kata-kata bijak Islami tentang semangat pagi. Kata-kata bijak tersebut mungkin bisa menjadi cambukan penyemangat untuk memulai aktivitas pagimu. Meskipun kamu tengah dihadapkan dengan masalah yang menghadang, namun dengan semangat dan pikiran positif akan membawa dampak hebat untuk diri sendiri.

Mulailah harimu dengan berdoa. Sebab dengan berdoa dapat membuat yang tak mungkin jadi mungkin. Tak lupa selalu bersyukur dengan apa yang kamu punya, sebab pikiran positif adalah kunci utama.

Nah, berikut 40 kata-kata bijak Islami tentang semangat pagi yang penuh motivasi, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (16/9).

Kata-kata bijak Islami tentang semangat pagi, penuh harapan.

foto: freepik.com



1. "Aku mohon pagi ini Engkau membesarkan hatiku, agar mudah kutampung harapanku sehingga terjadi keajaiban dalam hidupku, untuk keluar dari hidup rata-rata, menuju hubungan yang indah dengan sesamaku, yang penuh kegembiraan dalam pekerjaan jujur yang saling menyejahterakan satu sama lain." - Mario Teguh
2. "Pada dasarnya pagi yang kamu rasakan hari ini ada karena izin dari Allah, agar kamu bisa bangun dari tidur."
3. "Awali pagimu dengan rasa sayang. Sayang dengan diri sendiri. Sayang dengan orang di sekitarmu. Tebarkan senyum manis yang gembira."
4. "Mulai pagi hari ini, tantang setiap masalah yang ada di depanmu lalu katakan, 'Hai, masalah! Hanya Allah yang tak bisa dikalahkan'."
5. "Mentari tidak pernah lupa membawa sinarnya, seperti pula Dia yang tidak pernah lupa memberikan nikmat pada kita. Terima kasih, Alhamdulillah, hari ini aku hidup."
6. "Salat dan doa. Keduanya tak terlihat, tapi membuat yang tak mungkin jadi mungkin. Mulailah pagimu dengan salat dan doa."
7. "Mungkin sejak aku percaya bahwa jika memberi hal manis untuk diri kita tiap pagi, kita selalu siap menghadapi hal pahit yang mungkin akan terjadi nanti." - Fahrul Khakim, Hiding My Heart: Setetes Embun dari London
8. "Ketika kau masih bertemu pagi dan putuskan diri untuk berdiri menghadapi berjuang dengan hati di jalan Illahi, maka saat itu kau telah mengakhiri hari dengan satu lagi kemenangan sejati." - Helvy Tiana Rosa, Risalah Cinta
9. "Ucapan syukur di saat mentari muncul menandakan sebuah rasa syukur yang abadi. Syukuri kehidupanmu setiap hari."
10. "Jika kau tidak berusaha untuk bangun di waktu fajar, maka benar-benar tidak ada manfaatnya sama sekali kau bangun." - Yasir Qadhi
11. "Pagimu murung? Air mata tak terbendung? Kebahagiaanmu terpasung? Ingat-ingat satu hal, bung! Allah tidak akan memberi masalah yang tidak bisa ditanggung."
12. "Pagi ini begitu syahdu. Embun di ujung daun jatuh dengan membawa rindu pada tanah, menumbuhkan pepohonan. Seperti Islam yang meresap dalam jiwa, dan menumbuhkan kedamaian."
13. "Sebagaimana Engkau telah bukakan mataku di pagi ini, bukakan pula jalan kebahagiaan untukku sampai akhir hayat nanti."
14. "Tiada pagi tanpa kopi. Bagaikan pagi tanpa cerahnya sinar matahari. Kopi pagi hari ini, jagalah lisan dari menyakiti hati, jagalah hati dari rasa benci dan dengki."
15. "Bagiku waktu selalu pagi. Di antara seluruh potongan 24 jam sehari, bagiku pagi adalah waktu terindah. Ketika janji-janji baru muncul seiring embun menggelayut di ujung dedaunan, ketika harapan-harapan baru merekah seiring kabut yang mengambang di persawahan hingga nun jauh di kaki gunung." - Darwis Darwis
16. "Setiap napas baru yang Allah izinkan untuk kamu ambil bukan hanya berkah, tetapi juga tanggung jawab."
17. "Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas."
18. "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri."
19. "Jika niat sudah terpancang karena Allah, tidak akan ada halangan yang bisa menghentikan."
20. "Indahnya fajar adalah mengetahui bahwa Allah memilihmu untuk berada di antara orang-orang yang beribadah kepada-Nya, sementara kebanyakan orang lain di muka bumi ini sedang tertidur."

Loading...
2 dari 2 halaman

Kata-kata bijak Islami tentang semangat pagi, penuh energi positif.

foto: freepik.com



21. "Bangunlah pagi hari agar kau bisa melihat keindahan dunia yang tiada tara."
22. "Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari."
23. "Jangan berputus asa dan jangan berhenti berharap. Karena Allah selalu berada di sisimu."
24. "Hidup harusnya dipenuhi oleh rasa syukur, karena masih diberikan matahari pagi."
25. "Lihatlah hal positif setiap harinya, walaupun terkadang kita harus melihat lebih keras untuk mendapatkannya."
26. "Alarm hanyalah sarana, apa yang sebenarnya membangunkanmu untuk salat subuh adalah imanmu."
27. "Bangunlah pada pagi hari dengan sayap hati mengepak, dan bersyukurlah atas datangnya satu lembar hari yang penuh kasih." - Khalil Gibran
28. "Aku tidak peduli apakah dirimu yang terbaik untukku atau bukan, yang jelas di pagi ini aku akan berdoa untuk kebaikanmu."
29. "Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik."
30. "Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan."
31. "Fajar, ketika kamu bangun tanpa ada niat lain selain untuk beribadah kepada Allah, maka sesungguhnya kamu telah menemukan tujuan hidup."
32. "Setiap pagi, aku berkata pada diriku sendiri bahwa ini akan menjadi hari yang baik."
33. "Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu, ia berkokok di waktu subuh sedang kamu tetap lelap dalam tidur."
34. "Tidak ada kehidupan yang tidak ada permasalahan di dalamnya. Semua manusia pasti memiliki jalan hidup dan permasalahannya masing-masing. Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kapasitas umatnya. Jalani hidup sebaik mungkin dan lakukan semuanya semaksimal mungkin. Selamat pagi dan tetap semangat."
35. "Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjuti tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya."
36. "Sukses itu bukan kebetulan, tapi hasil kerja keras. Seseorang sukses bukan karena tak pernah gagal, tapi dia tak pernah berhenti."
37. "Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari."
38. "Kamu tidak akan pernah menjumpai hari ini lagi, jadi buatlah hari ini berarti."
39. "Udara di pagi hari memang paling enak digunakan untuk digunakan tidur. Tapi pagi hari terlalu berharga untuk dilewatkan begitu saja. Nikmati udara pagi, sinar mata hari pagi, dan suasana pagi yang penuh ketenangan."
40. "Tak peduli seberapa baik atau buruk hidupmu, bangunlah setiap pagi dan bersyukur kamu masih memilikinya."