Brilio.net - Doraemon merupakan salah satu tontonan yang sangat dekat dengan anak-anak. Bahkan generasi 90-an tak pernah ketinggalan untuk menyaksikan kartun satu ini yang tayang setiap minggu. Bahkan hingga kini anak-anak masih suka menyaksikan kartun Doraemon.

Serial Doraemon pertama kali diterbitkan pada bulan Desember 1969. Misi Doraemon adalah menolong Nobi Nobita yang merupakan kakek buyut dari Sewashi yang memiliki Doraemon. Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari kartun ini. Mulai dari dari persahabatan, kekeluargaan, hingga hal-hal positif lainnya.

Yang menjadi daya tarik dalam serial kartun ini adalah Doraemon dan Nobita. Dua karakter ini menjadi yang cukup menarik. Terutama Doraemon, kucing robot ini selalu memberikan yang terbaik untuk Nobita. Tak jarang pula pesan-pesan menyentuh dari Doraemon membuat kita termotivasi. Namun tak jarang pula menyampaikan hal-hal lucu.

Nah, berikut kumpulan kata bijak Doraemon yang penuh makna, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/1).

1. "Aku tidak bisa tinggal di sini lagi, di sisimu. Apakah kamu akan baik-baik saja tanpa aku?"

Loading...

2. "Tidak selamanya kamu jadi anak-anak."

3. "Jangan bersedih, itu hanya membuatmu semakin lemah."

4.  "Orang yang jahat adalah orang yang tidak mau bertanggung jawab."

5. "Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang telah kamu miliki saat ini."

6. "Hidup itu ternyata penuh perjuangan."

7. "Lebih baik menjadi orang bodoh dan tidak mengerti apa-apa, daripada menjadi orang terpelajar yang tidak tahu jalan."

8. "Biarpun hanya permainan, kamu tidak boleh curang."

9. "Kita masih bisa mengubah masa depan jika kita semangat."

10. "Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini."

11. "Jangan terlalu memikirkan masa depan. Pikirkan saja apa yang harus kau lakukan di masa sekarang untuk masa depanmu."

12. "Aku tidak akan menjadi seorang pangeran yang hebat tanpa sahabat seperti kalian."

13. "Orang menjadi besar setelah melewati berbagai rintangan dan penderitaan."

14. "Menghentikan rencana di tengah jalan itu tidak baik."

15. "Menurutku mimpi itu adalah hal yang indah."

16. "Kala kamu terus bergantung pada orang lain, hidupmu akan berantakan."

17. "Terserah mau jadi apa yang penting berguna bagi masyarakat."

18. "Binatang itu memang lucu, kalau disayang mereka akan balik menyayangi kita."

19. "Pria sejati itu kayak Giant. Biarpun bandel dan suka berkelahi, tapi takut sama orang tua dan sayang adiknya."

20. "Nggak bisa tidur memang sangat menderita dan menyiksa diri. Aku mengerti penderitaan itu."

Doraemon tak hanya dikenal sebagai kucing robot yang memiliki segudang alat-alat keren, namun dia juga sosok yang sangat penyayang. Terutama bagi keluarga Nobita. Sebagai sahabat, Doraemon tak pernah memutuskan untuk meninggalkan Nobita.

Kata-kata bijak Doraemon Berbagai sumber

foto: istimewa

Ketika Nobita dalam masalah, Doraemon orang pertama yang mencarikan solusinya. Bagi Doraemon, Nobita adalah sosok anak laki-laki yang berhati lembut meski terkenal pemalas dan tidak ingin berusaha. Menariknya, Doraemon tetap sangat menyayangi Nobita dengan sepenuh hati.

21. "Ingin mewujudkan impian gadis pujaan. Tapi tak kuasa, apalah dayaku."

22. "Jika seluruh populasi di Jepang diturunkan sama seperti kecerdasanmu, maka dunia akan runtuh."

23. "Membuat dengan perasaan, senang membuat kue jadi terasa lebih nikmat."

24. "Makan itu untuk hidup. Makan adalah kebutuhan pokok. Hidup itu harus makan, meski hidup tak selamanya untuk makan."

25. "Kamu harus mengetahui tujuan utama masa depanmu. Agar kamu tahu sepenuhnya tujuan hidupmu."

26. "Bahwa disini, di dunia yang selalu dikelilingi oleh teman dan keluarga, merupakan tempat yang gak kalah menyenangkan dibandingkan kayangan."

27. "Orang tua itu kasihan ya, sebab tidak ada yang lebih besar darinya untuk tempat mengadu."

28. "Biar hanya permainan, kamu tidak boleh curang."

29. "Sahabat adalah orang yang dapat mengerti air matamu dan bisa membedakan antara senyum bahagia dan senyum palsu di wajahmu."

30. "Kalo disekolah harus belajar dulu baru ada ujian. Tapi kalo di kehidupan nyata, kita selalu mendapat ujian dulu baru dapat pelajarannya."

31. "Berterimakasih kepada sahabatmu, karena sahabatmu menutupi kekuranganmu."

32. "Sahabat terbaik adalah dia yang tidak tergantikan oleh siapapun."

33. "Di dunia ini kejujuran adalah hal yang bodoh."

34. "Kalau uang jatuh dari langit, tak ada seorangpun yang menderita. Terutama kamu."

35. "Susah juga ya, mukanya besar tapi nyalinya kecil."

36. "Kalau kamu setiap hari menumpuk usaha-usaha yang kecil, kamu akan membuat sajarah."

37. "Kalau perasaanmu gembira, tentu semuanya akan beres. Tapi kalau kamu bengong aja sendiri. Khan menjadi menderita gitu."

38. "Kalau ada niat untuk belajar sih, dimanapun juga bisa."

39. "Tenang, yang penting dari manusia bukan mukanya. Tapi otaknya, kekuatannya."

40. "Aku selalu mengharapkanmu, sebagai satu langkah yang aku tempuh."