Brilio.net - Membina hubungan cinta itu perlu perjuangan. Sebab jalinan asmara nggak hanya membawa rasa bahagia, namun juga sedih, cemburu, marah, hingga patah hati. Maka dari itu buat kamu yang ingin terus mempertahankan rasa cintamu, perlu membuat hubungan dengan doi jadi berwarna. Cara sederhana bisa kamu lakukan, yakni dengan mengucapkan beragam kalimat romantis. Bukan berniat untuk menggombal, namun kata-kata romantis itu perlu untuk meluluhkan hati pasangan.

Seringkali hati pasangan mudah terhanyut dengan kata-kata romantis. Apalagi bagi kalanga remaja yang tengah dimabuk cinta. Kalimat atau kata-kata romantis tersebut bisa kamu ungkapkan langsung padanya. Tunjukkan besarnya rasa cintamu pada pujaan hati. Kata-kata romantis bisa kamu balut menjadi kata-kata bijak yang penuh makna. Tak hanya romantis namun juga bisa menginspirasi.

Menginspirasi dalam hal bersatu padu berjuang bersama. Demi kelancaran dan misi menuju pelaminan. Kata-kata bijak ini juga mampu memadamkan api kemarahan saat si doi sedang ngambek. Meski terkesan klise, tapi kata-kata bijak buat pacar justru bisa menjaga keharmonisan dalam hubungan, lho.

Nah, buat kamu yang butuh kata-kata bijak buat pacar nggak perlu cemas. Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber kata-kata bijak buat pacar pada Kamis (21/11).

Kata-kata bijak buat pacar paling romantis.

Loading...

foto: Instagram/@kata_kataku_19

Selalu ada cinta untuk pacar. Jangan pernah merubah perasaan cinta, kalau tidak akan ada kesedihan yang mendalam.

1. "Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan. Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu."

2. "Kamu adalah alasan aku bisa menemukan kata bahagia ketika aku sedih dan tersenyum bahkan ketika aku menangis."

3. "Aku tercipta dalam waktu untuk mengisi waktumu, aku juga selalu mengoreksi diriku setiap waktu, dan seluruh waktu dalam hidupku kugunakan untuk mencintaimu."

4. "Terkadang mataku iri pada hatiku. Karena kamu selalu dekat dengan hatiku dan jauh dari mataku."

5. "Jika satu ditambah satu sama dengan dua, maka aku dan kamu akan menjadi nomor yang tak terhingga.”

6. "Rasanya seperti seisi alam semesta ada untuk menyatukan kita berdua."

7. "Aku sangat mencintaimu, mungkin lebih dari siapapun yang bisa mencintai orang lain."

8. "Cinta sejati dapat menemukan jalannya sendiri. Bersabarlah."

9. "Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun."

10. "Aku ingin menjadi awan putih di bawah sinar matahari. Yang meski tak kau minta, diam-diam melindungimu dari terik matahari."

Kata-kata bijak buat pacar yang cuek.

foto: Instagram/@bundem_f

Cuek bukan berarti tidak sayang. Mungkin dia membutuhkan waktu untuk merancang tujuan indah bersamamu kelak.

11. "Kesepian bukanlah perasaan di saat kamu sedang sendirian, kesepian adalah perasaan di saat tidak ada orang yang peduli.” (Robin Williams)

12. "Bagian sedihnya adalah aku selalu meluangkan waktu untukmu, sedangkan kamu tidak pernah meluangkan waktumu untukku."

13. "Mencintai kamu itu adalah keinginanku, dan memilikimu adalah dambaanku yang teradalam. Maka jarak memisahkan kita percayalah bahwa hati kita tak akan terpisah."

14. "Kamu adalah cahaya duniaku, musik di hatiku dan pikiran pertama dari hariku. Selamat pagi sayangku."

15. "Senyummu adalah satu-satunya inspirasi yang aku butuhkan."

16. "Cinta bisa tidak mementingkan diri sendiri, dalam arti menjadi murah hati, tanpa menjadi tanpa pamrih.”

17. "Hal yang aku suka dari kamu adalah kekuranganmu, hal itu mengajariku untuk menerima segala keadaanmu."

18. "Jika aku mendapatkan bunga setiap aku memikirkanmu, mungkin aku bisa berjalan di kebun bunga selamanya."

19. "Menghabiskan beberapa waktu denganmu adalah obat terbaik untuk semua luka."

20. "Hatiku akan selalu ku jaga hanya untukmu,tak akan pernah ku biarkan orang lain mengusiknya. Cukup kamu dihatiku."

Kata-kata bijak buat pacar yang mudah cemburu.

foto: Instagram/@seuntaibaper

Cemburu itu memang buta. Namun cemburu menjadi salah satu tanda kalau ia teramat cinta padamu.

21. "Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar,supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkan mu.”

22. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."

23. "Ada satu kata yang bisa membebaskan kita dari segala beban dan sakitnya kehidupan. Kata itu adalah cinta."

24. "Saat banyak yang patah hati karena cinta, maka aku berusaha untuk mempertahankannya."

25. "Wanita yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan tetapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena satu bahkan ribuan alasan."

26. "Kamu adalah masa depanku dan sumber kebahagiaanku. karena dirimu aku selalu semangat menjalani kehidupan ini."

27. "Good night buat kamu yang di sana, jangan egois, jangan emosian, jangan genit, jangan siasiain aku juga ya. Pokoknya aku sayang sama kamu."

28. "Cinta bukanlah tentang berapa lama kamu mengenal seseorang, tapi tentang seseorang yang membuatmu tersenyum sejak kamu mengenalnya."

29. "Tidak semua orang selalu lari dari sesuatu karena ketakutan atau ancaman. Kita juga bisa pergi karena kebencian, kesedihan, ataupun karena harapan." (Tere Liye)

30. "Jangan sengaja pergi agar dicari. Jangan sengaja lari agar dikejar. Berjuang tidak sebercanda itu." (Sujiwo Tedjo)

Kata-kata bijak buat pacar bahasa Jawa.

foto: Instagram/@rony_ajeng

Kata-kata bijak bahasa Jawa banyak mengajari arti hidup sesunggungnya. Banyak petuah Jawa kuno menginspirasi anak muda hingga saat ini.

31. "Aku tanpamu bagaikan sego kucing ilang karete. Ambyar." (Aku tanpamu bagai nasi kucing hilang karetnya, hancur)

32. "Tresna kanggo manungsa mung amerga katresnane marang Gusti Allah sing Nyiptaaken manungsa." (Cinta kepada seorang manusia hanya dikarenan kecintaan kepada Allah Tuhan Semesta Alam yang telah menciptakan manusia)

33. "Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu" (Cinta itu tidak berpatokan pada ketampanan, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu)

34. "Tresno iku dudu mung nggo donalan, kabeh mau amargo kahanan." (Jatuh cinta itu bukan untuk permainan, namun semua itu karena keadaan)

35. "Pokok’e, mung sliramu seng tak sayang." (Pokonya hanya kamu seorang yang kucinta)

36. "Seng paling tak wedeni orep neng dunio udu kelangan koe, Tapi wedi nek koe kelangan kebahagiaan ne sampean." (Yang paling kau takutkan dalam duni ini bukan lah kehilangan mu, tapi aku takut kamu kehilangan kebahagiaan mu)

37. "Ono neng pelukanmu iku mblajari aku opo iku artine roso nyaman sing sempurna." (Berada di pelukanmu mengajarkan ku apa artinya kenyamanan ynag sempurna)

38. "Tresno adalah coro ku cerito soal koe, cara ku mandeng ke koe lungo, coroku ngguyu, waktu ndelok indah wajah mu." (Cinta adalah caraku bercerita tentang dirimu, Caraku menatp kepergianmu, Caraku tersenyum, Saat memandang indah wajah mu)

39. "Mending sing humoris tapi manis ketimbang sok romantis tapi akhire tragis." (Lebih baik sama yang humoris tapi manis daripada sok romantis tapi akhirnya tragis)

40. "Pacaran kui ra usah diumbar-umbar, sing penting undangan teko-teko kesebar." (Pacaran itu enggak usah diumbar-umbar, yang penting undangan tiba-tiba kesebar)