Brilio.net - Sebagai sebuah stasiun radio, tentu ingin selalu berinovasi untuk membuat para pendengarnya merasa lebih tertarik untuk mendengarkan. Beberapa stasiun radio pun menghadirkan konten-konten yang juga melibatkan para pendengarnya.

Seperti halnya dengan salah satu stasiun radio terhits di Indonesia, Prambors. Sebagai salah satu stasiun radio anak muda muda pertama di Indonesia, Prambors selalu berfokus pada perkembangan anak muda melalui konten-konten yang disiarkan.

Dari banyaknya konten yang dihadirkan, Prambors memiliki konten yang menjadi favorit anak muda yaitu Kompilasi Kisah Kamu (KKK), konten ini merupakan drama edukasi monolog berisi cerita, pengalaman, dan cita-cita Kawula Muda.

Setelah sukses di Kompilasi Kisah Kamu Vol. 1 yang bercerita tentang pentingnya pelajar di Indonesia mendalami karakter gotong royong, mandiri, ber-Ketuhanan dan berakhlak mulia, serta berpikir kritis dan kreatif. Kali ini Prambors akan kembali membuat konten Kompilasi Kisah Kamu Vol. 2.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kompilasi Kisah Kamu Vol. 2 © 2020 brilio.net

Brand Manager Prambors RadionIqbal Tawakkal mengatakan lewat konten Kompilasi Kisah Kamu (KKK) bisa memberikan hiburan yang juga mengedukasi.

"Sebagai media kita ingin memberikan program hiburan yang sekaligus edukatif terhadap pelajar-pelajar di Indonesia dengan kemasan drama radio," ujarnya dalam siaran pers yang brilio.net terima, Jumat (6/11).

Seperti apa ya keseruan dari KKK Vol. 2 ini? Berikut fakta menarik yang perlu kamu tahu, Jumat (6/11).

1. Mengangkat hal-hal yang yang harus dihindari oleh pelajar Indonesia.

Kali ini, Prambors berkolaborasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengangkat 4 hal penting yang harus dihindari oleh pelajar di indonesia, yaitu Perundungan (Bullying), Penyalahgunaan Narkoba, Kekerasan Seksual, dan Intoleransi.

"Dengan adanya dukungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kami jadi lebih semangat untuk menyuguhkan program yang bermanfaat untuk Kawula Muda di seluruh Indonesia” tambahnya.

2. Mengudara selama bulan November.

Program Kompilasi Kisah Kamu Vol. 2 mulai mengudara dari tanggal 2 November hingga 27 November 2020 di Prambors Radio, pada program Desta and Gina In The

Morning (DGITM), setiap jam 8 pagi dari Senin sampai dengan Jumat.

3. Tersebar di 9 kota besar di Indonesia.

Program Kompilasi Kisah Kamu ini disiarkan oleh jaringan Radio Prambors di 9 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Semarang, Solo, dan Jogja.

4. Menghadirkan kuis berhadiah uang tunai.

Para Kawula Muda tak hanya menyimak drama radio berisi edukasi ke pelajar, namun juga berkesempatan mengikuti kuis Kompilasi Kisah Kamu yang berhadiah uang tunai.

Mekanisme untuk mengikuti kuis Prambors Kompilasi Kisah Kamu ini cukup mudah, Kawula Muda tinggal mendengarkan DGTIM setiap jam 8 pagi, kemudian simak

pertanyaannya, dan jawab pertanyaan tersebut melalui akun pribadi sosial media Twitter dengan format:

nama_usia_kota (asal daerah Kawula Muda)_jawaban.

Kemudian mention @prambors dan juga berikan hashtag #PramborsKKK2020 dan #CerdasBerkarakter.

Informasi pemenang akan disiarkan pada jam 11 siang di hari yang sama. Bagi Kawula Muda yang disebutkan akun Twitter-nya akan dihubungi oleh tim Prambors dan akan mendapatkan uang tunai.

(brl/lin)