Brilio.net - Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba. Pada malam sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri, seluruh umat Islam serentak mengumandangkan kalimat takbir.

Setelah berpuasa sebulan penuh, hari akhir Ramadhanpun telah tiba. Dengan mengucapkan gema takbir secara bersama-sama, menjadi pertanda malam kemenangan tersebut hadir.

Banyak hal yang perlu disiapkan untuk menyambut gema takbir malam Idul Fitri, salah satunya dengan memberikan kata-kata mutiara menyambut malam takbiran kepada seluruh keluarga dan teman. Selain itu, kamu juga dapat menyebarkan melalui media sosial atau WhatsApp.

Nah, sebagai referensi, inilah 30 kata-kata mutiara malam takbiran yang cocok untuk caption WhatsApp, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (29/4).

Kata-kata mutiara malam takbiran.

Kata-kata mutiara malam takbiran © 2022 berbagai sumber

foto: pixabay.com

1. "Allaahu akbar. Allaahu akbar. Allaahu akbar. Laa Ilaaha Illallaahu wallahu akbar. Allaahu akbar walillaahilhamd. Gema Takbir telah berkumandang mengagungkan NamaMu yaa Allah, Semoga engkau memberikan kemenangan bagi kami di bulan ramadhan kali ini, Aamiin."

2. "Seiring tabuh bedug bertalu-talu, kumandang takbir menggema indah memenuhi angkasa raya. Saya mengucapkan, selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin."

3. "Suara takbir yang menggema di udara menandai berakhir sudah puasa kita, dan tiba pada hari kemenangan. Aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin Selamat hari Lebaran 1 Syawal 1443 H."

4. "Fitrah sejatinya adalah mengAkbarkan Allah dan syariatNya di alam jiwa, di dunia nyata, dalam segala gerak, di sepanjang nafas dan langkah. Semoga seperti itulah diri kita di hari kemenangan ini. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin."

5. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur pada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat hari lebaran. Taqoballahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin."

6. "Allaahu akbar. Allaahu akbar. Allaahu akbar. Mari kita serukan suara takbir untuk menyambut esok Hari Raya Idul Fitri."

7. "Suara takbir berkumandang memenuhi langit malam, izinkan kukatakan aku mohon maaf atas segala salah baik lisan maupun perbuatan. Selamat Lebaran Idul Fitri. Minal Aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin."

8. "Kumandang takbir menggema di udara. Memuji kebesaran dan kuasa Allah Ta'ala. Kuhaturkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah."

9. "Malam ini Takbir saling bersahutan mengagungkan asma-Nya, Allahuakbar, Allahu Akbar. Bersamaan itu aku mohon dimaafkan untuk menuju hari suci Idul Fitri."

10. "Di langit, kembang api menyala-nyala, berbarengan dengan indah takbir yang berkumandang dari masjid masjid. Mari rayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur atas nikmat hidup di dunia. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H/2022."

11. "Memasuki malam akhir Ramadhan ibarat memasuki zona terbukanya pintu doa yang makbul menghadapi hari kemenangan Idul Fitri."

12. "Di penghujung Ramadhan ini, saya mohon kiranya diberikan maaf atas segala kesalahan perkataan dan perbuatan."

13. "Selamat menikmati penghujung malam akhir Ramadhan bersama keluarga dan saudara seiman dalam menjemput hari kemenangan."

14. "Bulan Ramadhan telah berlalu, dan hari Kemenangan telah datang. Untuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kita, dari gelimang dosa. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah."

15. "Semarak Idul Fitri diwarnai dengan gema takbir yang berkumandang memuji kebesaran Allah sebagai penguasa semesta. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

Kata-kata mutiara malam takbiran.

Kata-kata mutiara malam takbiran © 2022 berbagai sumber

foto: pixabay.com

16. "Berharap malam segera tiba, berganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."

17. "Ramadhan telah berlalu namun kerinduan kepadanya tak juga hilang. Ya Rabb pertemukanlah kami kembali dengan Ramadhan di tahun depan."

18. "Taqobbalallaahu minnaa wa minkum shiyaamana washiyaamakum kullu aamiin wa antum fii khoir. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya dan semoga kita bisa bertemu dengan Ramadhan di tahun yang akan datang."

19. "Semoga ibadah puasa kita serta ibadah lainnya diterima Allah SWT dan semoga kita selalu dalam Ridho Allah."

20. "Semoga ibadah puasa kita serta ibadah lainnya diterima Allah SWT dan semoga kita selalu dalam Ridho Allah."

21. "Hari yang bahagia telah tiba, semoga kebahagiaan senantiasa melimpah di dalam rumahmu. Hari yang fitri telah tiba, semoga kau senantiasa kembali fitri di bulan berkah ini. Cinta dan kasih sayang kupersembahkan untukmu di hari yang suci nan baik ini. Selamat Hari Raya."

22. "Matahari terbenam di bulan ramadhan telah pergi. Kini cahaya fajar bulan yang penuh fitri telah muncul di pagi hari. Saatnya menyambut cahaya kedamaian dan kemenangan. Mari menebar berkah di bulan yang penuh ampunan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin."

23. "Di hari kemenangan ini, jutaan syukur menggema di seantero negeri. Kumandang takbir tak henti-hentinya terdengar. Kebahagiaan melingkupi setiap gang dan jalan-jalan. Tak ada rumah tanpa sukacita. Mari saling menebar kebahagiaan, mari saling memaafkan. Semoga kita dapat meraih kemenangan."

24. "Ramadhan telah usai, malam pun berganti pagi. Indahnya hari raya idul fitri, mari kita sambut dengan senang hati. Saling memaafkan satu sama lain, dan berharap ampunan dari Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

25. "Waktu terus berlalu, Ramadhan akan segera usai. Idul Fitri di depan mata. Maka izinkan aku mengucap maaf yang tulus dari dalam hati. Dengan harapan, idul fitri kali ini, kita akan sama-sama terlahir kembali, sebagai seorang pribadi yang suci. Selamat Lebaran."

26. "Kumandang takbir telah menggema. Saatnya jiwa-jiwa yang penuh dengan salah dan dosa bangkit, untuk melapangkan dada, meminta maaf dan menerima permintaan maaf. Semoga di hari yang fitri ini, semua kesalahan dapat termaafkan. Semua hati terbuka lebar, untuk melepas dendam dan mengisinya dengan kedamaian."

27. "Hari yang Fitri telah tiba. Semoga Allah memberimu kebahagiaan hidup, mengisi hatimu dengan rasa cinta, dan memberkahi pikiranmu dengan kearifan. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin."

28. "Ramadhan yang menjadi tempat menyucikan hati telah berlalu. Mari kita sambut bulan yang penuh rahmat dan ampunan-Nya. Semoga kita senantiasa menjadi makhluknya yang beruntung."

29. "Dengan segala kerendahan hati, Perkenankan Kami Sekeluarga Menghaturkan " Selamat Menyambut kedatangan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H."

30. "Jazakumullah khair saudara-saudaraku. Untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan. Untuk semangat yang pernah kau tularkan, serta untuk ketegaran dan kesabaran. Semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan ramadhan yang akan datang."