Brilio.net - Saat merayakan hari kemenangan Idul Fitri sudah menjadi tradisi yang wajib dilakukan untuk memberikan ucapan kepada sesama. Ucapan selamat ini sebagai bentuk peryaan karena sudah mampu meraih kemenangan pada hari Lebaran.

Tak hanya untuk sanak saudara saja, ucapan selamat Lebaran juga disampaikan untuk orang-orang tersayang, seperti kekasih hati. Ada sedikit perbedaan ucapan selamat Lebaran untuk sanak keluarga dan kekasih. Biasanya, untuk kekasih hati kata-kata yang digunakan lebih romantis.

Buat kamu yang ingin memberi ucapan selamat Lebaran untuk kekasih tapi masih bingung untuk merangkai kata, berikut ini ada beberapa kata romantis yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Nggak cuma romantis, ucapan selamat Lebaran untuk kekasih ini juga puitis. Momen silaturahmi saat hari raya Idul Fitri dengan kekasih pun jadi lebih bermakna.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/4) berikut ini 21 ucapan selamat Lebaran untuk pacar.

1. "Begitu banyak kisah telah terenda, begitu banyak kenangan telah tercipta, kisah dan kenangan segala tentang kita, namun terkadang ada terselip khilaf. Hari ini kupinta maaf atas khilafku. Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin."

2. "Meski kamu sering ngeselin, meski kamu masih suka nggak pengertian padaku, aku yakin kamu nggak pernah berhenti berusaha menjadi yang terbaik untukku. Aku memaafkanmu atas segala kesalahan yang pernah kamu buat. Maafkan aku juga sayangku. Selamat Idul Fitri 1440H, mohon maaf lahir dan batin."

3. "Manusia adalah tempat salah dan lupa, namun aku yakin tidak akan bisa lupa sama kamu, kekasih hatiku. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin."

4. "Di hari nan suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahanku padamu. Jujur, kamu memang nggak gampang aku mengerti. Tapi, aku mencintaimu setulus hati! Selamat hari raya Idul Fitri, Sayang. Mohon maaf lahir dan batin. Aku sayang kamu."

5. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

6. "Seiring takbir berkumandang di malam 1 Syawal, Kumohon maafkan diriku. Keikhlasan dalam memaafkan adalah sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

7. "Selamat hari Raya Idul Fitri kekasihku tercinta. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah puasa selama sebulan penuh lalu diterima Allah SWT dan semoga Allah SWT mau mengampuni dosa kita semua."

8. "Satukan tangan, satukan hati, itulah indahnya silaturahmi. Di Hari Kemenangan ini, kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan sayang."

9. "Tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun terkadang ego hati menguasai diri sehingga dapat melukai perasaan orang lain. Di momen yang fitri ini, izinkan aku memohon maaf setulus hati agar damai selalu menyelimuti hubungan kita. Mohon maaf lahir dan batin."

10. "Lidahku kadang tajam, lakuku sering buruk. Untuk perasaan yang hancur karena dua itu, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua dapat memulai kembali dengan hati yang suci dan damai. Selamat Hari Raya Idul Fitri sayang."

ucapan untuk pacar © pixabay.com

foto: pixabay.com

11. "Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada tuyul yang tak botak, tidak ada bisul yang tak bengkak, dan tak tidak ada luka yang terkoyak. Tak ada kata di hari raya Idul Fitri ini selain mengucapkan: Minal Aidin Walfaizin. Mohon maaf lahir batin sayangku."

12. "Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap dapat tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci penuh dengan kemenangan ini. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf belum bisa bertemu."

13. "Di hari nan suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahanku padamu. Jujur, kamu memang nggak gampang aku mengerti. Tapi, aku mencintaimu setulus hati! Selamat hari raya Idul Fitri, Sayang. Mohon maaf lahir dan batin. Aku sayang kamu."

14. "Di hari yang fitri ini, menjadi momen yang pas untuk bertukar maaf dan saling memaafkan. Selamat hari Raya Idul Fitri, sayangku. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga tidak ada pelakor di antara kita."

15. "Ada kata-kata yang tak perlu diucapkan, ada pula perasaan yang tak perlu diungkapkan. Namun orang seperti dirimu tak kan pernah terlupakan di hari seperti ini. Selamat Idul Fitri! Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya untukmu dan keluarga."

17. "Bumi boleh lupa berputar, mentari boleh lupa menyinari, burung boleh lupa bernyanyi, angin boleh lupa berhembus. Namun aku tak akan lupa, mengirim ucapan untuk yang tercinta. Selamat bergembira di hari fitri nan ceria. Mohon maaf lahir dan batin."

18. "Terkadang aku sering membuatmu kesal, membuatmu jengkel, namun percayalah aku sayang kamu. Mohon maaf lahit batin sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

19. "Dalam sebuah hubungan ada yang namanya ngambek kesal, dan terkadang adu argumen. Semua itu memang wajar selama kita masih bisa saling mengerti satu sama lain. Mohon maaf lahir dan batik sayang. Selamat Lebaran."

20. "Kamu dan aku dalam satu hubungan terkadang membuat kita harus berantem dan adu argumen. Tapi aku tahu kamu sangat menyayangiku. Selamat Lebaran sayang, maafin aku yang terkadang buat kamu kesal."

21. "Di hamparan luas lunglai menyandarkan. Pohon tumbang menjadi rebahan. Dengar itu takbir diperdengarkan Mari kita bermaaf-maafan."

Ucapan Lebaran untuk pacar penuh makna.

Ucapan selamat Lebaran untuk pacar © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

22. "Mencintaimu adalah sebuah keistimewaan. Dicintai olehmu adalah sebuah berkah. Bersamamu adalah harapan terbesarku dan aku harap doa ini dijabah oleh Tuhan di Ramadan berikutnya. Selamat Hari Raya, sayangku."

23. "Makasih ya sudah jadi belahan jiwaku. Di hari yang fitri ini, aku mohon maaf buat semua kesalahan. Semoga selanjutnya bertemu dengan Ramadhan dalam ikatan pernikahan."

24. "Semua yang kulakukan adalah untuk kebahagianmu. Segalanya adalah untukmu. Hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna. Selalu saja ada kata dan kesalahan yang menyakiti hatimu. Minal aidin wal faizin, Sayang. Terimalah maafku."

25. "Terima kasih telah menjadi bagian dari hidupku selama ini. Izinkan aku memohon maaf atas segala kesalahan. Semoga kita dapat bertemu kembali dengan Ramadhan dan Idul Fitri di tahun berikutnya."

26. "Aku tak pulang, bukan berarti tak sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Sayang, meskipun kita harus berjauhan."

27. "Aku memang bukan seorang yang pandai merangkai kata. Bukan pula seorang pencipta puisi yang romantis. Di hari yang suci ini, aku hanya mampu mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

28. "Bagiku sakit hati merupakan berkah dari Tuhan. Namun saat ini alangkah baiknya kita mencoba untuk melangkah menjauh tanpa beban masalah. Maafkan jika selama ini ada tutur kata dan perbuatan kurang berkenan. Semoga Tuhan memberikan kita hidayah."

29. "Melihat ketupat, ingat kamu. Melihat rendang, ingat kamu. Aku selalu ingat kamu saat melihat makanan karena kamu tukang makan kalau lagi jalan sama aku. Bercanda, Sayangku. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf aku cuma mau bilang, ingat timbangan, ya, Sayang!"

30. "Biarkan saja semua kenangan, manis maupun pahit di hari-hari yang telah kita lewati tersimpan di dalam relung hati. Sekarang, kita buka lembaran baru dan membasuh semua kesalahan masa lalu. Kekeliruan, kekhilafan dan kesalahan yang pernah ada. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri."

31. "Dunia lahir karena cinta, cinta dari Yang Maha Esa. Wahai hati penuh cinta jagalah api cinta dunia dengan kata maaf sebagai perantara. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir batin."

32. "Sayang, maafkan aku, bila masih ada kata yang membekas dusta. Bila masih ada khilaf yang masih tersisa. Bila masih ada salah yang sempat terlupa. Bila masih ada dosa yang ternoda. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri."

33. "Kasih marilah kita salaman, agar sempurna kisah kasih kita di hari lebaran Minal aidzin wal fa idzin, Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

34. "Waktu mengalir bagaikan air, Ramadhan suci akan berakhir. Tuk salah yg pernah Ada, Tuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf selalu kuharap darimu. Selamat Idul Fitri sayang.”

35. "Satukan tangan,satukan hati, Itulah indahnya silaturahmi. Di Hari kemenangan Kita padukan, Keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin."

36. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka. Dan bila Ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maafmu sayang. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

37. "Segalanya begitu berarti. Segalanya begitu bermakna. Segalanya begitu berwarna. Segalanya begitu indah. Selamat hari raya Idul Fitri, Maaf lahir dan batin."

38. "Selamat Idul Fitri sayangku, aku berdoa semoga Allah meridhoi hubungan kita hingga menikah dan membangun keluarga bersama."

39. "Di saat satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu kebahagiaan yang lain dibukakan. Tetapi kita sering kali terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup itu sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita. Mohon maaf lahir dan batin ya? Selamat Lebaran Idul Fitri 1443 H."

40. "Aku mungkin telah salah, tetapi jika aku tidak melakukan ini, sampai kapanpun aku tidak akan pernah benar. Aku minta maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

41. "Aku sadar hubungan kita pasti ada adu argumen dan konflik kecil. Tapi semua itu wajar bila kita masih sanggup saling memahami. Mohon maaf lahir dan batin, ya sayangku. Semoga aku bisa jadi pribadi yang lebih baik kedepannya."

42. "Dari semua berkah yang aku syukuri, tak peduli apakah itu besar atau kecil, hubungan kita adalah hal yang paling kusyukuri. Semoga Allah selalu memberi berkah dengan segala hal yang layak kamu dapatkan. Selamat Idul Fitri!"

43. "Memilikimu dalam hidupku membuatku merasa seperti pria paling beruntung di dunia. Mengirimkanmu ucapan selamat Idul Fitri yang dibungkus oleh cintaku. Selamat Idul Fitri, sayangku."

44. "Aku tidak pernah membayangkan seseorang bisa mengisi hatiku dengan kebahagiaan seperti ini sampai aku bertemu denganmu. Aku berdoa agar kamu mendapatkan segalanya dalam kelimpahan yang luar biasa dalam hidup, Selamat Idul Fitri sayang."

45. "Mari sucikan hati menyambut hari kemenangan. Selamat menikmati momen Lebaran bersama keluarga, sayang."