Brilio.net - Mimpi tentang orang yang meninggal sering kali menimbulkan perasaan cemas, terutama jika yang meninggal adalah anggota keluarga atau orang yang kamu sayangi. Rasanya sangat memilukan dan bisa berdampak pada emosional ketika kamu terbangun dari tidur.

Beberapa orang mungkin menganggap mimpi hanya bunga tidur belaka. Namun jika ditelusuri lebih jauh, arti mimpi memiliki makna yang luas dan mendalam. Salah satu jenis mimpi yang sering dialami oleh banyak orang adalah mimpi tentang orang yang sudah meninggal. Meskipun ini bisa menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan tersendiri, sebenarnya arti mimpi ini dapat beragam tergantung pada sudut pandang dan konteks yang kamu hadapi.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran, berikut brilio.net rangkum 25 arti mimpi orang meninggal yang jadi simbol kebaikan dan keburukan, dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (5/7).

Arti mimpi orang meninggal.

Arti mimpi orang meninggal © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

1. Mimpi meninggal lebih dari satu.

Bermimpi satu orang yang meninggal saja membuat was-was, bagaimana jika kamu memimpikan orang meninggal lebih dari satu? Namun siapa sangka, ternyata mimpi ini membawa pertanda baik. Konon, kamu akan mendapatkan kabar yang membahagiakan, kabar ini bisa saja berkaitan dengan pekerjaan, bisnis, dan lainnya.

2. Mimpi orang meninggal dalam keadaan senyum.

Disebutkan apabila orang meninggal dengan keadaan tersenyum maka disebut dengan mati dalam keadaan baik. Jika kamu mengalami mimpi ini, kabarnya ini juga menjadi pertanda yang bagus. Mimpi ini menandakan bahwa akan datangnya suatu kebaikan dari orang lain, bisa juga ini suatu pertanda bahwa akan ada seseorang yang rela membantumu.

3. Mimpi orang meninggal tetapi hidup lagi.

Jika kamu mengalami mimpi orang meninggal tetapi hidup lagi, kabarnya ini menjadi pertanda kebaikan. Pasalnya, mimpi ini mengisyaratkan bahwa orang yang dimimpikan akan panjang umur. Selain itu, arti mimpi ini juga menjadi pertanda datangnya hidayah dan karunia dari Tuhan.

4. Mimpi orang meninggal sedang dimandikan.

Dalam tradisi keagamaan, sebelum dikebumikan, orang yang meninggal akan dimandikan terlebih dahulu. Nah, jika kamu menyaksikan orang meninggal sedang dimandikan dalam mimpi, ini bisa menjadi pertanda yang baik. Pasalnya, jika saat ini kamu merasa memiliki banyak beban dan masalah yang berat, kabarnya masalah yang kamu alami akan segera terselesaikan dan menemukan jalan keluar.

Arti mimpi orang meninggal.

Arti mimpi orang meninggal © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

5. Mimpi keluarga meninggal.

Pastinya kamu akan merasa terkejut dan khawatir jika bermimpi keluarga meninggal. Namun, di balik mimpi ini justru menjadi pertanda yang baik. Menurut primbon Jawa, apabila kamu mendapati mimpi keluarga meninggal itu artinya orang yang kamu impikan tersebut akan diberikan umur panjang dan kesehatan. Untuk itu, jangan selalu berpikir negatif tentang mimpi orang meninggal.

6. Mimpi diri sendiri meninggal.

Jika kamu mendapati mimpi diri sendiri meninggal, mimpi ini menjadi suatu gambaran tentang kepribadianmu. Pasalnya, menurut primbon Jawa, mimpi diri sendiri meninggal semacam menjadi pesan bahwa kamu perlu introspeksi diri dan memperbaiki diri tentang kesalahan atau kebaikan yang kamu lakukan. Hal ini dilakukan supaya kamu terhindar dari malapetaka yang datang dari orang terdekatmu.

7. Mimpi orang meninggal digotong.

Di balik mimpi orang meninggal yang sedang digotong, ini menjadi pertanda akan keimanan seseorang. Bahwa mimpi ini menjadi simbol bahwa kamu sedang mengalami penurunan keimanan. Ada baiknya setelah mendapati mimpi ini bersegeralah memperbaiki diri dengan cara rajin beribadah dan mendekat kepada Tuhan.

8. Mimpi bertemu dengan orang meninggal.

Jika kamu bermimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal, di balik pengalaman tidur ini menjadi isyarat bahwa selama ini kamu belum mengikhlaskan kepergiannya. Sebab, kamu merasa dirinya masih hidup, padahal kenyataannya sudah meninggal. Alangkah baiknya, kirimkan doa kepada orang tersebut supaya tenang di sisi Tuhan.