Brilio.net - Ketika tertidur pulas terkadang seseorang bisa mengalami mimpi. Tak jarang, mimpi yang terjadi berupa beragam peristiwa di luar nalar bahkan peristiwa yang tak pernah dipikirkan. Beragam perasaan pun muncul ketika seseorang bermimpi seperti bahagia, sedih, takut, cemas, dan berbagai perasaan lainnya.

Salah satunya adalah mimpi menangis. Mimpi menangis merupakan mimpi yang pernah dialami banyak orang. Walau mimpi menangis seperti memberi kesan kamu mengalami banyak kedukaan, namun pada penafsirannya, arti mimpi menangis tak selalu bermakna kesedihan. Arti mimpi menangis tetap tergantung pada peristiwa apa yang kamu alami dalam mimpi tersebut.

Mimpi menangis mempunyai banyak arti yang tak terduga. Menurut primbon Jawa arti mimpi menangis bisa menjadi suatu pertanda yang terjadi di masa depan. Sementara menurut psikologi, arti mimpi menangis bisa berarti gambaran kondisi emosional seseorang. Oleh karena itu, mimpi tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Nah berikut arti mimpi menangis menurut primbon Jawa dan psikologi yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (30/3).