Brilio.net - Ketika bertemu orang gila, tak sedikit orang yang merasa ketakutan dan berusaha menghindar. Orang gila dianggap menakutkan karena penampilannya yang acak-acakan, sering bertingkah aneh, hingga melakukan hal-hal yang membahayakan bagi orang lain.

Di dunia nyata, orang gila menjadi salah satu sosok yang dihindari. Namun, bagaimana jika orang gila justru hadir di mimpimu padahal kamu tidak bertemu atau memikirkannya sama sekali? Orang gila itu pun tidak diam saja, tetapi mengejarmu dalam mimpi, mengerikan bukan?

Ketika terbangun dari mimpi tentu saja kamu akan begitu terganggu atau merasa ketakutan. Ada beberapa tafsir mimpi mengenai dikejar orang gila menurut primbon Jawa, Islam, dan psikologis. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/12), inilah arti mimpi dikejar orang gila yang memiliki makna khusus.

mimpi dikejar orang gila © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. Mendapat keberuntungan

Menurut primbon Jawa, jika kamu bermimpi dikejar orang gila, bisa memberi pertanda baik. Ada kemungkinan bahwa ke depannya kamu akan mendapatkan banyak keberuntungan. Contohnya adalah barang daganganmu akan laris manis atau kamu akan mendapatkan pekerjaan yang baik.

2. Dipertemukan dengan jodoh

Bagi kamu yang masih single dan bermimpi dikejar orang gila, hal ini bisa menjadi pertanda baik bagimu. Penantianmu terhadap kehadiran sosok yang kelak menjadi jodohmu akan segera berakhir. Ada baiknya kamu untuk terus meningkatkan kapasitas diri supaya mendapatkan jodoh yang terbaik.

3. Sedang jatuh cinta

Mimpi dikejar orang gila ternyata masih erat kaitannya dengan urusan jodoh. Selain menjadi pertanda akan bertemu dengan jodoh, menurut Islam, mimpi ini juga bisa menggambarkan bahwa kamu tengah jatuh cinta pada seseorang. Meskipun demikian, ada pula tafsir lain yang menganggap bahwa mimpi dikejar orang gila mewujudkan kondisi psikologismu yang tengah mengejar hal-hal bersifat duniawi.

mimpi dikejar orang gila © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

4. Menikahi orang berada

Tak hanya bertemu dengan jodoh saja, mimpi dikejar dengan orang gila bisa diartikan lebih baik. Jika kamu mendambakan menikah dengan orang yang mapan dan memiliki harta berkecukupan, mungkin mimpi ini akan menjawab harapan-harapanmu. Namun, tafsir menikahi orang berada ini hanya terjadi jika yang bermimpi dikejar orang gila adalah perempuan single.

5. Disukai banyak orang

Tak hanya beruntung secara ekonomi, primbon Jawa juga menganggap bahwa mimpi ini bisa membuatmu beruntung di lingkungan sekitar. Mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan disukai banyak orang dan dikenal baik oleh sekelilingmu.

6. Sembuh dari penyakit

Bahkan, mimpi dikejar orang gila juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan dilimpahi kesehatan yang baik. Bagi kamu yang sedang mengalami sakit atau kondisi tubuh yang kurang fit, kamu akan segera sembuh dari penyakitmu.

mimpi dikejar orang gila © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

7. Penting untuk bersedekah

Jika didalam mimpi orang gila tersebut tak hanya mengejar, tetapi juga meminta uang, tandanya kamu harus memperhatikan lagi urusan keuanganmu. Mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu terlalu banyak menggunakan uang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Hal yang bisa dilakukan adalah mengelola keuanganmu dan mengalihkan dari pengeluaran tidak bermanfaat menjadi bermanfaat. Salah satu caranya adalah melakukan sedekah bagi orang-orang yang membutuhkan.

8. Emosi tak terkontrol

Selain menandakan hal-hal baik, mimpi dikejar orang gila juga bisa ditafsirkan sebagai kemungkinan adanya sesuatu yang kurang baik. Mimpi ini bisa merefleksikan kondisi psikologismu. Besar kemungkinannya jika saat ini kamu tengah merasa khawatir dan mencemaskan sesuatu.

Perasaan negatif tersebut bisa berujung pada emosimu yang tidak terkendali. Hal ini tentunya bisa berdampak pada dirimu yang merasa kurang nyaman atau aktivitas sehari-hari yang terganggu oleh tak terkontrolnya emosi.

9. Merasa ketakutan

Mimpi dikejar orang gila tidak hanya merefleksikan perasaan khawatir dan cemas saja, tetapi bisa juga menggambarkan perasaan ketakutan. Mimpi ini bisa ditafsirkan bahwa kamu yang saat ini tengah merasakan ketakutan berusaha untuk menghindari rasa takut tersebut.

10. Tidak nyaman terhadap sosok perempuan

Jika kamu seorang laki-laki yang mengalami mimpi dikejar orang gila, bisa jadi kamu merasa tidak nyaman terhadap seorang perempuan. Di dunia nyata, mungkin perempuan tersebut bisa menyebabkan emosimu tidak terkontrol atau justru membuat perasaanmu menjadi tertekan

11. Tingkat percaya diri rendah

Mimpi dikejar orang gila juga merefleksikan perasaanmu yang memiliki kepercayaan diri rendah. Ada beberapa hal yang menurunkan kepercayaan dirimu hingga terlarut kedalam mimpi. Hal ini bisa saja terkait dengan urusan pekerjaan, keuangan, atau cita-cita yang ingin kamu raih di masa depan.

(brl/lea)

(brl/lea)