Brilio.net - Anak-anak tak pernah gagal membuat orang dewasa menjadi gemas dengan mereka. Kehadiran anak-anak pun selalu bisa membawa suasana lebih ceria, ramai, dan bahagia. Meskipun demikian, tak jarang juga anak kecil yang justru membuat onar karena mereka senang membuat berantakan atau menjahili temannya hingga menangis.

Perbuatan anak-anak yang terkadang membuat naik darah ini tentu sangat dimaklumi karena mereka masih belajar mengenal lingkungan dan orang-orang sekitarnya. Ulah anak kecil tentu akan tergantikan dengan kelucuan mereka yang berhasil menghibur orang dewasa. Bahkan, kehadiran anak kecil pun akan dinantikan dalam sebuah keluarga yang bisa melengkapi kebahagiaan mereka.

Lalu, bagaimana jika anak kecil ini justru hadir di dalam mimpimu? Apakah mimpi tersebut bisa memberi pertanda baik atau justru menjadi pertanda buruk? Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/1), inilah arti mimpi bertemu anak kecil menurut Islam dan primbon Jawa.

1. Menggendong anak kecil.

mimpi bertemu anak kecil © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Bagi kamu pecinta anak-anak, tentu tidak akan tahan jika tidak menggendong mereka, bukan? Dengan menggendong anak kecil, kamu bisa merasa lebih dekat dan mengajaknya bercanda. Namun, bagaimana jika kamu menggendong anak kecil dalam mimpi? Mimpi ini ternyata menggambarkan kondisimu yang tengah mengingat masa lalu ketika ada orang yang bergantung padamu.

2. Melihat anak kecil.

mimpi bertemu anak kecil © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Anak kecil atau bayi sering dianggap sebagai kepolosan dan hal-hal baik. Jika kamu mimpi melihat anak kecil, tandanya kamu memiliki kepolosan, kehangatan, atau awal yang baru. Meskipun demikian, ada tafsir lain ketika kamu melihat anak kecil yang dikenal dan mengalami kesusahan. Tandanya kamu akan mendapatkan kesulitan dalam hidup. Akan tetapi, jika kamu menjumpai anak kecil berwajah tampan, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan kebahagiaan.

3. Melihat anak kecil menangis.

mimpi bertemu anak kecil © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Anak kecil yang menangis tentu saja ia membutuhkan sesuatu atau meminta bantuan dari orang dewasa. Namun, tak sedikit orang dewasa yang terganggu dengan tangisan anak kecil karena suaranya mengisi seluruh ruangan. Jika kamu melihat anak kecil menangis dalam mimpi, artinya kamu harus lebih waspada. Mimpi tersebut bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan menjumpai segudang masalah. Meskipun demikian, kamu harus tetap menghadapi masalah tersebut dan optimis bisa mengatasinya.

4. Anak kecil bahagia.

mimpi bertemu anak kecil © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Melihat anak kecil yang bahagia pasti akan membuatmu ikut bahagia, bukan? Bahkan canda tawa mereka bisa membuat harimu terasa lebih baik. Jika kamu melihat anak kecil bahagia didalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Mimpi tersebut bisa menggambarkan bahwa kamu memiliki hubungan yang baik orang-orang disekitarmu dan hal ini bisa mengantarmu pada kebahagiaan maupun kesuksesan.

5. Anak kecil sedang belajar.

mimpi bertemu anak kecil © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Siapa yang tak senang melihat anak kecil yang tengah belajar? Dengan belajar bisa menunjukkan antuasias mereka dalam mengetahui hal-hal baru yang bisa meningkatkan kecerdasan anak. Saat kamu menjumpai anak kecil sedang belajar, hal ini bisa ditafsirkan sebagai tanda kesuksesan di masa depan.

6. Menemukan anak kecil.

mimpi bertemu anak kecil © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, menemukan anak kecil bisa seperti menyelamatkan hidup mereka. Bisa saja anak tersebut tersesat atau terpisah dari kedua orang tuanya. Ketika kamu mengalami mimpi menemukan anak kecil, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Artinya, kamu bisa berdamai dengan diri sendiri dan menerima segala keadaanmu.

7. Memiliki anak.

mimpi bertemu anak kecil © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Memiliki anak tentu menjadi hal yang paling dinanti-nanti untuk sebagian besar orang. Terlebih lagi bagi pasangan yang telah lama menantikan buah hati. Saat kamu mengalami punya anak dalam mimpi, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan menghadapi hal baru baik di dalam hidup.

8. Memiliki banyak anak.

mimpi bertemu anak kecil © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Memiliki banyak anak mungkin bisa menjadi hal menyenangkan bagi sebagian orang. Namun, tak sedikit pula yang mengeluhkan anak yang jumlahnya terlalu banyak karena menafkahi, mendidik, dan membesarkan anak tidaklah mudah. Menurut Islam, ketika kamu bermimpi memiliki banyak anak, berarti kamu tengah merasakan kegelisahan. Hal ini berkaitan dibutuhkannya perjuangan besar dalam mengasuh anak yang jumlahnya banyak. Kesulitan tersebut bisa memunculkan rasa gelisah dalam benakmu.

9. Anak kecil meninggal.

mimpi bertemu anak kecil © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Melihat anak kecil yang meninggal tentu akan meninggalkan luka mendalam karena mereka belum sempat tumbuh menjadi dewasa dan menggapai cita-citanya. Namun, ketika kamu mengalami mimpi anak kecil meninggal, artinya kamu akan mengalami pertengkaran. Konflik tersebut bisa saja terjadi antara kamu dengan keluarga, teman, maupun orang-orang terdekatmu.