Brilio.net - Bagi seseorang yang merantau karena bekerja atau menuntut ilmu, pulang kampung menjadi salah satu hal yang sering dirindukan. Berada di perantauan, jauh dari keluarga dan sanak saudara kerap membuat seseorang rindu dengan rumahnya di kampung halaman. Kampung halaman biasanya terletak di daerah pedesaan atau pinggiran kota yang terdiri dari beberapa rumah penduduk, jalan-jalan kecil, dan beberapa fasilitas umum seperti masjid, pasar, dan sekolah.

Kampung halaman memiliki arti penting dalam kehidupan seseorang karena merupakan tempat di mana seseorang merasakan kehangatan keluarga dan memiliki kenangan indah selama masa kecilnya. Banyak orang yang merasa terikat dan memiliki rasa cinta yang kuat terhadap kampung halaman mereka, sehingga mereka sering kembali ke sana untuk berlibur atau berkunjung.

Saking kangennya dengan kampung halaman, seseorang bisa saja mimpi pulang kampung. Mengalami mimpi pulang kampung tak jarang membuat seseorang merasa senang karena kerinduannya dengan kampung halaman, sedikit terobati oleh mimpi tersebut. Selain dapat mengurangi rasa rindu, sebagian orang percaya bahwa mimpi pulang kampung memiliki arti khusus yakni membawa suatu pertanda bagi si pemimpi. Lalu, apa arti mimpi pulang kampung tersebut? Berikut 11 arti mimpi pulang kampung yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (28/2).

mimpi pulang kampung © 2023 brilio.net

foto: pixabay.com