Brilio.net - Kupu-kupu menjadi salah satu hewan yang memiliki bentuk indah. Ini dikarenakan kupu-kupu memiliki sayap dengan corak yang menarik dan warna yang cantik. Kupu-kupu biasanya mudah ditemukan di lingkungan yang terdapat banyak bunga. Ya, kupu-kupu senang hinggap pada kelopak bunga untuk mengambil nektar. Kupu-kupu mengunjungi bunga untuk mengumpulkan nektar dan serbuk sari, dan dalam prosesnya membantu penyerbukan tanaman.

Namun, seiring berjalannya waktu kini kupu-kupu mulai jarang ditemukan disekitar manusia terutama di perkotaan yang panas dan gersang. Sehingga melihat kupu-kupu dapat menjadi momen menyenangkan bagi seseorang yang tinggal diperkotaan. Meski begitu, seseorang juga bisa melihat kupu-kupu dalam mimpinya.

Mimpi yang hadir memiliki makna berbeda-beda. Sebagian orang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur saja, namun sebagian orang lainnya juga menganggap bahwa mimpi yang terjadi memiliki pesan dan makna tersirat. Seperti halnya mimpi melihat kupu-kupu.

Kupu-kupu dikenal sebagai simbol keindahan, kebebasan, perubahan, dan transformasi dalam banyak budaya dan tradisi. Beberapa jenis kupu-kupu juga memiliki makna simbolis yang khusus di berbagai budaya, misalnya kupu-kupu Monarki yang dianggap sebagai simbol perjalanan jarak jauh, dan kupu-kupu Harimau yang dianggap sebagai simbol keberanian dan kekuatan dalam budaya Meksiko. Berdasarkan filosofi kupu-kupu yang kerap dijadikan simbol keindahan tersebut, mimpi melihat kupu-kupu kerap disebut membawa pertanda baik.

Namun, menurut primbon Jawa, mimpi melihat kupu-kupu memiliki beberapa arti yang berbeda tergantung pada konteks dan situasi dalam mimpi tersebut. Berikut adalah 11 arti mimpi melihat kupu-kupu menurut primbon Jawa dan penjelasannya yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (24/2).

Arti mimpi melihat kupu-kupu © 2023 brilio.net

foto: pixabay.com