Brilio.net - Gunung meletus tentu menjadi hal yang mengerikan bagi sebagian besar orang, terlebih lagi untuk mereka yang tinggal di sekitar gunung tersebut. Biasanya, gunung yang akan meletus ditandai dengan adanya gempa bumi atau tanda-tanda alam seperti hewan yang turun gunung dan tanaman yang layu.

Pihak yang berwajib untuk memantau aktivitas gunung pun akan memberikan peringatan bagi warga untuk menjauhi wilayah yang berpotensi terdampak letusan atau justru mengevakuasi seluruh warga agar mengungsi di tempat yang jauh lebih aman. Ketika mengetahui aktivitas gunung yang meningkat, kamu harus segera mengevakuasi diri untuk menghindari kemungkinan terjadinya awan panas, guguran lava, atau lahar dingin.

Lalu, bagaimana jika peristiwa gunung meletus ini justru hadir ke dalam mimpimu ketika tertidur? Apakah memimpikan gunung meletus selalu memberi pertanda buruk?

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/1), inilah arti mimpi gunung meletus menurut psikologi yang bisa beri pertanda khusus.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Arti mimpi gunung meletus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

1. Menurut primbon Jawa.

Gunung meletus merupakan salah satu bentuk bencana alam yang bisa menelan banyak korban dan menyebabkan kerusakan. Primbon Jawa pun menganggap bahwa gunung meletus yang dijumpai dalam mimpi juga bisa menjadi pertanda bencana atau hal buruk. Mimpi tersebut bisa menandakan adanya masalah yang berhubungan dengan bisnis maupun kehidupanmu.

2. Gunung meletus mengeluarkan api.

Ketika meletus, gunung berapi akan mengeluarkan berbagai material. Bahkan, gunung meletus juga bisa mengeluarkan api yang menyala-nyala. Ketika kamu menjumpai mimpi tentang gunung meletus yang mengeluarkan api, hal ini bisa jadi pertanda buruk. Letusan dengan api tersebut bisa menyimbolkan adanya amarah dan pertikaian. Masalah pun bisa jadi menerpamu dalam urusan pekerjaan, asmara, hingga kehidupan rumah tangga.

Arti mimpi gunung meletus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

3. Gunung meletus mengeluarkan air.

Dalam kehidupan nyata, cukup jarang dijumpai gunung yang mengeluarkan air ketika meletus. Biasanya gunung akan mengeluarkan material seperti batu, pasir, awan panas, hingga lava pijar. Namun, hal ini bisa saja kamu jumpai dalam mimpi. Menurut primbon Jawa, mimpi tersebut bisa menjadi pertanda baik. Mimpi gunung yang meletus dengan mengeluarkan air ternyata melambangkan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki nomplok dalam waktu dekat.

4. Gunung mengeluarkan asap.

Dalam dunia nyata, gunung yang tampak mengeluarkan asap bisa menjadi peringatan untuk berwaspada. Ternyata dalam dunia mimpi, gunung mengeluarkan asap juga bisa jadi pertanda serupa. Dalam waktu dekat ini bisa saja ada orang yang kurang menyukaimu dan membicarakan keburukan di belakangmu. Oleh karena itu kamu harus lebih berwaspada lagi dalam mengambil langkah maupun berinteraksi dengan orang lain.

Arti mimpi gunung meletus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

5. Hewan-hewan melarikan diri dari letusan.

Hewan-hewan yang turun gunung atau menjauhi wilayah rawan bisa menjadi pertanda akurat bahwa gunung tersebut akan meletus. Hal ini terjadi karena hewan memiliki insting yang kuat terhadap lingkungan sekitarnya. Jika kamu melihat hewan-hewan yang melarikan diri dari letusan gunung dalam mimpi, artinya kamu akan bertemu dengan orang yang memiliki masalah denganmu. Bisa saja kamu akan dihampiri oleh penagih utang atau didatangi oleh orang yang mempermasalahkan urusan warisan.

6. Melihat orang lain melarikan diri.

Tak hanya hewan, manusia juga harus mengevakuasi dan melarikan diri dari gunung meletus. Pemandangan orang yang melarikan diri ini tentu akan membuatmu merasa khawatir, kasihan, takut, hingga tak tega, bukan? Lalu bagaimana jika kamu menjumpainya dalam mimpi? Ternyata mimpi melihat orang lain yang melarikan diri dari letusan gunung bisa menjadi pertanda bahwa ada orang dari masa lalumu yang akan datang kembali. Jika ia memiliki salah padamu, maka ia akan datang untuk meminta maaf.

Arti mimpi gunung meletus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

7. Melarikan diri dari letusan.

Ketika aktivitas letusan semakin meningkat, kamu harus segera melarikan diri untuk menjauh dari lokasi kejadian. Jika kamu melakukannya dalam mimpi, artinya kamu harus bersikap waspada. Bisa jadi ada orang-orang yang memiliki niat jahat padamu. Kamu pun harus selalu berhati-hati dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dilindungi dari orang yang jahat.

8. Melihat lahar menghancurkan kota.

Gunung meletus bisa mengeluarkan lahar yang berbahaya bagi makhluk hidup dan bisa menerjang apa saja yang dijumpainya, termasuk kota atau perkampungan. Melihat lahar yang menghancurkan kota tentu akan menjadi mimpi buruk. Meskipun demikian, mengalami mimpi tentang hal tersebut ternyata justru menjadi pertanda baik. Mimpi melihat lahar yang menghancurkan kota bisa dimaknai bahwa akan ada perubahan besar dalam hidupmu. Perubahan tersebut terjadi karena kamu berhasil mengambil keputusan tepat dalam hidup.

Arti mimpi gunung meletus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

9. Mendengar suara gemuruh.

Dalam dunia nyata, mendengar gemuruh gunung yang meletus tentu akan menyeramkan. Namun, apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, tandanya kamu memiliki pengaruh besar dalam kariermu. Kamu juga bisa diandalkan dalam berbagai pekerjaan dan kariermu akan cemerlang.

10. Melihat gunung meletus dari kejauhan.

Ketika berada di tempat yang jauh dari letusan tentu kamu berada di tempat yang lebih aman. Apabila dalam mimpi kamu melihat gunung meletus dari kejauhan, hal ini bisa jadi pertanda bagus. Kamu pun akan memulai hubungan baru dalam asmara maupun pekerjaan yang jauh lebih baik.

Arti mimpi gunung meletus © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

11. Batu berjatuhan saat gunung meletus.

Mendengar batu berjatuhan saat gunung meletus tentu akan sangat mengerikan. Ukuran batu yang dikeluarkan gunung juga sangat bervariasi, mulai dari yang kecil hingga besar. Jika melihat batu berjatuhan saat gunung meletus dalam mimpi, kamu harus lebih memperhatikan dirimu lagi. Mimpi tersebut terkait dengan emosimu yang harus lebih dikontrol supaya tidak berujung pada hal-hal yang tidak diinginkan. Emosi yang meningkat ini bisa jadi karena banyaknya kesedihan yang kamu rasakan atau pendam sendirian.

(brl/red)