Brilio.net - Setiap 14 Februari, banyak pasangan di seluruh dunia merayakan hari Valentine. Hari Valentine merupakan hari kasih sayang, di mana banyak orang mengungkapkan perasaannya pada orang-orang terkasih. Biasanya, hari Valentine dirayakan bersama pacar, suami, ataupun istri.

Meski begitu, kamu yang belum memiliki pasangan tetap bisa ikut merasakan euforia hari kasih sayang ini. Kamu bisa merayakan hari Valentine bersama sahabat, orang tua, ataupun keluarga.

Biasanya, seseorang mengungkapkan perasaannya kepada orang terkasih dengan bunga mawar ataupun cokelat. Namun, agar lebih romantis, kamu bisa menyelipkan sepucuk surat cinta atau ucapan manis di dalam hadiah tersebut. Dijamin, orang yang menerimanya akan merasa tersanjung.

Sebagai referensi, berikut 100 kata-kata hari Valentine dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (11/2)


Kata-kata hari Valentine romantis untuk pasangan.

Kata-kata hari Valentine 2022 © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Selamat Hari Valentine, aku akan selalu berada di sana, di tempat paling dalam dari lubuk hatimu."

2. "Kamu adalah jiwaku, hidupku, dan seluruh alasan keberadaanku di dunia, Happy Valentine Dear!"

3. "Cintaku, kau adalah mimpi termanis yang pernah kumiliki, dan waktu kita berpisah adalah saat tergelap dalam hidupku. Tidak sabar untuk bertemu kamu lagi!"

4. "Melihatmu tersenyum adalah bagian terbaik dalam hariku. Selamat Hari Valentine."

5. "Di hari penuh kasih sayang ini, izinkan aku untuk tinggal di sana, di tempat yang terdalam di lubuk hatimu."

6. "Aku siap menghadapi masalah sehebat apapun, asalkan bukan kehilangan dirimu di hidupku. Happy Valentine."

7. "Aku tak akan pernah bosan untuk menyayangimu. Aku mengagumi caramu membuatku terus mencintaimu setiap hari. Selamat Hari Valentine sayang."

8. "Aku semakin mencintaimu, karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain." (John Keats)

9. "Cinta tak selamanya tentang kepemilikan. Tapi cinta adalah tentang keikhlasan. Terima kasih untuk segala rasa." (Wira Nagara)

10. "Valentine ini akan menjadi yang terindah dalam hidupku, karena ada kamu di belahan hatiku dan namamu mengalir di detak jantungku. Happy Valentine's Day My Dear."

11. "Cinta tidak bisa dijadwalkan. 14 Februari hanya sebuah tanggal dalam kalender. Cintaku untukmu ada tiap hari, tidak hanya di Hari Valentine ini. I love you, baby. Happy Valentine's Day."

12. "Cinta itu seperti menelan cokelat panas sebelum mendingin. Ini akan membawa kamu dengan kejutan pada awalnya, tetapi kamu tetap hangat untuk waktu yang lama. Selamat Hari Valentine."

13. "Kamu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kamu tidak pernah gagal untuk membuatku bangga setiap kali kita bersama. Terima kasih untuk membuatku menjadi yang teristimewa. Aku sangat mencintaimu! Selamat Hari Valentine sayang."

14. "Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita. Happy Valentine!"

15. "Aku suka caramu membuatku merasa seperti seorang lelaki. Kamu mengizinkanku untuk mencintaimu dan aku sangat bersyukur untuk itu. Happy Valentine's Day."

16. "Engkau tidak bisa menyalahkan gravitasi karena jatuh cinta."

17. "Selamat Hari Valentine sayang, hatiku berjanji untuk selalu mencintaimu di sepanjang hidupku."

18. "Bagiku, setiap hari adalah Hari Valentine. Karena aku selalu menyayangimu tidak kenal tanggal dan waktu, dan selamanya akan seperti itu. Happy Valentine's Day, sayangku!"

19. "Terima kasih untuk membiarkanku mencintaimu, terima kasih telah bersedia mencintaiku juga. Semoga cinta kita akan selalu manis seperti cokelat ini, tak akan pernah bosan untuk dinikmati."

20. "Bagiku Graham Bell, Thomas Alva Edison dan penemu-penemu hebat lainnya tidak sejenius diriku. Karena mereka tidak bisa menemukan keajaiban dunia ke-7 yakni dirimu. Happy Valentine Sweet Heart!"

21. "Setelah apa yang telah kita jalani selama ini, kini saatnya aku mengungkapkan semuanya pada hari kasih sayang ini. Terima kasih untuk pengalaman berharga yang kau berikan selama ini sayangku. Selamat hari kasih sayang. Semoga kita bisa saling sayang untuk selamanya."

22. "Jika kamu hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus minus satu hari sehingga aku tidak pernah harus hidup tanpamu."

23. "Aku mencintaimu. Aku mengetahuinya begitu aku bertemu denganmu. Selamat Valentine."

24. "Dan saat kamu tersenyum, seluruh dunia berhenti dan menatap sejenak karena kamu luar biasa, apa adanya."

25. "Satu-satunya hal paling luar biasa yang pernah kulakukan dalam hidupku adalah jatuh cinta padamu."

26. "Kamu adalah satu-satunya hal yang membuatku ingin bangun di pagi hari."

27. "Rasanya, pada saat itu seluruh alam semesta ada hanya untuk mempersatukan kita."

28. "Terbuat dari apa pun jiwa kita, dia dan jiwaku adalah sama."

29. "Aku akan mencintaimu seumur hidupku. Kamu, dan bukan yang lain."

30. "Tak seorang pun yang dapat mengubah diriku, tapi ada seseorang yang mampu menjadi alasan bagiku untuk berubah, selamat Hari Valentine."

31. "Tidak semua orang beruntung untuk menemukan cinta sejatinya. Aku adalah orang paling beruntung karena kini ku bersamamu, Valentineku."

32. "Saat kita jatuh cinta, maka jangan berjanji untuk tidak saling menyakiti, tapi berjanjilah untuk terus bertahan, walau salah satu tersakiti."

33. "Kamu selalu menjadi alasan untuk semua yang aku lakukan. Selamat Hari Valentine."

34. "Saat cinta bermakna kekuatan, maka tanpa kehadiranmu itulah saat di mana aku mulai merasa lemah dan tak berdaya. Selamat Hari Valentine."

35. "Kamu cantik luar dalam. Kamu adalah Valentineku selamanya, tanpa keraguan."


Kata-kata hari Valentine untuk sahabat, bikin haru.

Kata-kata hari Valentine 2022 © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

36. "Sahabat memang bukan matahari yang bisa menerangi dunia ini, tapi sahabat adalah sinar kecil yang menerangi hati ini."

37. "Sahabat sejati akan muncul dan menghibur di saat kita hancur, bukan malah kabur di saat kita lebur."

38. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

39. "Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

40. "Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tetapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, 'aku ada di sini untukmu, lalu membuktikannya'."

41. "Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita."

42. "Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kamu pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apa pun."

43. "Persahabatan yang indah. Persahabatan yang jujur."

44. "Persahabatan sejati dimulai saat keheningan di antara dua orang terasa nyaman."

45. "Sahabat bagaikan roda yang terus berputar, yang membuat lokomotif itu terus berjalan."

46. "Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu 'teman' hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya."

47. "Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

48. "Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasihati, melindungi, dan tulus mengasihi."

49. "Sahabat itu seperti halnya mata dan tangan. Saat mata menangis tangan mengusap, saat tangan terluka mata menangis."

50. "Menjadi seorang teman adalah pekerjaan mudah, tapi persahabatan adalah buah yang lama berbuah."

51. "Sahabat yang baik adalah sahabat yang berani berterus terang dan membetulkan kesalahan kita agar kita tidak terus hanyut dalam dosa."

52. "Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis."

53. "Sahabat yang baik adalah orang yang kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi keluhan, berbagi kesedihan."

54. "Tetaplah membumi meskipun saat ini sudah berada di atas, selamat hari kasih sayang sahabatku."

55. "Tak perlu kekasih untuk merayakan Valentine. Bersamamu sahabatku, aku pun sudah bisa merasakan indahnya kasih sayang."

56. "Jika aku memiliki sebuah kisah yang terlalu indah tidak akan ku beri tahu kepada siapa pun, kecuali setelah menceritakannya kepada sahabat terbaikku."

57. "Pacar datang dan pergi, tapi teman selamanya!"

58. "Terkadang bersama sahabatmu adalah semua terapi yang kamu butuhkan."

59. "Persahabatan adalah kata lain dari cinta."

60. "Teman baik itu seperti bintang. Kamu tidak selalu melihat mereka, tetapi kamu tahu mereka selalu ada di sana."

61. "Teman sejati adalah orang-orang langka yang datang untuk menemukanmu di tempat gelap dan membawamu kembali ke cahaya."

62. "Sahabat terbaik adalah orang yang membuat masalahmu, menjadi masalah mereka, hanya agar kamu tidak harus melaluinya sendirian."

63. "Teman yang benar-benar hebat sulit ditemukan, sulit ditinggalkan, dan tidak mungkin dilupakan."

64. "Persahabatan bukan tentang siapa yang paling lama kamu kenal. Ini tentang siapa yang datang dan tidak pernah pergi dari sisimu."

65. "Tidak ada yang lebih baik daripada rasa sakit di perutmu karena tertawa terlalu keras dengan sahabatmu."

66. "Menjadi dewasa adalah pilihan, untuk memulai sadar bahwa orang-orang terdekat tak selamanya bersama kita, termasuk kau sahabat."

67. "Persahabatan tidak butuh sahabat yang bisa mendampingi dari awal, tapi sahabat yang bisa mendampingi kita sampai akhir."

68. "Pacar bisa gonta-ganti, tapi sahabat tetap di hati. Selamat hari Valentine bestie!"

69. "Dia bisa bikin patah hati, tapi aku akan datang mengobati. Jangan sedih karena Valentine tanpa kekasih ya!."

70. "Terima kasih telah menjadi sahabatku, terima kasih telah menjadi bagian terpenting dalam hidupku. Happy Valentine!"


Kata-kata hari Valentine bahasa Inggris, manis dan puitis.

Kata-kata hari Valentine 2022 © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

71. "You're my bright blue sky. You're the sun in my eyes. You're my life. Happy Valentine's Day!"

(Kamu adalah langit biruku yang cerah. Kamu adalah matahari di mataku. Kamulah hidupku. Selamat Hari Valentine!)

72. "Whatever you say, whatever you do, i will always love you. Happy Valentine's Day!"

(Apa pun yang kamu katakan, apa pun yang kamu lakukan, aku akan selalu mencintaimu. Selamat Hari Valentine!)

73. "Texting is fine, calling is okay but being with you is the best! Happy Val's Day love!"

(Mengirim pesan baik-baik saja, menelepon baik-baik saja tetapi bersamamu adalah yang terbaik! Selamat Hari Valentine sayang!)

74. "Happy Valentine's day my dear, my heart promises to love you every single day of my life."

(Selamat hari Valentine sayang, hatiku berjanji untuk selalu mencintaimu di sepanjang hidupku)

75. "You are my soul, my life, and the whole reason of me in the world, Happy Valentine Dear!"

(Kamu adalah jiwaku, hidupku, dan seluruh alasan keberadaanku di dunia, selamat Valentine)

76. "If love was hope, i want to always wish you'd love me forever. Happy Valentine's day."

(Jika cinta itu sebuah harapan, aku ingin selalu berharap kau mencintaiku selamanya. Selamat hari kasih sayang)

77. "Happy Valentine’s day my dear, my heart promises to love you every single day of my life."

(Selamat hari Valentine sayang, hatiku berjanji untuk selalu mencintaimu di sepanjang hidupku)

78. "Love is not about what you have but what you feel and my feeling choose you to stand beside me forever."

(Cinta bukanlah tentang apa yang kamu miliki, tetapi tentang apa yang kamu rasa dan perasaanku memilihmu untuk di sampingku selamanya)

79. "Keep your feet on the ground even your head on the clouds, happy valentine’s day my friend."

(Tetaplah membumi, meski saat ini sudah berada di atas, selamat hari kasih sayang sahabatku)

80. "Nobody can change me, but there is someone who is able to be the reason for me to change, happy valentine's day for him."

(Tak seorang pun yang dapat mengubah diriku, tapi ada seseorang yang mampu menjadi alasan bagiku untuk berubah, selamat hari valentine untuknya)

81. "Happy Valentine’s day, i will always be there, most in places from the bottom of your heart."

(Selamat hari valentine, aku akan selalu berada disana, di tempat paling dalam dari lubuk hatimu)

82. "Apology is not enough, sometimes you have to really change. Happy Valentine's loved ones."

(Meminta maaf tidaklah cukup, terkadang kamu harus benar-benar berubah. Selamat valentine orang terkasih)

83. "There are no more major life goals other than getting happiness.

(Tidak ada tujuan hidup yang lebih utama selain dari mendapatkan kebahagiaan)

84. "Without love, it's dangerous, and intelligence without wit, love is not enough."

(Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup)

85. "There is something beautiful in you, something which makes me always dreamed to have you. Happy Valentine's Day!"

(Ada sesuatu yang indah dalam dirimu, sesuatu yang membuatku selalu bermimpi untuk memilikimu. Selamat hari kasih sayang)

86. "You it is the most stubborn people and also the most difficult i have ever known. But if i have to redo my whole life, i'd still pick you."

(Kamu itu adalah orang paling keras kepala dan juga paling sulit yang pernah aku kenal. Namun, jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu)

87. "Love is a game that two can play and both win, Happy Valentine!"

(Cinta adalah sebuah permainan yang dua orang dapat bermain dan keduanya menang, Selamat Valentine!)

88. "Happy Valentine's Day. May you be showered with love today."

(Selamat Hari Valentine. Semoga kamu dipenuhi dengan cinta hari ini)

89. "Happy Valentine's Day. Love knows no boundaries, pass them all and be mine forever."

(Selamat Hari Valentine. Cinta tidak mengenal batas, lewati semua, dan jadilah milikku selamanya)

90. "Love is a game that two can play and both win, Happy Valentine!"

(Cinta adalah sebuah permainan yang dua orang dapat bermain dan keduanya menang, Selamat Valentine!)

91. "Love is not about what you have but what you feel and my feeling choose you to stand beside me forever."

(Cinta bukanlah tentang apa yang kamu miliki tetapi tentang apa yang kamu rasa dan perasaan ku memilihmu untuk disampingku selamanya).

92. "Love is not about what you have but what you feel and my feeling choose you to stand beside me forever."

(Cinta bukanlah tentang apa yang kamu miliki tetapi tentang apa yang kamu rasa dan perasaan ku memilih mu untuk disampingku selamanya).

93. "There is something beautiful in you, something which makes me always dreamed to have you. Happy Valentine day."

(Ada sesuatu yang indah dalam dirimu, sesuatu yang membuatku selalu bermimpi untuk memilikimu. Selamat hari Valentine).

94. "You it is the most stubborn people and also the most difficult I have ever known. But if I have to redo my whole life, I’d still pick you. Happy Valentine my lovely."

(Kamu itu adalah orang paling keras kepala dan juga paling sulit yang pernah aku kenal. Namun jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu).

95. "Happy Valentine’s day, I will always be there, most in places from the bottom of your heart."

(Selamat hari Valentine, aku akan selalu berada disana, ditempat paling dalam dari lubuk hatimu).

96. "Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive, and it is only by this meeting that a new world is born. Happy Valentine."

(Setiap teman mewakili dunia kita, dunia yang mungkin belum terlahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir. Selamat hari Valentine).

97. "I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light. Happy Valentine my friend."

(Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam terang. Selamat hari kasih sayang temanku).

98. "It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends. Happy Valentine my best friend."

(Dibutuhkan keberanian besar untuk melawan musuh-musuh kita, tetapi lebih sulit lagi ketika melawan teman sendiri. Selamat hari kasih sayang sahabat terbaikku).

99. "Happy Valentine’s day my friend, my heart promises to love you every single day of my life."

(Selamat hari Valentine sahabat, hatiku berjanji untuk selalu mencintaimu di sepanjang hidupku).

100. "There are no more major life goals other than get happiness. Happy Valentine my friend."

(Tidak ada tujuan hidup yang lebih utama selain dari mendapatkan kebahagiaan. Selamat Valentine sahabatku).