×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 YouTuber terkaya 2018, peringkat satu usianya 7 tahun

View Image

0

BRILIO » Wow

10 YouTuber terkaya 2018, peringkat satu usianya 7 tahun

Pundi-pundi uang dari YouTube.

12 / 12 / 2018 22:01

Brilio.net - Sejak berdiri pada tahun 2015, YouTube menjadi platform bagi anak muda untuk mengekspresikan dirinya. Namun seiring berjalannya waktu, platform ini juga banyak digunakan oleh para lintas usia, baik muda, tua bahkan anak-anak. Melalui YouTube saat ini semua orang dapat menguggah konten menarik dan meraih pendapatan besar.

YouTube memang tidak hanya menjadi sarana mengekpresikan diri, namun ia juga mampu menarik banayk pengikut. Maka tak heran jika para YouTuber ini mampu mendatangkan sponsor untuk mengendorse mereka. Maka dari sumber pendapatan ini tak jarang dari mereka yang menjadi jutawan bahkan miliader.

Tak bisa dipungkiri, saat ini kretor YouTube kini dipandang sebagai profesi baru dengan iming-iming penghasilan yang tinggi. Salah satu sumber penghasilan YouTuber adalah iklan di YouTube atau kerap disebut dengan AdWords.

YouTuber mendapat porsi pendapatan 55 persen atas AdWords yang terhitung menumpang di konten video mereka. Sementara itu, YouTube sebagai platform bakal meraup 45 persen dari sisanya.

Baru-baru ini Forbes merilis 10 YouTuber terkaya dengan pendapatan paling tinggi sepanjang 2018. Bagi kalian yang penasaran, brilio.net telah merangkumnya dari laman Forbes, Rabu (12/12).

Loading...

1. Ryan ToysReview

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

foto: www.forbes.com

Meski masih berusia 7 tahun, Ryan berhasil menembus peringkat 1 sebagai YouTuber terkaya di dunia. Ia kerap membuat review mengenai mainan dengan 17 juta subscribers-nya melalui kanal Ryan ToysReview. Anak laki-laki yang senang dengan lego, kereta, mobil dan mainan lainnya ini mempunyai penghasilan yang fantastis. Ryan mendapatkan keuntungan sebesar USD 22 juta atau setara dengan Rp 321 miliar pada tahun 2018.

2. Jake Paul

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

foto: www.forbes.com

Bermula dari Vine, kini Jake Paul merambah dunia YouTube dengan membuat konten komedi. Perlahan ia juga mencoba membuat video musik dan konten lainnya di kanal pribadinya. Selain itu, tayangan lagu rap dan lelucon konyol berhasil membawanya pada peringkat kedua YouTuber paling kaya versi Forbes dengan penghasilan USD 21,5 juta atau setara dengan Rp 313 milar.

3. Dude Perfect

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

foto: www.forbes.com

Kanal Dude Perfect buatan saudara kemabar Cory dan Coby Cotton berhasil masuk di peringkat tiga besar. Angka tersebut cenderung mengalami stagnasi dengan tahun sebelumnya.

Bersama dengan 3 personel lain seperti Garret Hilbert, Cody Jones dan Tyler Toney, kanal berbau berbagai trik olahraga dengan cara komedi ini sama seperti tahun 2017 yang masuk peringkat ketiga. Mereka sukses mengantongi USD 20 miliar atau jika dikonversi mencapai Rp 291 miliar.

4. DanTDM

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

foto: www.forbes.com

Daniel Middleton merupakan seorang gamer Inggris spesialis Minedraft. Ia telah bermain di kamera dan YouTube mengisi konten di kanal YouTube-nya selama enam tahun. Tak masuk dalam daftar YouTuber terkaya tahun lalu, Daniel tahun ini masuk dalam YouTuber terkaya peringkat keempat versi Fordes dengan penghasilan USD 18,5 juta atau setara dengan Rp 270 miliar.

5. Jeffree Star

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

foto: www.forbes.com

Penata rias yang namanya telah dikenal sejak era MySpace ini kembali menunjukkan bakatnya melalui platform YouTube. Jeffree Star sang maestro kecantikan berhasil menjual lebih dari puluhan ribu kosmetik dalam setahun. Ia juga berhasil mengantongi penghasilan dari YouTube sebesar USD 18 juta atau setara dengan 262 miliar.

6. Markiplier

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

foto: www.forbes.com

Namanya pasti sangat populer di telinga para gamer di seluruh dunia. Pria yang berasal dari Hawai ini menghabiskan waktunya setiap hari. Mark dikenal memiliki kepribadian yang energik dan ambisi yang besar.

Usaha tersebut berhasil mengantarkannya pada peringkat keenam sebagai YouTuber terkaya versi Forbes 2018. Ia berhasil mengantongi USD 17,5 juta atau setara dengan Rp 255 juta.

7. Vanoss Gaming

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

foto: www.forbes.com

Masih dalam kategori gamer, kali ini YouTuber asal Kanada bernama Evan Fong memainkan judul-judul game seperti Call of Duty dan Assassins's Creed. Sebagai YouTuber games ia berhasil mengantongi pendapatan USD 17 juta atau setara dengan Rp 248 miliar versi Forbes 2018.

8. Jacksepticeye

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

foto: YouTube/Jacksepticeye

Sean McLoughin merupakan salah satu YouTuber yang snagat energik asal Irlandia. Ia juga memfokuskan konten YouTube-nya pada games. Ia banyak mengomentari video-video game yang menarik. Selain itu ia juga membaut serial Disney dan membuat konten di platform streaming lainnya seperti, Twitch. Ia juga berhasil mengantongi pendapatan sebesar USD 16 juta atau setara dengan Rp 233 miliar versi Forbes 2018.

9. PewDiePie

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

foto:YouTube/Jacksepticeye 

YouTuber fenomenal PewDiePie harus rela berada di peringkat kesembilan versi Forbes 2018. Ganer asal Swedia ini serong membuat gamplay dan review dari games yang sedang hits. Pria dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini berhasil meraih USD 15,5 juta atau setara dengan Rp 226 miliar.

10. Logan Paul

Youtuber Kaya © 2018 brilio.net

 foto: YouTube/Logan Paul

Sama seperti sang adik, Jake Paul, Logan Paul juga memulai karirnya di Vine. Ia kerap mengunggah vlog, reaction video dan beberapa komedi slapstick hasil kolaborasi dengan adiknya. Tahun ini ia masuk peringkat kesepuluh sebagai YouTuber terkaya versi Forber dengan penghasilan USD 14,5 atau setara dengan Rp 211 miliar.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more