Brilio.net - Senyum yang menawan dan warna kulit sawo matang membuat Ding Zhen dikagumi oleh masyarakat China. Tak sedikit yang menyebut Ding Zhen memiliki 'senyum menawan seperti rangkaian pegunungan Himalaya'. Pria berasal dari wilayah Kham, Tibet ini menjadi populer karena ketidaksengajaan.

Petani muda ini menjadi terkenal seorang fotografer mengunggah videonya saat tersenyum di Weibo. Semenjak itu, popularitasnya menanjak tajam. Ia pun dijuluki sebagai 'pria paling tampan' di China.

Ketenarannya di jagat maya membuat Ding Zhen mendapatkan berbagai tawaran pekerjaan. Termasuk tawaran agensi para influencer dan hadir sebagai bintang tamu di acara televisi. Bahkan ia ditunjuk mewakili China di acara PBB untuk Hari Bumi Sedunia pada 2021.

Namun, tak sedikit masyarakat yang merundung Ding Zhen di media sosial. Banyak dari mereka yang melabeli Ding Zhen hanya bermodal wajah ganteng. Tak jarang ia mendapatkan komentar berisikan kebencian.

Tak tinggal diam, Ding Zhen bersama pengacaranya membuat surat terbuka untuk memperingatkan warganet yang memfitnah dan membuat komentar jahat tentangnya. Dalam pernyataan tertulis yang dirilis pada 8 Mei 2022 oleh agensinya, mereka akan mengambil tindakan hukum yang membuat komentar kebencian.

"Jangan pernah melakukan sesuatu yang jahat tidak peduli seberapa sepele yang Anda pikirkan," tulisnya, dikutip brilio.net dari 8days.sg, Selasa (31/5).

Pria bernama lengkap Dingzhen Zhenzhu ini telah menjadi banyak perbincangan dan perdebatan di Weibo. Penasaran dengan pesona pria paling ganteng di China ini? Berikut brilio.net himpun fotonya dari Instagram @dingzhenzhenzhu, Selasa (31/5).