Brilio.net - Rumah minimalis saat ini tengah menjadi tren hunian. Alasannya, rumah minimalis memiliki harga lebih murah dan mudah dirawat dibandingkan hunian gedong. Meski minimalis, bukan berarti rumah tidak dapat didesain dengan baik, lho. Tren rumah minimalis identik dengan desainnya yang fungsional dan tetap memberikan kesan lapang.

Konsep open space atau terbuka pada hunian saat ini juga tengah jadi tren, terutama bagi pemilik rumah yang tidak terlalu luas. Pasalnya, rumah open space memberikan kesan luas pada hunian. Konsep ini banyak digunakan pada tipe rumah mungil agar tidak berantakan dan sesak.

Konsep ini sering diaplikasikan pada bagian ruang tengah dan tamu tanpa sekat. Atau bisa juga area dapur yang menjadi satu dengan ruang tamu atau ruang depan. Namun, agar tampilan rumah tetap rapi dan estetik, kamu harus memilih desain interior yang cocok untuk rumah tanpa sekat.

Kamu bisa melirik dapur milik TikTok @rumah.bg ini sebagai inspirasi konsep interior rumahmu. Dapurnya menggunakan konsep open space tanpa sekat yang bikin tampilnnya tetap estetik dan rapi. Penasaran seperti apa? Simak potretnya seperti dihimpun brilio.net dari TikTok @rumah.bg pada Sabtu (4/11).