Brilio.net - Air tebu menjadi salah satu minuman yang paling banyak ditemukan pada saat musim kemarau. Semua orang suka dengan aroma dan rasa air tebu yang sangat khas. Rasa manis alami bisa sangat menyegarkan dan menjadi pengganti energi tubuh yang hilang saat cuaca panas. Tak hanya melepas dahaga lho, rupanya manfaat air tebu bagi kesehatan sungguh sangat luar biasa.

Nah, berikut ini adalah manfaat tak terduga air tebu yang pastinya belum kamu tahu, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (28/2):

1. Untuk kecantikan kulit

10 Manfaat tak terduga air tebu, salah satunya untuk melawan kanker!

foto: istimewa

Loading...

Wanita sepertinya memang harus lebih sering mengonsumsi air tebu. Hal ini terbukti dari kandungan sebuah senyawa yang ditemukan dalam air tebu, yaitu asam alpha yang bisa bekerja untuk mengurangi semua efek penuaan dini, mencegah jerawat, dan menjaga kulit agar terlihat tetap lembut. Asam glikolat dalam air tebu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah seperti mencegah kulit kusam dan berminyak.

2. Melawan dehidrasi

10 Manfaat tak terduga air tebu, salah satunya untuk melawan kanker!

foto: ramesiamesin.com

Ketika musim kemarau maka potensi untuk terkena dehidrasi memang sangat besar. Air tebu mengandung berbagai jenis mineral tinggi seperti magnesium, zat besi, mangan, kalium, kalsium dan tentu saja kandungan elektrolit alami. Mengonsumsinya saat musim panas tidak hanya akan melawan rasa haus tapi juga bisa meningkatkan energi.

3. Meningkatkan pasokan energi tubuh

10 Manfaat tak terduga air tebu, salah satunya untuk melawan kanker!

foto: boganusantara.com

Tebu mengandung sebuah senyawa aktif dan glukosa alami yang bisa meningkatkan energi untuk tubuh. Glukosa dan senyawa elektrolit dalam tebu bisa meningkatkan energi karena mendorong metabolisme dalam tubuh. Selain itu zat gula menjadi salah satu penambah energi yang paling besar terutama saat musim panas.

4. Menurunkan risiko penyakit ginjal

10 Manfaat tak terduga air tebu, salah satunya untuk melawan kanker!

foto: perfourm.com

Penyakit ginjal memang tidak bisa terhindarkan terutama ketika tubuh tidak mendapatkan energi dari sumber protein. Ternyata air tebu mengandung protein yang bisa membantu ginjal untuk menyaring semua cairan termasuk darah dan air. Kandungan zat alkali yang alami dalam gula tebu juga bisa mencegah masalah ginjal. Konsumsi air tebu paling tidak dua kali dalam seminggu sudah bisa mengurangi resiko penyakit ginjal.

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT KHASIAT LEBIH MENGAGUMKAN!