Brilio.net - Biasanya apa sih yang kamu lakukan saat pulang sekolah zaman SD dulu? Sembari makan siang tentunya kamu sering duduk di depan TV menonton acara anak-anak yang pada masanya memang masih banyak disiarkan oleh stasiun TV.

Selain acara anak-anak, dulu banyak acara kuis dengan pertanyaan yang menambah wawasan. Yup, dibawakan oleh host yang memang benar-benar berkompeten acara kuis semakin terasa menarik.

Nah, kali ini, Jumat (20/10) brilio.net sudah kumpulkan 10 acara kuis tahun 2000an yang dulu ikut serta menambah wawasanmu, apa saja ya?

1. Kata Berkait.

Loading...

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: YouTube.com

Kuis ini dipandu oleh Nico Siahaan. Kuis yang terdiri dari 3 babak ini menghadirkan 2 kelompok yang masing-masing terdiri dari 3 kontestan. Durasi yang diberikan pada tiap-tiap peserta untuk menebak kata yang benar hanya 5 detik. Jika mampu menjawab, maka poin akan bertambah sesuai jumlah huruf penyusun kata yang dijawab dengan benar.

2. Apa Ini Apa Itu.

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tentunya kamu ingat saat pulang sekolah pasti nonton kuis yang dipandu oleh Jeffry Waworuntu ini. Dalam acara kuis ini, 3 kontestan saling berkompetisi menebak sebanyak-banyaknya tampilan pada layar monitor besar dengan benar.

3. Kuis Piramida.

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: YouTube.com

Kuis seru ini ditayangkan di RCTI hampir selama 5 tahun dan dipandu oleh Ronny Sianturi. Kuis ini menghadirkan 2 pasang kontestan yang akan beradu kelihaian dan kecepatan dalam menebak frasa yang tepat.

4. Tak Tik Boom.

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: twicsy.com

Dalam acara ini, 2 kontestan saling adu pengetahuan dan strategi. Acara ini awalnya dipandu oleh Dede Yusuf sebelum diganti oleh Charles Bonar Sirait ataupun Arie Untung.

5. Siapa Berani?

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: YouTube.com 

Kalau mendengar kuis ini kamu pasti langsung teringat dengan Alya Rohali dan Helmi Yahya. Lewat kuis ini pengetahuanmu akan makin terasah tajam karena pertanyaan yang dilontarkan seputar pengetahuan umum.

6. Komunikata.

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: YouTube.com

Kuis ini dulu tayang di TPI dan dibawakan oleh dibawakan oleh Isam Surentu. Acara ini menghadirkan 2 kelompok yang terdiri dari 5 orang kontestan. Setiap kontestan harus bisa dengan cepat menebak kata yang dimaksud oleh kontestan sebelumnya dengan menggunakan kata bantu. Kata bantu yang sudah diucapkan oleh kontestan tidak boleh lagi diulang oleh kontestan setelahnya.

7. Kuis Kontak.

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: YouTube.com

Dalam acara ini, 2 pasang kontestan saling adu daya konsentrasi dalam menjawab suatu pertanyaan. Acara ini dibawakan oleh Addo Febryanto, yang kemudian digantikan oleh Ferdy Hassan hingga tamat pada tahun 2003. - -8. Family 100. -

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: Twitter.com

Kuis yang ditayangkan lebih dari 10 tahun dengan jumlah lebih dari 2.500 episode ini memang sangat sukses di Indonesia. Walaupun sempat berpindah-pindah stasiun televisi, namun penggemar kuis ini tidak pernah berkurang. Apalagi didukung oleh Sonny Tulung yang sangat piawai membawakan acara.

9. Indosat Galileo.

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: YouTube.com

Acara SCTV yang dipandu oleh Susan Bacthiar dan Ronni Waluya ini tayang setiap hari Minggu. Di kuis yang sarat ilmu sains ini akan dibagi menjadi 4 babak atau biasa disebut peragaan. Jika setiap peragaan atau babak yang bisa dijawab dengan benar maka kontestan akan memperoleh satu boneka maskot.

10. Who wants to be a milionaire?

kuis 2000an © 2016 brilio.net

foto: YouTube.com

Kuis dengan hadiah 1 miliar ini memang dulu digandrungi oleh pemirsa. Kamu bisa menyaksikan kuis ini tiap malam minggu dan dipandu oleh Tantowi Yahya. Lewat ragam pertanyaan yang diajukan, kamu bisa memperkaya ilmu serta wawasan.