Brilio.net - Jika kamu ngaku generasi 80 atau 90an kamu pasti akrab banget deh dengan stasiun televisi TVRI. Ya, saat itu TVRI sangat akrab dengan masyarakat menjadi corong resmi pemerintah. Lewat berbagai acara televisi pemerintah itu pula kamu familiar dengan penyiar-penyiar berita yang setiap harinya selalu menemani malam-malammu pada pukul 19.00 WIB dan pukul 21.00 WIB.

Salah satu yang paling punya ciri khas dan diidolakan pemirsa adalah Yasir Den Has. Dengan wajah teduh dan tenang serta suara beratnya saat membacakan narasi berita, Yasir Den Has seolah selalu bisa membius pemirsa TVRI.

YAS DH © 2016 brilio.net

Pria asal Bukittinggi, Minahasa, Sulawesi Utara yang juga sering mengisi Voice Over (VO) berbagai macam iklan radio itu kini sudah pensiun. Meski begitu, dengan ramah ia setia menyapa dan membalas sapaan dari penggemarnya melalui media sosial pribadinya di Facebook.

Selain itu, dalam waktu dekat, Yasir Den Has menginformasikan akan meluncurkan buku yang berjudul 'Kiat Sukses Menjadi Presenter Profesional, Edukasi Di balik Biografi Yasir Denhas Penyiar Teladan Kaya Pengalaman'. Wah pasti keren ya?

YAS DH © 2016 brilio.net

"Segera beredar. Tunggu saja," ujarnya singkat seperti dikutip brilio.net dari media sosialnya, Jumat (19/8).

Nah buat kalian yang rindu suara khasnya, coba deh lihat videonya berikut ini: