Brilio.net - Serial Teleutbbies tiba-tiba menjadi perbincangan khalayak ramai. Di tangan kreatif netizen Indonesia sosok Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po dijadikan meme-meme kocak yang bertebaran di media sosial dan mengundang banyak tawa dari netizen.

Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya apa sih arti antena dari keempat sosok Teletubbies itu? Yap antena Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po ini memiliki bentuk yang berbeda-beda. Nah, berikut beberapa pendapat artis antena Teleutbbies seperti dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/5):

1. Tinky Winky

Tinky Winky ini dikenal memiliki tubuh yang lebih besar dari lainnya. Dengan warna ungu, banyak orang menyebut Tinky Winky sebagai pemimpin Teletubbies. Karena citra itu terkadang membuat orang berpikir Tinky Winky laki-laki. Padahal belum tentu, soalnya Tinky Winky digambarkan menyukai tas jinjing wanita berwarna merah. Hal itu seolah cocok dengan lambang antena Tinky Winky yang mempunyai bentuk segitiga terbalik.

Menurut sejarah, simbol segitiga terbalik pertama kali dipopulerkan oleh Nazi saat perang dunia II. Lambang itu juga sering disematkan kepada orang-orang Yahudi yang diduga gay.

2. Dipsy

Dipsy yang berwarna hijau digambarkan memiliki kesukaan pada topi tinggi bermotif sapi. Antenanya sendiri digambarkan tegak miring. Banyak yang mengasumsikan itu sebagai lambang gender laki-laki.

KLIK NEXT untuk melihat selajutknya.

2 dari 2 halaman


3. Lala

Nah, kalau si kuning ini sudah jelas banyak yang menganggapnya perempuan. Selain suara yang seperti perempuan, tingkahnya sendiri juga feminim sekali. Meski perempuan, Lala senang main bola, lho? Banyak orang kemudian menyimpulkan ketertarikan pada bola mengacu pada lambang antena lala yang berbentuk Lambda. Lambda ini oleh orang banyak dikenal sebagai lambang kaum lesbian dimana digambarkan sebagai perempuan-perempuan maskulin.

4. Po

Sosok berwarna merah disebut-sebut sebagai si bungsu karena tubuhnya yang paling kecil. Banyak orang menyebut Po ini merupakan gambaran dari orang Asia. Hal ini terbukti dari cara dia melafalkan kata skuter, benda favoritnya. Dia menyebutnya dengan kata 'skuta' di mana itu adalah cara pelafalan orang China atau Jepang. Sedangkan lambang lingkaran di antenanya berarti gerbang keberuntungan jika menganut tradisi Asia.

Meski begitu, ini hanyalah pendapat dari orang-orang saja. Sementara itu pencipta Teletubbies hingga sekarang belum membeberkan makna resmi dari antena Teletubbies. Nah kalau menurutmu bagaimana guys? Setuju dengan pendapat di atas?