Brilio.net - Berbicara tentang keindahan tanaman hias memang nggak ada habisnya. Selalu ada keunikan yang bisa kamu temukan dalam setiap jenisnya. Baik sebagai penghias sudut rumah maupun dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Selain memanjakan mata, merawat tanaman hias juga bisa meredakan stres setelah lelah bekerja seharian. Yaps, apalagi kalau kamu menghias sudut rumahmu dengan warna favoritmu.

Buat kamu para pecinta tanaman hias berwarna merah, sepertinya tanaman keladi perlu dimasukkan dalam daftar pencarianmu. Dengan berbagai jenis yang dimiliki, ada beberapa jenis keladi yang memiliki corak berwarna merah yang super cantik. Tampilan daun bercorak merah ini akan memberikan efek segar dan cerah untuk halaman ataupun ruangan di dalam rumah.

Penasaran apa saja? Yuk coba cek jenis dan keunikan keladi corak merah dalam ulasan brilio.net dari balconygardenweb.com dan berbagai sumber pada Kamis (1/4) berikut ini.

-1. Keladi carolyn whorton.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@the_fernery_de_varentuin

Loading...

Jenis keladi yang satu ini termasuk hits di kalangan para pecinta tanaman. Keladi carolyn whorton memiliki dedaunan yang menawan dengan warna merah jambu. Semakin cantik, ada urat berwarna merah cerah dengan pinggiran berwarna hijau. Salah satu yang menjadikan tanaman ini menarik adalah kemampuannya untuk beradaptasi dengan paparan sinar matahari yang kuat.

-2. Keladi fannie munson.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@plantqueensgarden

Nuansa corak merah jamu juga bisa kamu temukan pada keladi fannie munson. Jenis tanaman ini bisa tumbuh dengan ukuran sekitar 18-30 inci. Kamu bisa mengenali jenis ini dengan urat berwarna merah dan margin berwarna hijau. Untuk daunnya juga cantik dengan ukuran besar.

-3. Keladi freida hemple.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@flatwithplants

Nggak kalah

cantik dari dua jenis sebelumnya. Keladi freida hemple memiliki daun yang juga besar dengan corak pusat berwarna merah tua. Tampilan jenis ini semakin unik dengan perpaduan corak berwarna hijau muda. Dari segi ukuran, keladi freida hemple bisa tumbuh sekitar 12-24 inci.

-4. Keladi florida sweetheart.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@groentjeingroen

Pilihan daun berukuran lebar juga bisa kamu dapatkan dari jenis keladi florida sweetheart. Salah satu ciri yang mudah kamu kenali adalah adanya warna merah pada bagian tengah daun dan nuansa berwarna hijau pada bagian tepi daun.

-5. Keladi miss muffet.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@sansevieriaworld

Nah kalau yang satu ini tampil sedikit berbeda. Kesan sejuk dan lembut dari perpaduan warna putih, hijau, dan corak merah. Dari segi ukuran, jenis keladi miss muffet dapat tumbuh dengan ukuran sekitar 10-14 inci.

-6. Keladi pink beauty.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@crazy.plantlady_tessa

Sesuai dengan namanya, tanamana ini memiliki nuansa warna merah jambu yang cantik. Dasar warna daun ini adalah hijau dengan urat berwarna merah yang membuat jenis pink beauty semakin cocok untuk hiasan rumah dan halaman.

-7. Keladi pink gem.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@karelleval

Keladi pink gem wajib kamu lirik untuk memberikan kesan tenang di lingkunganmu. Dengan ukuran berkisar 6-12 inci, varietas ini menonjolkan bagian tengah merah muda, tepian berwarna hijau, dan garis putih di antara urat. Varietas ini memiliki kemampuan untuk mentolerir sejumlah sinar matahari.

-8. Keladi red flash.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@sheytheplantlady

Keladi red flash dapat tumbuh dengan ukuran 18-30 inci. Tampilan tanaman hias ini cukup mencolok dengan daun berukuran cukup besar berwarna merah tua. Salah satu unsur yang memperindah jenis keladi ini adalah adanya bintik-bintik merah muda dan bagian tepi berwarna hijau tua.

-9. Kaladium rose bud.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@plantqueensgarden

Meski sekilas memiliki tampilan yang hampir mirip dengan yang lain, namun kaladium rose bud memiliki ciri khusus bagian tengah berwarna merah muda, adanya bercak putih di sekitar daun, dan dilengkapi dengan pinggiran berwarna hijau, Ukuran tanaman ini berkisar 12-24 inci.

-10. Keladi apple blossom.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@veroniquetrudel

Keladi apple blossom memiliki kelebihan dapat mentolerir sinar matahari secara langsung sekitar 4-6 jam. Selain itu untuk varietas ini memiliki warna merah muda dengan urat berwarna sama. Dari segi ukuran tanaman ini cukup besar dengan kisaran 18-24 inci.

-Kelebihan merawat tanaman keladi.

Jenis keladi corak merah © Instagram

foto: Instagram/@lifeplantsstyle

1. Meredakan stres.

Tidak hanya indah saja, keladi juga memiliki manfaat untuk mengatasi stres seseorang. Hal ini dikarenakan beberapa jenis keladi hampir sama halnya dengan obat penenang. Kamu bisa meletakkan keladi di sudut ruangan dan di ruang kerja.

2. Mempercantik rumah.

Keladi bisa menjadi hiasan hidup yang dapat memperindah rumah kamu. Kamu bisa meletakkannya di sudut ruangan ataupun menggantungnya. Carilah keladi dengan ukuran daun lebih kecil, sehingga kamu bisa meletakkannya di mana saja.

3. Melawan sel kanker.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari keladi tikus. Pasalnya, tanaman keladi tikus mengandung Riboseme Inactiviting Protein (RIP), dimana kandungan ini dipercaya dapat melawan sel kanker.

Tak hanya itu saja, keladi tikus juga mengandung antioksidan tinggi dan zat kurkumin. Kedua kandungan itu penting dalam terapi kanker serta untuk pencegahan penyakit mematikan tersebut. Tak hanya itu saja, ada beberapa jenis penyakit lainnya yang bisa disembuhkan, seperti nyari, bisul, gejala batuk dan peradangan.