Brilio.net - Seorang desainer grafis yang sekaligus direktur perusahaan IT asal Selandia Baru, Jono Williams baru-baru ini jadi pusat perhatian. Dia mewujudkan mimpinya mendirikan rumah masa depan. Kayak apa sih?

Rumah yang dia sebut Skysphere ini sangat futuristik lho. Listriknya menggunakan tenaga surya. Nggak cuma itu, rumah ini juga memiliki berbagai fasilitas canggih yang seluruhnya dioperasikan hanya lewat smartphone menggunakan aplikasi berbasis Android.

Tapi jangan kira rumah ini layaknya istana ya. Sebenarnya Skysphere adalah sebuah rumah pohon. Uniknya, dari rumah ini penghuni bisa melihat pemandangan 360 derajat. Maklum, rumah berbentuk tabung ini memiliki jendela yang melingkar. Nah tiang jutamanya jadi jalan masuk deh.

Rumah yang berdiri di perbukitan Linton, Palmerston North, Selandia Baru ini dibangun dengan biaya sekitar USD 50 ribu atau setara Rp 665 juta. Dibutuhkan waktu sekitar 3.000 jam atau 125 hari untuk membangunnya.

Loading...

Ide ini bermula ketika Jono ingin membuat sebuah rumah pohon untuk bersantai sambil minum bir bersama isterinya. Tapi dia tak ingin rumah pohon yang biasa-biasa saja. Ia ingin yang lebih kokoh dan bisa melihat pemandangan dari segala arah.

Akhirnya muncul gagasan rumah pohon tapi dengan konstruksi rangka besi baja setinggi 10 meter dengan jendela 360 derajat. Ia sebelumnya pernah membuat rumah pohon konvensional yang disebut Tree Bach.

“Saya ingin rumah bukan seperti yang sebelumnya (tree bach). Lalu muncul ide untuk membuat menara,” katanya seperti dilansir situs resmi Skysphere.

Kayak apa ya bentuknya? Simak deh penampakannya :

1. Terinspirasi dari rumah pohon

skysphere © 2017 brilio.net

2. Tuh atapnya bisa juga buat santai

skysphere © 2017 brilio.net

3. Panel surya jadi pembangkit listrik, keren

skysphere © 2017 brilio.net

4. Sejauh mata memandang bisa lihat 360 derajat

skysphere © 2017 brilio.net

5. Fasilitas canggih

skysphere © 2017 brilio.net

6. Bisa tidur nyaman lho

skysphere © 2017 brilio.net

7. Minimalis tapi keren

skysphere © 2017 brilio.net

8. Semua fasilitas dikendalikan cuma pake smartphone

skysphere © 2017 brilio.net

9. Tiang penyangga jadi jalan masuk, cahayanya bisa diatur sesuai selera

skysphere © 2017 brilio.net

10. Sofa multifungsi nih, bisa jadi kasur dan ada kulkasnya lagi

skysphere © 2017 brilio.net