Brilio.net - Di era smartphone ini semua produsen bersaing secara kompetitif untuk merebut hati konsumen. Hal itu dilakukan melalui kualitas produk yang andal hingga harga yang berani bersaing dengan produk lain. Selain spesifikasi, kualitas kamera juga kerap menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih jenis smartphone.

Nah, berikut ini hasil peringkat smartphone dengan kualitas kamera terbaik di dunia dirilis Tech Insider, Rabu (22/4). Setidaknya ada tiga komponen yang menjadi tolok ukur penilaian tersebut, yaitu kualitas lensa, kualitas sensor dan kecerdasan kamera dalam mengunci objek atau yang dikenal dengan kemampuan autofocus:

5. Sony Xperia Z5

kamera ponsel terbaik © 2016 brilio.net

foto: Sony Xperia Z5

Loading...

Sony Xperia Z5 merupakan smartphone pertama dirilis tahun 2016 dengan sistem operasi Android Lollipop. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 23 Mega Pixel dan memori internal 32 GB. Di Indonesia smartphone ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 10 jutaan dengan tiga pilihan warna Chrome, Black, Gold.

4. LG G5

kamera ponsel terbaik © 2016 brilio.net

foto: LG G5

G5 merupakan smartphone pertama yang memiliki fitur dua kamera sekaligus, untuk panjang fokus yang berbeda. Kamera Utama dengan 16 Mega Pixel dan kamera kedua dengan 8 MP, adapun kamera depan dengan 8 Mega Pixel. Ini menjadikan smartphone tersebut mampu bersaing dalam derasnya peperangan fitur antar perodusen smartphone di dunia. Selain itu, LG G5 hadir dengan spesifikasi yang andal seperti memori internal 64 GB, dukungan konektivitas 4G LTE dan dengan prosesor Snapdragon 820 sebesar RAM 4 GB, dengan harga yang sekitar Rp 8 juta.

3. HTC 10

kamera ponsel terbaik © 2016 brilio.net

foto: HTC 10

HTC 10 merupakan smartphone dengan sistem operasi android Marsmallow dengan kamera yang berani bersaing dengan merek lainnya. Kamera utama memiliki resolusi 12 Mega Pixel, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan kamera selfienya dengan resolusi 5 Mega Pixel. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus yang menjadikan selfie semakin asyik, karena hasil foto dijamin bebas dari blur. Sayangnya, HTC M10 saat ini belum rilis di Indonesia, akan tetapi melihat spesifikasinya diperkirakan smartphone tersebut dibandrol dengan harga sekitar 9 jutaan.

Kamu penasaran peringkat 1 dan 2? KLIK NEXT untuk melanjutkan.