×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Aksi terpuji driver ojol, donatur zakat hingga kelola pesantren

View Image

0

BRILIO » Wow

10 Aksi terpuji driver ojol, donatur zakat hingga kelola pesantren

Aksi mereka tuai pujian.

08 / 02 / 2018

Brilio.net - Profesi sebagai driver ojek online belakangan ini marak dan diminati banyak orang, bahkan mereka yang menggeluti pelayanan jasa tranportasi online ini sangat mudah dijumpai di jalanan dengan jaket berwarna hijau sebagai identitas mencolok mereka.

Bekerja, menopang hidup sebagai seorang driver ojek kerap sekali dipandang sebelah mata, namun siapa sangka aksi mereka di lapangan yang terekam kamera pun tuai pujian dan kekagumaan banyak pihak.

Seperti aksi driver ojek online yang menyisihkan sebagian penghasilan ke rumah zakat, hingga seorang pria yang ternyata di balik kesehariannya sebagai tukang ojek memiliki pesantren yang asuh puluhan anak yatim.

Nah, berikut brilio.net rangkum aksi terpuji driver ojek online, donatur zakat hingga kelola pesantren dari berbagai sumber, Kamis (8/1).

1. Menjadi donatur tetap bulanan Rumah Zakat Jogja.

Loading...

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Seorang warganet Malika Agista merasa terharu dan salut akan sosok Kurniasari dan suaminya, keduanya merupakan driver ojek online yang setiap bulannya menyisihkan sebagian penghasilannya untuk rumah zakat.

2. Kelola pesantren

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Endang Irawan, tukang ojek online ini ternyata punya jiwa sosial yang sangat tinggi. Ia dan keluarganya bimbing sekitar 120 santri dan santriwati agar dapat membaca dan menghapal Alquran dengan baik.

3. Membaca Alquran disela menunggu orderan makanan.

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Seorang pengemudi ojek online terekam kamera membaca Al quran saat menunggu makanan yang dipesan pelanggan, potret ini bikin banyak orang terharu.

4. Demi bekerja buat nafkah keluarga, pengemudi ojek online tidur di mana saja.

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Cerita warganet yang mengundang haru ini merekam seorang pengemudi ojek online yang tertidur pulas di emperan.

5. Prodesi yang tak kenal usia

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Usia lanjut, seorang pria berusia lanjut terlihat bersandar di sebuah tiang besi. Warganet terharu, pasalnya orang tua tersebut disinyalir sedang menunggu orderan penumpang, terlihat dari jaket yang ia gunakan.

6. Bekerja dengan motor butut, pria tua tuai pujian dan terima bantuan.

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Pak Hermanto, pengemudi ojek online yang kisahnya viral di berbagai media sosial. Demi menopang hidup, pria tua ini menggunakan motor bututnya alias sudah tua dengan kondisi yang cukup memprihatinkan untuk kerja sehari-hari. Salut!

7. Ibu yang kuat.

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Beberapa waktu lalu ramai potret ibu-ibu berjaket ojek online sedang mendorong motornya, yang bikin haru ia terlihat membawa buah hatinya dengan gendongan di sebelah kiri.

8. Indahnya berbagi

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Seorang pengemudi ojek online terciduk warganet sedang berbagi rezeki dengan merak yang membutuhkan, bikin banyak orang salut dan terharu.

9. Keterbatasan tak menghalangi untuk mencari rezeki

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Potret driver ojek online ini sempat viral, semangatnya yang besar di balik kekurangan yang ia miliki menyentuh hati banyak orang.

10. Bantu orang yang membutuhkan saat di jalanan

Aksi Ojol © 2018 brilio.net

Seorang driver ojek online rela membantu penyandang disabilitas menyebrang rel kereta api. Potret tersebut kemudian banyak tuai pujian dan simpati dari masyarakat.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    44%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    22%

  • Sedih

    11%

  • Marah

    11%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more