Brilio.net - Mensa adalah sebuah organisasi yang didirikan untuk mereka yang memiliki IQ tinggi. Belum lama ini Mensa baru saja menambah anggota baru mereka. Dia adalah Rajgauri Pawar, gadis 12 tahun asal India.

Dilansir brilio.net dari independent, satu hal yang mengejutkan adalah IQ anak perempuan yang tinggal di Inggris itu bahkan melampaui dua fisikawan jenius Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Hasil tes Mensa di Manchester bulan lalu memperlihatkan, Pawar meraih skor 162, atau dua poin di atas dua fisikawan itu, dan merupakan IQ tertinggi untuk mereka yang berusia di bawah 18 tahun.

Dia termasuk di antara satu persen dari mereka yang mampu mencapai batas maksimum tes Mensa, dengan patokan 'jenius' di angka 140.

Sementara itu, Dr Surajkumar Pawar, sang ayah mengatakan capaian putrinya itu tak mungkin terjadi tanpa bantuan dari guru-guru yang selama ini mendukung Pawar.

Loading...

Saat ini Pawar menempuh pendidikan di Altrincham Grammar School, sekolah khusus perempuan, dan memiliki catatan akademis yang baik.