Brilio.net - Apa yang kamu lakukan ketika kehilangan sebuah tas berisi uang jutaan rupiah? Perasaan sedih pun begitu menyeruak dalam benakmu. Bukan hanya itu, kamu pun berpikir uang tersebut tak akan kembali. Kamu harus berusaha mengikhlaskan uang tersebut.

Seorang perempuan asal Thailand bernama Nukhlia Sangkaew telah kehilangan tasnya. Dikutip dari laman Phuketgazette, Minggu (23/4) Nukhlia kehilangan tasnya usai mengambil uang dari bank. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membayar tagihan rumah sakit. Akan tetapi, dalam perjalanan pulang ia terjebak hujan deras dan tasnya terjatuh.

Usai menyadari tasnya hilang, Nukhlia pingsan. Tak berselang lama ia terbangun dan mengulang rute jalan hingga dua kali. Usahanya tak membuahkan hasil. Ia pun melaporkan kehilangannya kepada pihak kepolisian di Thailand. Nukhlia menyebutkan isi tasnya terdapat uang senilai 130.000 baht atau senilai dengan Rp 50 jutaan. Tak hanya uang tunai, ia juga membawa emas seberat 90 gram. Ia pun merasa sangat sedih dengan kejadian tersebut.

Tak berselang lama, ia mendapat sebuah telepon dari orang yang tak dikenal. Penelepon menyebutkan bahwa ia menemukan sebuah tas milik Nukhlia. Mendapat telepon tersebut, respon Nukhlia pun sangat senang. Usai memeroleh kabar bahwa tasnya telah ditemukan, penelepon dan Nukhlia melakukan pertemuan.

piyarat b  © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Phuketgazette.com

Pertemuan pun berlangsung antara Nukhlia dan sang penemu tasnya. Dalam pertemuan tersebut diketahui bahwa sosok yang telah menyelamatkan hartanya adalah seorang bocah berusia 9 tahun. Bocah tersebut bernama Piyarat Boonkek. Gadis tersebut menemukan tas milik Nukhlia di jalan Pantai Kamala. Menemukan sebuah tas, Piyarat bergegas menuju orangtuanya.

Sang orangtua pun berusaha membantu Piyarat. Piyarat ingin mengembalikan tas tersebut kepada pemiliknya. Ia pun mencari tahu siapa pemiliknya dengan bertanya pada orang-orang di sekitar. Salah satu kerabat di sekitar lokasi mengetahui pemilik tas berisi uang jutaan rupiah tersebut. Dibantu sang orangtua, Piyarat menghubungi pemiliknya.

piyarat b  © 2017 brilio.net

foto: Phuketgazette.com

Pertemuan pun berlangsung penuh haru. Nukhlia merasa sangat senang karena tas berisi jutaan rupiah kembali ke tangannya. Ia pun tak menyangka dengan perbuatan yang dilakukan Piyarat. Ternyata masih ada orang berhati baik seperti Piyarat. Merasa sangat berterima kasih kepada Piyarat, Nukhlia pun memberikan imbalan sebagai balasan. Atas kebaikan hatinya, Piyarat mendapatkan uang senilai 2000 baht atau setara dengan Rp 700 ribu.

Aksi Piyarat ini menyita perhatian netizen. Banyak yang kagum dan tersanjung dengan tindakannya. Tak sedikit yang memuji dengan apa yang dilakukan Piyarat.