Brilio.net - Mungkin, kamu sering melihat kucing-kucing liar berkeliaran di sekitar rumah atau lingkunganmu. Lantas, pernahkah kamu merasa kasihan dan ingin memelihara atau mengadopsi kucing-kucing tersebut? Kucing-kucing tersebut sering disebut sebagai stray cats.

Stray cats atau yang sering disebut kucing liar (kucing kampung) adalah kucing-kucing yang sering berkeliaran, dan tak ada pemiliknya. Kucing-kucing tersebut setiap hari mencari sisa makanan manusia yang dibuang di tempat sampah, atau menangkap tikus, bahkan cicak.

Nah, umumnya, stray cats ini sulit didekati manusia karena terbiasa dengan kehidupan bebas. Hal inilah yang mengetuk hati gadis cantik berikut. Namanya Indira Diandra. Tak hanya berparas rupawan, Indi, panggilan akrabnya, rupanya juga menjadi seorang ibu peri bagi para stray cats dan stray dogs. Ia seorang diri sering sekali membawa pulang stray cats dan stray dogs tersebut untuk ditaruh di rumahnya.

Indira stray cats dok. Pribadi

foto: Instagram/@indiradiandra


"Dulu, punya kebiasaan bawa kucing liar gitu pulang ke rumah, aku rawat. Soalnya aku nggak tega," ujarnya saat diwawancarai brilio.net melalui sambungan telepon belum lama ini.

"Tahun 2008, pas masih SMA, hampir setiap bulan aku bawa pulang stray cats, kurawat, bahkan ada yang aku sterilin juga di klinik hewan, biayanya pakai uang jajanku yang kutabung. Tapi kegiatan itu berkurang ketika aku mulai kuliah dan tinggal di kos," lanjut gadis manis yang kuliah Desain Grafik, Universitas Bina Nusantara ini.

Indira stray cats dok. Pribadi

foto: Instagram/@indiradiandra


Saat menjalani hidup sebagai anak kuliahan dan juga kos, menurut Indi, kondisinya pun tak berubah, ia sering melihat stray cats dan stray dogs di sekitar lingkungan kampus dan kosnya. Karena itulah, Indi melanjutkan kegiatannya untuk menolong hewan-hewan malang tersebut. Bahkan sampai sekarang ia sudah bekerja di salah satu perusahaan agensi di Jakarta.

"Masalah muncul ketika aku mulai nggak boleh bawa hewan ke kosan, dan hewan-hewan itu butuh adopter baru, aku udah nggak ada tempat. Nggak cuma itu, pernah ada kejadian, aku nolongin kucing yang kakinya patah, dan harus dioperasi, biaya buat operasinya saja sampai Rp 2 juta. Belum obatnya. Di situ aku bingung. Aku ingin bisa menolong mereka, tapi aku juga butuh bantuan," ungkap gadis kelahiran 1993 ini.

Indira stray cats dok. Pribadi

foto: Instagram/@indiradiandra


Indira stray cats dok. Pribadi

foto: Instagram/@indiradiandra


Karena pengalaman tersebutlah, ia menggunakan media sosialnya, yakni Instagram, untuk mengajak teman-teman dan orang-orang di luar sana kalau ada yang ingin menjadi adopter dan mengadopsi stray cats dan stray dogs tersebut. Tak hanya itu, Indi juga open donasi untuk siapa pun yang ingin urun tangan ikut membiayai pemeliharaan stray cats dan stray dogs.

Meski ia lakukan sendirian, namun kegiatan tersebut didukung oleh keluarga dan orang-orang tersayangnya asalkan Indi mampu menjaga kesehatan dan tahu prioritasnya. Sebab, orang-orang di sekitarnya telah paham bahwa apa yang Indi lakukan tersebut merupakan panggilan hatinya.

Indira stray cats dok. Pribadi

foto: Instagram/@indiradiandra


Indira stray cats dok. Pribadi

foto: Instagram/@indiradiandra


"Bukan apa-apa, aku cuma pengen mengajak orang-orang biar hatinya tergerak untuk membantu hewan-hewan, terutama stray cats dan stray dogs tersebut," pungkasnya mengakhiri sesi wawancara.

Tak hanya menawan, Indi membuktikan bahwa #BaikItuNyata. Tak hanya kepada sesama, tetapi juga pada semua ciptaan Yang Maha Esa.

Kamu juga bisa menjadi salah satu sosok yang ikut berbuat lebih banyak kebaikan. Gimana caranya? Gampang sekali. Cukup mention akun Instagram @MinuteMaid_ID dan gunakan tagar #BaikItuNyata lalu sebarkan berita baikmu hari ini. Karena #BaikItuNyata.

Istimewa © 2017 brilio.net