×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Video aksi pasukan oranye masuk got bersihkan sampah, salut banget

View Image

0

BRILIO » Sosok

Video aksi pasukan oranye masuk got bersihkan sampah, salut banget

Semestinya membuat kamu sadar buat tak buang sampah sembarangan lagi.

22 / 02 / 2017

Brilio.net - Saat ini Jakarta sedang dilanda banjir di berbagai titik. Pembuangan sampah sembarangan yang menyumbat drainase selalu saja menjadi salah satu penyebab banjir.

Aksi pasukan oranye di Jakarta ini semestinya membuat kamu sadar buat tak buang sampah sembarangan lagi.

Sebuah video aksi heroik dari pasukan oranye viral di Facebook maupun Twitter. Video itu memperlihatkan pasukan oranye yang rela sampai masuk got dan menyelam dalam genangan air kotor untuk membersihkan sampah yang menyumbat saluran air.

Pasukan oranye merupakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang bertugas membersihkan sampah yang menyumbat saluran air, memunguti sampah yang dibuang sembarangan, menambal lubang kecil di trotoar dengan semen, dan masalah kerusakan pada sarana dan prasarana umum di Jakarta.

Loading...

Video berdurasi 1 menit 43 detik itu pun langsung mendapat banyak sanjungan dari netizen.

"Ini reminder buat jangan buang sampah sembarangan doang ya padahal. Manusia," kata aku Twitter @qronoz yang turut membagikan video ini dan diretweet hingga 6.000 kali.

"Luar biasa pasukan orange .... menyelam kedlm air "busuk" untuk membuka drainase yang tersumbat .... merekalah pahlawan kebersihan ibukota," kata akun Facebook Beno Sarwedi.

"Nanti kalau banjir yg di salahin sapa. Sadar lah kita, jgn buang sampah sembarangan. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita masing masing. Kalau bukan kita sapa lagi," komentar Juniar Effendi.

Selain video pasukan oranye, ada juga video pasukan biru yang melakukan aksi serupa. Pasukan biru ini merupakan Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Tata Air DKI yang membersihkan luapan air ketika terjadi genangan banjir.

Hmm...gimana, setelah tahu perjuangan para pasukan oranye dan biru bersihin drainase masih tega buang sampah sembarangan?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more