Brilio.net - Menyukai warna tertentu adalah hal wajar yang dilakukan orang. Kamu pasti masih ingat ketika kecil dulu, ada yang namanya tukar biodata. Di sana, setiap orang akan menuliskan identitas, hobi dan warna kesukaan agar diketahui oleh banyak orang.

Tapi perempuan asal Bosnia ini nggak cuma suka atau favorit dengan warna merah. Ia bahkan terobsesi dengan warna tersebut. Perempuan bernama Zorica telah mengelilingi hidupnya dengan warna merah sejak usia belia. Bahkan ingin tetap seperti itu setelah meninggal nanti.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Jumat (25/10), sejak berusia 18 tahun Zorica Rebernik mengelilingi dirinya dengan warna merah, bahkan menikah dengan mengenakan gaun merah, begitu juga saat menghadiri pemakaman.

Rebernik, seorang pensiunan guru sekolah, tinggal di rumah merah terang yang diisi dengan perabotan merah, makan dari piring merah, minuman dari gelas merah dan tidur di seprai merah. Semua pakaian yang dikenakan berwarna merah dan ia bahkan mewarnai rambutnya merah.

terobsesi warna merah © berbagai sumber

Loading...

foto: YouTube/RTVTK Tuzla

Satu-satunya alat non-merah di rumah Zorica adalah pemanas warna putih, yang ia sepakati setelah suaminya, Zoran, bersikukuh. Ia telah mengelilingi dirinya dengan warna merah selama 40 tahun terakhir hidupnya. Karena warna merah tersebut, ia menjadi selebritas lokal di wilayahnya.

Semua orang mengenalnya, dan beberapa bahkan menawarkan benda merah sebagai hadiah, kata wanita itu, seraya menambahkan bahwa ia akan menolak apa pun yang bukan merah.

"Ketika saya berusia 18 atau 19 tahun, saya tiba-tiba merasakan keinginan untuk mengenakan pakaian merah. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya mendengarkan tubuh saya," kata Zorica Rebernik seperti dikutip dari Oddity Central.

terobsesi warna merah © berbagai sumber

foto: YouTube/RTVTK Tuzla

Zorica Rebernik mengungkapkan jika ia menemukan pakaian merah, ia harus memilikinya. Ia bahkan tak akan berhenti hingga dirinya dikelilingi warna merah. Komitmen Zorica terhadap warna merah bahkan tak berkurang pada hari pernikahannya, ketika ia menikahi Zoran dengan gaun merah. Ia juga menghadiri pemakaman yang mengenakan warna mencolok, dan baru-baru ini membuat batu nisan untuk dirinya dan suaminya Zoran dari granit merah khusus dari India.

Zorica Rebernik seseorang yang terobsesi dengan warna. Selain Zorica, ada juga nama Green Lady of Brooklyn, Miss Sunshine, dan The Yellow Man dari Aleppo, dan yang tak bisa dilupakan adalah Wanda Matthews, yang mengubah menjadi kuil warna pink.