Brilio.net - Kisah seorang pemuda asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Asrofi akhir-akhir ini bikin heboh netizen. Sosoknya menjadi viral setelah seorang netizen bernama Josh mengunggah fotonya yang sedang mengiklankan diri mencari pekerjaan di sebuah jembatan penyeberangan di wilayah Jakarta Barat pada Minggu (9/7) lalu dan di-retweet ribuan orang.

"Jakarta itu gila, jadi saya harus lebih gila lagi untuk mendapat pekerjaan," ungkap pria berusia 21 tahun seperti dilansir brilio.net dari Antara, Kamis (13/7) mengenai kenapa ia mencari kerja lewat cara unik tersebut.

 

Namun berkat kekuatan media sosial, ia mengaku kini mendapat banyak tawaran pekerjaan. Ia mendapat banyak undangan interview dari beberapa perusahaan, termasuk sebuah perusahaan di Gambir, Jakarta Pusat.

Lebih jauh, ia mengatakan tak akan pilih-pilih undangan interview mana yang akan ia datangi. Demi meraih kesuksesan yang diimpikannya, ia akan menyingkirkan gengsi jauh-jauh.

Asrofi © 2017 Twitter.com/@cabbyjoey

"Semua orang pasti merasakan gengsi. Menurut aku, kalau gengsi terlalu dipikirkan, mau sampai kapan seperti itu. Sampai aku ditertawakan banyak orang, tetapi aku mikirnya, sekarang aku begini kondisinya, ke depannya di masa depan kan tidak tahu," lanjutnya.

Ia yang pernah bekerja sebagai tukang parkir tersebut kini masih bekerja sebagai konsultan bisnis di sebuah perusahaan di Jakarta Pusat. Namun, ia punya impian yang harus ia wujudkan sejak di kampung dulu.

"Ke depannya, pengen kerja dan kuliah di bidang komunikasi. Itu misi aku dari kampung. Padahal aku dulu orangnya pendiam, tetapi pengen kuliahnya komunikasi," ujarnya.

Ia meyakini, bahwa kadang bidang yang tidak kita sukai, kalau benar-benar ditekuni bisa jadi jembatan menuju sukses.