Brilio.net - Kabar duka datang dari seorang perempuan yang sosoknya sangat familiar bagi generasi 90an. Seorang nenek yang dikenal dengan adegan ikoniknya, yaitu 'acungan jempol' dalam salah satu iklan stasiun televisi swasta di Tanah Air. Perempuan bernama Noor Parida ini dikabarkan tutup usia pada hari ini (25/6).

Kabar duka ini tersebar di berbagai lini masa, baik sosial media Instagram, Facebook, maupun Twitter. Salah satu akun Instagram @info_banjarmasin memposting kabar duka tersebut pada Kamis (25/6).

Belum diketahui pasti mengenai alasan dari penyebab tutup usianya perempuan yang akrab dipanggil dengan sapaan Hj. Parida. Perempuan yang sangat melekat di hati penonton ini wafat pada usia ke-66 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bujurkah nenek RCTI meninggal dunia. _ Inalilahiwainalilahirojiun Telah berpulang kerahmatullah H. NOOR PARIDAH (66 thn) semoga beliau husnul hotimah

A post shared by Habar Banua Kalimantan (@info_banjarmasin) on

 

Selama hidup Hj. Parida tinggal bersama anak dan cucunya. Brilio.net melansir dari dream.co.id, sosok yang begitu familiar di kalangan anak 90-an ini bertahan hidup dengan cara yang sederhana. Dia bekerja menjadi penjual kue dan gorengan.

Menjadi sosok perempuan dengan mengacungkan jempol pada iklan stasiun televisi swasta itu membuatnya bangga. Ia mengaku bahwa dirinya sempat bangga menjadi bintang iklan salah satu televisi terbesar di Indonesia itu.

Wajahnya yang kerap muncul dalam iklan, membuatnya terkenal. Farida kala itu juga mendapat honor yang terbilang sangat besar di era tahun 90-an.

Kepergian ini jelas membuat kerabat dan juga warganet berduka. Ungkapan duka membanjiri kolom komentar dari postingan @info_banjarmasin.

"Inna lilla wa inna ilaihi rojiun .... Terimakasih ibu parida telah menjadi Ikonik Gen90an yg menemani kartun2 kami diminggu pagi. Al-Fatihah untuk beliau, semoga dilapangkan kuburnya & khusnul khotimah. Amin .....," tulis @raden_aryadillahh.

"saya mewakili warga Banjarmasin kalimantan selatan turut berduka cita....terima kasih sdh menjadi icon RCTI oke," balas @doranakal_0511.

"iya min,bujur ae.ibu2 legend yg menemani wktu kcil,bla hndk mulai acara doraemon,wiro sableng,tuyul dan mba yul,jin & jun,dll,sdin ada trs mncungul wlaupun stumat,brkat sdin pasar terapung jd dknal,al-fatihah gsan sdin nenek Ida," ungkap @bebel_melmel13.