Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Prabawati Sukarta, pengisi suara karakter Shizuka versi Indonesia dalam serial animasi Doraemon meninggal dunia. Kabar tersebut pertama kali diketahui publik melalui unggahan Indonesian Voice Talent.

Dilansir dari Instagram @indonesianvoicetalent, hal ini dibenarkan oleh anak Prabawati, Ady Aiman. Aiman menuturkan sang ibunda meninggal dunia pada Senin (15/6) malam.

dubber shizuka meninggal dunia © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@indonesianvoicetalent

"Dubber "Shizuka" Prabawati Sukarta Dalam Serial Dora Emon Meninggal Dunia.

Loading...

Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman. Prabawati Sukarta dikabarkan tutup usia pada Senin (15/6/2020) malam," seperti dikutip brilio.net dari Instagram di @indonesianvoicetalent, Jumat (19/6).

Kepergian Prabawati Sukarta tentu memberikan duka mendalam bagi pecinta serial animasi asal Jepang ini.

Sementara itu, pengisi suara Shizuka rupanya telah mengalami empat kali pergantian. Di mana Prabawati sendiri merupakan pengisi suara Shizuka untuk pertama kalinya. Setelah 2006, perannya diganti oleh Nurul Ulfah.

Pada 2008 peran Nurul Ulfah digantikan oleh Merysha Chandra. Kemudian, suara Shizuka diisi oleh Jessy Milianty sampai saat ini.

Seperti diketahui, Doraemon menjadi salah satu serial animasi yang terkenal di Indonesia. Pertama kali tayang di Indonesia pada 1980-an lalu, sampai saat ini Doraemon masih menjadi hiburan kartun televisi setiap hari Minggu.

Selain dubber, Prabawati juga pernah bekerja di radio. Ia merupakan mantan penyiar di Radio Republik Indonesia (RRI) era 80-an.