Dirinya terpilih menjadi qori melalui perkumpulan para ulama. Alhasil, namanya direkomendasikan menjadi qori acara pengajian.

“Jadi di Jogja kan ada perkumpulan para ulama. Beliau-beliau merekomendasikan saya,” ungkapnya.

Nabil mengetahui dirinya terpilih menjadi qori sekitar sebulan yang lalu. Sementara itu, untuk persiapan yang dilakukan tidak banyak, yaitu menjaga kondisi tubuh agar tidak drop.

“Sudah sekitar satu bulan yang lalu (tahu). Untuk persiapannya untuk kondisi kita dijaga agar tidak drop, biar staminanya tetap bagus biar maksimal tampilnya,” katanya.

Nabil membaca surah Lukman mulai dari ayat 12. Makna surat tersebut cukup dalam bagi orang tua dan anak. Yaitu sebagai nasihat orang tua kepada anak.

“Lebih ke nasihat orang tua ke anak, agar dalam ayat itu biar bersyukur sama Allah, jadi nasihat-nasihat orang tua ke anak yang positif,” ungkapnya.

Meski sudah terbiasa tampil dihadapan publik, Nabil terap merasa deg-degan.

“Secara perasaan deg-degan itu pasti ada, cuman karena sudah sering tampil jadi Insya Allah nggak ada,” ungkapnya.

Nabil berdoa agar Kaesang dan Erina menjadi pasangan yang menjalin pernikahan secara sakinah.

“Harapannya semoga calon mempelai berdua memiliki pernikahan menghasilkan yang sakinah mawadah warammah dan keduanya senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina digelar di dua kota, yaitu Yogyakarta dan Solo. Kaesang dan Erina akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta pada Sabtu (10/12) mendatang. Selanjutnya, acara ngunduh mantu Presiden Jokowi dan Iriana digelar di Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12).