Brilio.net - Mainan lato-lato sepertinya makin populer di masyarakat. Mainan ini adalah permainan jadul berupa dua bola yang disambung dengan tali.

Tali di antara dua bola itu dihentakkan oleh tangan sehingga dua bola lato-lato saling bertubrukkan. Semakin cepat tangan menghentakkan tali, semakin cepat pula bola itu saling bertabrakan.

Meskipun mengasyikkan, kamu harus hati-hati ya dalam memainkannya. Pasalnya, semakin cepat kamu menghentikan tali, bola tersebut juga akan punya level kecepatan yang semakin tinggi. Jika tidak pandai mengontrol kecepatannya, bisa-bisa bola tersebut terlempar dan mengenai jari.

Tak hanya dimainkan oleh anak-anak, mainan ini juga dimainkan oleh orang dewasa. Bahkan, pejabat pun turut mencoba memainkannya. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah sebuah video momen dirinya mencoba memainkan lato-lato.

Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil coba main lato-lato Instagram/@ridwankamil

foto: Instagram/@ridwankamil

Unggahan yang dibagikan pada Selasa (27/12) ini, memperlihatkan gubernur 51 tahun itu sedang mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian Bendungan Sadawarna di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang.

Di sela-sela acara, kedua tokoh tersebut berkesempatan untuk mengunjungi sebuah pasar. Kang Emil-sebutan untuk Ridwan Kamil, nampak berpakaian dinas berjalan mendampingi Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana.