Pada salah satu momen, kedua pemimpin tersebut berhenti dan tertarik untuk mencoba permainan lato-lato, disaksikan oleh para pengunjung pasar.

"Main Nok-nok bareng teman (No), Main Nok-nok (lato-lato) bareng Presiden dan Gubernur (yes)," tulis Ridwan Kamil dalam caption unggahan tersebut.

Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil coba main lato-lato Instagram/@ridwankamil

foto: Instagram/@ridwankamil

Terlihat, Presiden Jokowi pun tampak ikut memainkan lato-lato. Dirinya mendapat arahan tentang cara memainkan dua bola dan tali tersebut. Meskipun setelah dicoba lato-lato tersebut tidak berhasil bergerak sempurna, momen tersebut cukup mengundang tawa para warga. Iriana Jokowi pun juga tampak tertawa melihat Presiden Jokowi gagal sempurna memainkan lato-lato.

"Sehat-sehat selalu Pak Jokowi yang hari ini datang ke 2 pasar dan meresmikan bendungan Sadawarna. Mood Pak Presiden begitu gembira hari ini. Mungkin karena didampingi Ibu Iriana. Hatur Nuhun," lanjut Ridwan Kamil memberikan keterangan dalam unggahannya tersebut.

Momen dalam video yang dibagikan itu cukup ramai ditonton oleh para warganet. Dari video ini warganet turut memberikan informasi mengenai nama permainan ini yang berbeda-beda di tiap daerah.

Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil coba main lato-lato Instagram/@ridwankamil

foto: Instagram/@ridwankamil

"Lain daerah namanya lain ya Pak. Kalau di Ambon namanya tok-tok. Daerah sulawesi lato lato. Nanti saya pulang ke Solo baru saya cari tau namanya apa kalau di sana," kata pemilik akun @chuwiex.

"Wah lato-latonya dijual mahal itu bisa. Pernah dipakai presiden dan pak gubernur," kata akun bernama @triverra.

"Senang lihatnya kalau Presiden ikut main bersama masyarakatnya," kata akun @erdinlangadi.

"Maaf pak saya ketawa melihat pak presiden," kata akun @yantiesde.

"Sehat-sehat bapak gubernur. Teruslah menjadi daily broadcaster of happiness ya pak. Aamiin," kata akun @stelahadinah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)