Brilio.net - Program Mata Najwa yang di moderatori Najwa Shihab cukup diminati oleh pemirsa televisi. Bahkan menurut riset yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) pada tahun 2015, Mata Najwa menduduki peringkat kedua kategori acara talkshow dengan pemirsa tertinggi. Bahkan saking terkenalnya program televisi ini, terbitlah buku berjudul Catatan Najwa.

Namun, tiba-tiba beredar kabar mengejutkan bahwa Mata Najwa tidak lagi tayang di Metro TV. Ada apa ya?

Najwa Shihab melalui akun Instagramnya @najwashihab dikutip brilio.net, Selasa (8/8), mengunggah sebuah surat ke publik. Isi surat tersebut ialah memoar perjalanan program Mata Najwa. Najwa Shihab juga menuliskan bahwa episode Mata Najwa yang membahas Novel Baswedan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disiram air keras oleh orang tak dikenal menjadi episode terakhir. Dalam surat itu juga dituliskan rasa terima kasih kepada Metro TV dan rasa syukur telah mendapat pengalaman bekerja sebagai jurnalis.

mata najwa © instagram @najwashihab

Pernyataan ini tentu mengagetkan netizen. Padahal selama ini Mata Najwa cukup menarik simpati masyarakat dengan diundanganya politisi dan tokoh penting sebagai narasumber. Tak hanya itu, isu yang sedang panas di Indonesia, khususnya isu politik dibahas juga dalam program televisi ini. Contoh isu tersebut antara lain masalah Novel Baswedan, kasus penistaan agama yang menyeret mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, hingga kasus hak angket KPK.

Loading...

"Yaah mba nana, tega ninggalin kita kita yg selalu belajar mencerna berita yg bermutu," komentar akun @landsirait.

"Jgn mbak nana please, kami mungkin tidak akan perna menemukan reporter terbaik yg super tajam dan kritis seperti mbak nana," timpal akun @linda_delvawinata.

mata najwa © instagram @najwashihab

"Jangan donk mbak @najwashihab acara mbak sudah bnyak prestasi, acara mbak pula "politik" jadi dilirik oleh kaum anak muda, acara mbak begitu tajam mengupas masalah "politik" kususnya. Sejauh ini belum ada acara talk show se bagus mata najwa, yg diterima disemua kalangan termasuk dunia kampus dan anak muda," tambah akun @kharis_raufWahhh.

"Padahal bentar lagi mau pilpres mba ga asik jadinya dong," ujar akun @tegaryustiawanyah.

"Mata najwa satu2nya acara TV yang masih aku tunggu2 dan tonton sampai detik ini! Ada apa gerangan, mba Nana @najwashihab?" komentar akun @naniatamana.