Brilio.net - Apa yang terlintas dalam benakmu ketika mendengar kata manusia lanjut usia (manula)? Pasti yang tergambar adalah seorang nenek atau kakek yang rambutnya memutih. Bukan hanya itu, kamu pasti akan membayangkan sosok dengan kulit yang telah mengendur dan berkeriput. Tak ada yang salah dengan penggambaran di atas. Hanya saja, kamu pasti tak akan menyangka ketika mengetahui usia dari sosok perempuan bernama Carolyn Hartz.

Carolyn Hartz adalah perempuan yang memiliki profesi sebagai pengusaha. Dari perawakannya, Carolyn terlihat seperti perempuan yang memiliki postur tinggi kurus. Ibu dari tiga orang anak ini mengejutkan dunia dengan penampilannya. Kamu pasti tak akan menyangka bahwa di balik badan langsingnya, Carolyn Hartz merupakan perempuan berusia 70 tahun.

Carolyn Hartz © 2017 brilio.net-foto: Carolyn Hartz

Perempuan asal Perth, Australia ini tak terlihat seperti perempuan seusianya. Ia terlihat jauh lebih muda dari usianya yang telah menginjak kepala tujuh. Dilansir dari laman Oddity Central pada Jumat (4/8) Carolyn membocorkan rahasia awet mudanya.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya telah mengurangi konsumsi gula selama lebih dari 30 tahun. Bukan hanya itu, Carolyn pun mengatur pola hidup sehat. Namun demikian, banyak orang tak percaya begitu saja. Banyak yang mengira, rahasia awet mudanya disebabkan karena operasi maupun produk kosmetik.

Loading...

Carolyn Hartz © 2017 brilio.net-foto: Carolyn Hartz

"Saya dulu sering makan manis dan tak bisa lepas dari gula. Saya sering mengonsumsi kue bahkan cheesecake untuk sarapan," jelas Carolyn yang brilio.net dikutip dari Oddity Central.

Akan tetapi, ketika menyadari dirinya bisa mengidap penyakit diabetes, Carolyn pun memutuskan untuk tak mengonsumsi gula. "Awalnya sulit, namun saya yakin bisa karena untuk kesehatan dan menjaga bentuk tubuh," tambahnya.

Carolyn Hartz © 2017 brilio.net-foto: Carolyn Hartz

Selain menjaga pola makan, Carolyn rajin melakukan yoga dan bermeditasi secara teratur. Carolyn pun memastikan diri untuk tidur dan istirahat cukup sekitar delapan jam dalam sehari. Ia mencoba menyeimbangkan kerja dan relaksasinya. Banyak orang tak percaya dengan apa yang telah dilakukan Carolyn. Di sisi lain, banyak yang menilai manusia berusia di atas 50 tahun sangat sulit menjaga bentuk badannya. Banyak yang mengira, Carolyn melakukan operasi plastik ataupun menggunakan botoks. Bagaimana menurutmu?