Brilio.net - Siapa saja bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik, tak terkecuali seorang gangster. Gangster dikenal sebagai seseorang yang gemar melakukan kejahatan dan memancing keributan di masyarakat. Meski sikapnya buruk, seorang gengster tak menutup kemungkinan bisa berubah lebih baik karena sesuatu yang baik pula telah memengaruhinya.

Seperti baru-baru ini, seorang pria gangster mengaku telah insaf atau bertobat meninggalkan hal-hal buruk yang selama ini ia lakukan. Kisahnya pun dibagikan lewat akun TikTok pribadinya. Dilansir brilio.net dari TikTok @mukagangster pada Senin (27/3) Seorang pria bernama Muhammad Mikhael Sathayah membagikan kisah hijrahnya masuk Islam atas dukungan sang ibunda tercinta.

Hal ini bermula ketika seorang warganet mempertanyakan agamanya. "Bro, apakah kamu Islam?," tanya seorang warganet pada Mikhael. Pria berdarah India itu lantas menceritakan momen hijrahnya menggunakan bahasa Melayu di dalam video TikTok yang berdurasi 4 menit 36 detik. Dalam video, menampilkan pula foto-foto transformasinya dari kecil hingga kini.

"Sepanjang hidup sejak kecil, kekosongan hati, jiwa ini mencari arti hidup, 'mengapa aku tidak seperti orang lain'. Saya mencoba untuk mengisi kekosongan tetapi rasa sakitnya semakin memburuk. Dari luar terlihat sukses, berhasil, tapi hatiku sakit," jela Mikhael.

Suatu hari, ia mendengar sebuah suara yang konon menjadi titik awal untuk menemukan agama yang benar. Namun, Muhammad Mikhael tetap tidak mau menerima hingga ia merasa percaya diri dan memutuskan untuk memeluk Islam.

kisah pria gangster insaf © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@mukagangster

"Suatu pagi, suara yang indah terdengar, 'Aku menciptakanmu, tapi aku memberikan ini padamu. Terima saja," ceritanya.