Brilio.net - Orang-orang bisa saja melihat profesi dokter dapat menimbun harta secara efektif. Satu kali prkatek saja dikenai tarif sekian, dikalikan jumlah pasien per hari. Seolah hanya duduk dan mengobrol sebentar seorang dokter dapat meraup uang banyak dari orang sakit.

Sesungguhnya dokter adalah sebuah profesi pengabdian. Setiap dokter memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menghadapi pasien. Kisah seorang dokter di India, Balwant Ghatpande berikut ini dapat diteladani. Balwant baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 102 pada 15 Maret lalu. Dia menjadi salah satu dokter dengan praktik terlama di India, dan bahkan sampai saat ini tidak memiliki rencana untuk pensiun.

Berikut ini adalah sekelumit kisah hidup Balwant, seperti dikutip dari Story Pick.

1. Dia bekerja selama sekitar 10 jam per hari, 7 hari dalam seminggu. Alasan dia masih mampu adalah disiplin melakukan latihan fisik. Dan dia tidak akan berhenti sampai kematiannya tiba.

Balwant Ghatpande © 2017 Story Pick

Loading...

2. "Ya, saya seorang yang gila kerja dan bangga dengan itu. Saya tidak suka duduk diam sama sekali. Menjadi dokter adalah salah satu profesi paling mulia, di mana kamu bisa melakukan pelayanan terbaik kepada orang-orang. Ini memberi kepuasan kemanusiaan, juga keamanan finansial. Saya telah menerima segala sesuatu dari profesi ini, dari reputasi hingga uang dan niat baik orang. "

Balwant Ghatpande © 2017 Story Pick

3. Menurut anaknya, Sawanand Ghatpande, dia tak ragu mengeluarkan biaya sebesar Rs 30 per pasien dan juga menyumbangkan sebagian besar pendapatannya untuk amal.

Balwant Ghatpande © 2017 Story Pick

4. Saat sedang tidak bekerja, Balwant asyik dengan jurnal medisnya atau membaca surat kabar.

Balwant Ghatpande © 2017 Story Pick