Brilio.net - Kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Yogyakarta nggak hanya untuk menemui calon besannya, yaitu orang tua Erina Gudono, kekasih Kaesang Pangarep. Namun juga melepas rindu dengan teman semasa kuliahnya di UGM.

Pertemuan yang berlangsung di Ambarukmo, Sleman ini pun menjawab tudingan miring mengenai status ijazah Jokowi yang diduga palsu. Diabadikan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, teman-temannya tampak memperlihatkan foto Jokowi kala wisuda. Disebutkan, Jokowi merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan angkatan 80.

kenangan jokowi di mata teman kuliah © YouTube

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

"Waktu wisuda, Pak Jokowi itu wisudanya dengan beberapa teman angkatan November 85. Masuknya 80, wisudanya 85," ungkap Erwansyah, teman semasa kuliahnya, sebagaimana dikutip brilio.net dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (17/10).

Beberapa temannya yang kini sudah menjabat di berbagai instansi pun turut mengenang momen kebersamaannya dengan Jokowi. Mereka tak menyangka, sosok yang dulu selalu tampil necis, kini menjabat sebagai orang nomor 1 di Indonesia.

"Jadi dia itu kalau pakai pakaian rapi. Suatu saat kita habis praktikum manajemen, dia bawa map gitu. Saya bilang, waktu itu belum Presiden ya, kita manggil kan biasanya 'Jok' gitu. 'Jok, kamu itu seperti pejabat, Jok'. Nggak tahunya jadi Presiden," tutur Johanes, teman semasa kuliah Jokowi.