Brilio.net - Menjelang debat capres yang akan diselenggarakan pada nanti malam, Kamis (17/1), kedua pasangan calon menjadi sorotan. Tinggal hitungan jam menuju debat, Presiden Joko Widodo mengunggah postingan di media sosialnya. Jokowi memposting foto diri dengan menggunakan busana adat Jawa bergaya Solo.

Dalam unggahannya, Jokowi menggenakan model beskap berwarna hitam lengkap dengan blangkon bermotif batik. Pada latar foto terlihat dua bendera merah dan putih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat siang. Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dan sabar.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

"Selamat siang.

Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dan sabar," tulis Joko Widodo pada Instagramnya yang brilio.net pada Kamis (17/1).

Loading...

Malam sebelumnya, Jokowi bersama Ma'ruf Amin telah melakukan persiapan dan evaluasi bersama timnya untuk menghadapi debat capres di Djakarta Theatre, Rabu (16/1).

Sekitar 2,5 jam melakukan pertemuan dan simulasi, Jokowi keluar gedung didampingi penasihat hukumnya. Jokowi pun sempat mengeluarkan pernyataan tentang kesiapannya menghadapi debat capres putaran pertama. Jokowi menyebut, mantul atau mantap betul untuk menggambarkan persiapannya.

Sejak awal, Jokowi memang tampak tidak ingin bicara blak-blakan soal persiapannya menghadapi debat. Bahkan termasuk pertanyaan sederhana terkait pemilihan kostum, awalnya ia menjawab akan menggunakan kemeja tenun. Namun, saat ditanyakan kembali, Jokowi tidak lagi menjawab dengan detail.

"Ya yang jelas pakai pakaian," jawabnya sambil tertawa.