×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini tim Prabowo siapkan materi debat capres, ada 2 eks menteri Jokowi

View Image

0

BRILIO » Politik

Ini tim Prabowo siapkan materi debat capres, ada 2 eks menteri Jokowi

Debat capres perdana sudah ditunggu-tunggu masyarakat.

16 / 01 / 2019 20:55

Brilio.net - Tinggal satu hari lagi, debat calon presiden (capres) 2019 pertama akan digelar. Debat antara Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan diselenggarakan pukul 19.00 WIB di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (17/1). Kedua pasangan akan adu gagasan mengenai hukum dan hak asasi manusia (HAM) serta korupsi, dan pemberantasan terorisme.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menentukan debat dilakukan sebanyak lima kali sebelum hari pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang. Dalam ajang ini, para pasangan calon tentunya akan memaparkan sejumlah visi misi dan program kerjanya untuk Indonesia.

Untuk menghadapi kubu Jokowi-Ma'ruf, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tentu telah mempersiapkan sejumlah persiapan. Tim Prabowo-Sandi sendiri telah mengaet beberapa politikus maupun mantan menteri yang membantu dalam persiapan debat Pilpres 2019.

Bukan cuma itu, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahkan menjadi mentor bagi Prabowo dalam debat perdana. Dari enam tokoh di balik persiapan materi, dua di antaranya adalah mantan menteri pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, orang-orang yang menjadi tim Prabowo yang siapkan materi debat capres, Rabu (16/1).

Loading...

1. Susilo Bambang Yudhoyono.

tim debat prabowo © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@jansen_jsp

Beberapa hari menjelang debat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Prabowo dan Sandi menggelar pertemuan tertutup. Dalam pertemuan ini, ketiganya membahas banyak hal. Dilansir dari merdeka.com, SBY juga ditunjuk sebagai mentor atau pelatih debat capres Prabowo karena pengalamannya sebagai pemimpin Indonesia selama 10 tahun dianggap jadi modal untuk membantu Prabowo.

"Kita sudah persiapkan dengan sebaik-baiknya dan juga Pak SBY membagi pengalamannya dengan Pak Prabowo. Pak SBY kan sudah pengalaman 10 tahun menjadi presiden," kata Djoko Santoso, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandi seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com.

2. Ferry Mursyidan Baldan.

tim debat prabowo © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Direktur Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) sekaligus Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan mengajak nonton bersama debat pilpres pertama bersama kader partai dan pedukung pasangan Prabowo-Sandi mendatang. Menurutnya, debat calon presiden jadi kesempatan bagi masyarakat mengetahui visi-misi dari pasangan calon nantinya.

3. Sudirman Said.

tim debat prabowo © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said didapuk menjadi Direktur Materi dan Debat oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Dilansir dari liputan6.com, menjelang hari debat, Sudirman mengatakan tim telah memfasilitasi kebutuhan pasangannya, seperti mempersiapkan para ahli untuk dimintai sejumlah.

4. Amien Rais.

tim debat prabowo © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Tak jauh berbeda dengan SBY, Amien Rais juga berperan penting memberikan dalam tim debat Prabowo-Sandi. Seperti diketahui, politikus yang pernah menjabat sebagai mantan Ketua MPR dan Ketua Umum PAN itu memberikan beberapa masukan penting kepada pasangan Prabowo-Sandi.

5. Priyo Budi Santoso.

tim debat prabowo © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Priyo Budi Santoso didapuk sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Dalam persoalan debat kali ini, pria asal Trenggalek, Jawa Timur itu mengungkapkan pihaknya sudah mempersiapkan tim khusus untuk menghadapi debat capres perdana. Tim itu disebut dengan Tim Delapan yang dipimpin langsung oleh Priyo. Dalam persoalan konten debat capres, Priyo dibantu oleh Sudirman Said.

6. Ledia Hanifa.

tim debat prabowo © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Sejumlah politisi Tanah Air didapuk sebagai mentor debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, salah satunya adalah politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ledia Hanifa Amaliah. Ledia memimpin tim debat sebagai koordinator tim debat BPN.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more